Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022

Bupati Kukar Edi Damansyah didampingi Sekkab Sunggono dan jajaran pimpinan OPD foto bersama usai kegiatan Press Release di Tenggarong, Sabtu (31/12/2022) malamBupati Kukar Edi Damansyah didampingi Sekkab Sunggono dan jajaran pimpinan OPD foto bersama usai kegiatan Press Release di Tenggarong, Sabtu (31/12/2022) malam
Photo: Agri


Bupati Edi Damansyah melambaikan tangan kepada camat dan kepala desa/lurah yang hadir secara virtual
Bupati Edi Damansyah melambaikan tangan kepada camat dan kepala desa/lurah yang hadir secara virtual
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 01/01/2023 21:16 WITA
Jelang tutup tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar kegiatan Press Release Capaian Pembangunan Daerah Tahun 2022 dan Rencana Program Pembangunan Tahun 2023 bertempat di Ruang Serba Guna Kantor Bupati Kukar, Tenggarong, Sabtu malam, 31 Desember 2022.


Paparan tentang prestasi dan capaian pembangunan Pemkab Kukar sepanjang tahun 2022 tersebut disampaikan langsung Bupati Kukar Edi Damansyah di hadapan awak media, Sekretaris Daerah Kukar Sunggono, pimpinan OPD, para camat hingga Lurah/Kepala Desa se-Kukar yang mengikuti kegiatan secara virtual.


Adapun prestasi atau penghargaan yang diraih Kukar pada tahun 2022 di antaranya adalah Predikat A Pelayanan Prima untuk kategori DPMPTSP Kabupaten/Kota, Predikat A Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik Lingkup Disdukcapil Kabupaten/Kota, Predikat B Indeks Reformasi Birokrasi, Predikat B Nilai SAKIP Kabupaten, Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah 2021, dan Predikat BB Penilaian Pengawasan Arsip Nasional.


Selain itu, Bupati Edi Damansyah juga menyampaikan capaian dari 23 program dedikasi Kukar Idaman sepanjang tahun 2022. Di antaranya adalah Program Digitalisasi Pelayanan Publik (DISAPA) yang mana sedikitnya ada 19 aplikasi layanan pemerintahan yang digunakan. Dari jumlah tersebut, ada 10 aplikasi yang telah terintegrasi.


Capaian dari program DISAPA adalah sudah 99,06% warga memiliki E-KTP, 99% penerbitan Akta Kematian dan 44,12% Kepemilkan Kartu Identitas Anak (KIA), serta telah diresmikannya Mall Pelayanan Publik (MPP) yang mencakup 420 layanan bagi masyarakat.


Kemudian ada pula Program Kukar Bebaya dengan capaian 100% pelaksanaan Alokasi Dana 50 Juta Per RT, termasuk di dalamnya adalah penyediaan 2.887 unit kendaraan operasional untuk RT.


Kemudian untuk capaian program Kukar Siap Kerja, tingkat pengangguran di Kukar telah turun sebesar 4,14% dari tahun 2021 yang mencapai 5,66%.


Selain itu, untuk Pogram Pertanian Berbasis Kawasan, telah terealisasikan pembangunan 17 embung, 34.451 km jalan produksi pertanian dan perkebunan, pembangunan dan normalisasi jaringan irigasi sepanjang 67 km, serta penetapan 5 kawasan pengembangan padi.


Ada pula Program Kukar Kaya Festival yang pada tahun 2022 telah terlaksana sebanyak 60 festival, yang meningkat sangat signifikan dibanding tahun 2021 yang hanya ada 11 festival.


Sementara untuk Program Pemantapan Konektivitas Wilayah, sebanyak 225 Desa/Kelurahan di Kukar dinyatakan telah merdeka sinyal atau tanpa blankspot. Kemudian telah dilakukan peningkatan jalan di Kecamatan sepanjang 94,73 km, pembangunan dan peningkatan jalan Kabupaten sepanjang 84,35 km, serta pembangunan dan pemeliharaan jembatan sebanyak 16 unit.


Kegiatan press release di penghujung tahun 2022 ini merupakan yang pertama kali digelar Pemkab Kukar. Menurut Bupati Edi Damansyah, ia ingin membangun tradisi baru bahwa pekerjaan yang dilaksanakan Pemkab Kukar dalam satu tahun ini harus diinformasikan kepada masyarakat apapun hasilnya.


"Jadi sekali lagi saya garis bawahi bahwa publikasi kami pada malam hari ini. Memberikan informasi ke masyarakat berupa hasil kinerja secara makro juga untuk memberikan dorongan motivasi kepada jajaran kepala OPD yng ada di jajaran Pemerintah Kabupaten," jelasnya. (win)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Musisi Jazz Ardhito Pramono Apresiasi SetiaFest 2022
Fabio Asher Sukses Bikin Baper Penonton Konser SetiaFest 2022
 
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022 Resmi Dimulai
 
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
Jaga Persatuan dan Kesatuan Melalui Pesta Adat Erau
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com