Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Temu Keluarga Besar TNI se-Kukar, Himpun Dana Rp 25 Juta

Mantan pengurus FKPPI Kukar Drs H Abidinsyah Kadrie MM memotong tumpeng bersama Dandim 0906/TGR dan Asisten III Pemkab Kukar Drs AR Ruznie Oms SH MM pada acara Temu Keluarga Besar TNI se-Kukar
Mantan pengurus FKPPI Kukar Drs H Abidinsyah Kadrie MM memotong tumpeng bersama Dandim 0906/TGR dan Asisten III Pemkab Kukar Drs AR Ruznie Oms SH MM pada acara Temu Keluarga Besar TNI se-Kukar
Photo: Rian

KutaiKartanegara.com - 21/09/2006 20:07 WITA
Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Pepabri) dan Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) Cabang Kutai Kartanegara (Kukar) tadi pagi mengadakan Temu Keluarga Besar (TKB) Tentara Nasional Indonesia (TNI) se-Kukar di Pendopo Odah Etam, Tenggarong.

TKB TNI se-Kukar ini dihadiri pula oleh Dandim 0906/Tenggarong Letkol Inf Hardani Lukitanta Adi, Asisten III Pemkab Kukar Drs AR Ruznie Oms SH MM, Ketua Komisi II DPRD Kukar H Setia Budi dan beberapa pejabat Kukar serta keluarga besar TNI lainnya.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana, Rugiman, maksud diadakannya TKB TNI ini adalah dalam rangka memperingati hari jadi Pepabri yang ke-47 dan FKPPI ke-28 sekaligus sebagai media untuk mempererat siraturahmi dan saling tukar informasi sesama keluarga TNI.

"Disamping itu juga dimanfaatkan untuk penggalangan dana yang kemudian disalurkan kepada warga di kedua organisasi ini yang mengalami musibah," ujar Rugiman yang juga Ketua Pepabri Kukar.


Keluarga besar TNI di Kukar diharapkan berperan aktif dalam program Gerbang Dayaku II
Photo: Rian

Sementara Dandim 0906/Tenggarong Letkol Hardani Lukitanta Adi mengatakan, pihaknya mendukung sepenuhnya kegiatan ini sebagai upaya memperkokoh solidaritas Keluarga Besar TNI di Kukar.

Hal ini penting dilakukan karena keluarga besar TNI merupakan salah satu komponen masyaakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Dia berharap agar keluarga besar TNI di Kukar mendukung sepenuhnya program Pemkab yang dituangkan dalam program Gerbang Dayaku Tahap II. "Karena program tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas kehidupan kita sebagai warga Kukar," kata Dandim 0906/Tenggarong.

Peran keluarga besar TNI sangat dinantikan Pemkab Kukar diantaranya adalah berusaha menjaga dari segala bentuk ancaman yang dapat menyengsarakan kehidupan masyarakat. "Dengan situasi aman, tentu minat investor membangun daerah ini semakin lebih baik," ujarnya.

Sedangkan Asisten III AR Ruznie Oms dalam sambutannya berharap agar Pepabri, FKPPI dan keluarga besar TNI lainnya mampu memotori semangat patriotisme dalam bentuk pembangunan daerah dengan berlandaskan konsep program Gerbang Dayaku II.

Dia juga mengajak keluarga besar TNI untuk bersama-sama mengawasi program ini di lapangan. "Karena yang digunakan untuk melaksanakan berbagai proyek di program Gerbang Dayaku II dibiayai oleh uang rakyat termasuk dari KB TNI di Kukar," demikian katanya.

Usai dilakukan penggalangan dana pada acara ini, berhasil terkumpul uang sejumlah Rp 25 juta. Rinciannya adalah bantuan dari Pemkab Kukar sebesar Rp 10 Juta, DPRD Kukar Rp 5 juta, FKPPI Rp 5 juta dan Pemuda Panca Marga (PPM) Kukar Rp 5 juta. (ian)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com