Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa

Jajaran Komite Eksekutif Askab PSSI Kukar bersama Ketua Askab PSSI Kukar saat melaksanakan Kongres Biasa di aula Bappeda Kukar, Tenggarong, Sabtu (04/02/2023) siangJajaran Komite Eksekutif Askab PSSI Kukar bersama Ketua Askab PSSI Kukar saat melaksanakan Kongres Biasa di aula Bappeda Kukar, Tenggarong, Sabtu (04/02/2023) siang
Photo: Agri


Ketua PSSI Kukar H Ardinansyah
Ketua PSSI Kukar H Ardinansyah
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 05/02/2023 08:56 WITA
Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Kongres Biasa yang berlangsung selama sehari di aula Bappeda Kukar, Tenggarong, Sabtu 4 Februari 2023.


Kegiatan Kongres Biasa PSSI Kukar ini dibuka secara resmi oleh Bupati Kukar Edi Damansyah diwakili Staf Ahli Bupati Ahyani Fadianur Diani. Turut hadir pada pembukaan Kongres Biasa PSSI Kukar di antaranya adalah Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kukar Aji Ali Husni, Wakil Ketua PSSI Kalimantan Timur Syafruddin Duntu, serta Ketua KONI Kukar Rahman.


Selain dihadiri jajaran pengurus Askab PSSI Kukar, Kongres Biasa ini juga diikuti seluruh klub anggota Askab PSSI Kukar, perwakilan sepakbola wanita dan Asosias Futsal Kabupaten Kukar.


Dikatakan Ketua Askab PSSI Kukar, H Ardinansyah, tahun ini merupakan tahun ketiga dirinya memimpin PSSI Kukar. Satu yang selalu diingat H Ardinansyah adalah pesan Bupati Kukar Edi Damansyah pada saat pengurus Askab Kukar dilantik bahwa sepakbola Kukar harus bisa mendapatkan prestasi emas di Porprov dengan materi pemain lokal.


"Alhamdulillah, berkat kerja keras Askab PSSI bersama KONI dan didukung Dispora dan seluruh klub-klub yang ada di Kutai Kartanegara harapan tinggi prestasi di Porprov VII Kalimantan Timur 2022 Berau, Kukar mampu mendapatkan medali emas," ujar pria yang akrab disapa Haji Nan ini.


Ditambahkannya. Kongres PSSI Kukar ini merupakan wadah tertinggi bagi klub-klub sepakbola Anggota Askab PSSI Kukar untuk melakukan koordinasi, komunikasi dan berbagai informasi dalam rangka pertanggungjawaban kerja pengurus yang sudah dilakukan, kemudian untuk mengambil keputusan bersama dalam merencanakan program kerja yang akan datang sesuai dengan statuta Askab PSSI Kukar.


"Mudah-mudahan kongres yang dilakukan tahun ini dapat menghasilkan keputusan yang strategis untuk kemajuan sepakbola Kutai Kartanegara, dengan bimbingan bapak bupati Ketua KONI dan Dispora serta dukungan klub-klub anggota PSSI Kutai Kartanegara, Insya Allah program kerja yang akan disusun akan dilaksanakan sebaik-baiknya sehingga dapat mempertahankan serta meningkatkan prestasi yang ada dan cita-cita kita meningkatkan prestasi bersama dalam mewujudkan masyarakat Kutai Kartanegara yang sejahtera," imbuhnhya.


Sementara Bupati Edi Damansyah dalam amanat tertulis yang dibacakan Staf Ahli Bupati Ahyani Fadianur Diani memberikan apresiasi kepada Askab PSSI Kukar atas prestasi yang diraih pada Porprov VII Kaltim.


"Prestasi yang dicapai dalam multi event di Porprov VII 2022 di Kabupaten Berau dengan prestasi medali emas merupakan kebanggaan sekaligus sejarah bagi sepakbola kita. Sepanjang perjalanan Porprov inilah emas sepakbola untuk yang pertama. Prestasi ini tentu tidak datang dengan tiba-tiba. Setahu saya Askab sudah lama mempersiapkan baik dari sisi perencanaan program, sistem pembinaan dan seleksi, sampai dengan proses latihan terpadu yang berjalan panjang. Untuk itu Askab PSSI Kutai Kartanegara sudah on the track dalam melakukan proses pembinaan dan prestasi di daerah," katanya.


Bupati Kukar berharap agar Askab PSSI Kutai Kartanegara dapat mempertahankan prestasi yang telah diraih. "Terus lakukan koordinasi dengan KONI, Asprov PSSI Kaltim serta stakeholder terkait. Saya yakin Askab sudah berjalan dengan baik karena selama ini telah diurus oleh orang-orang yang tepat, cakap dan bertanggung jawab," demikian ujar Bupati seperti disampaikan Ahyani. (win)


Jajaran Askab PSSI Kukar foto bersama Staf Ahli Bupati, pengurus PSSI Kaltim, dan Ketua KONI Kukar usai pembukaan Kongres
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com