Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Lomba Desa Bersih se-Muara Badak 2006
Desa Tanah Datar Juara I, Raih Hadiah Senilai Rp 15 Juta!

Camat Hj Rusmina SH MAP saat menyerahkan secara simbolis hadiah Juara I kepada Plt Kades Tanah Datar Lodwykos JP
Camat Hj Rusmina SH MAP saat menyerahkan secara simbolis hadiah Juara I kepada Plt Kades Tanah Datar Lodwykos JP
Photo: VICO Indonesia/Bastian

KutaiKartanegara.com - 14/09/2006 21:57 WITA
Setelah Agustus lalu dinyatakan sebagai pemenang, empat desa jawara Lomba Desa Bersih se-Kecamatan Muara Badak tahun 2006, masing-masing Desa Tanah Datar, Desa Saliki, Desa Muara Badak Ulu dan Desa Tanjung Limau, hari ini secara resmi menerima hadiah dari BPMIGAS-VICO Indonesia selaku sponsor utama.

Pembagian hadiah lomba kebersihan desa dalam rangka Hari Lingkungan Hidup se-Dunia ini dipusatkan di halaman kantor Kepala Desa Tanah Datar. Uniknya, hadiah bagi para pemenang adalah berupa barang sesuai proposal yang diajukan masing-masing pemenang setelah ditetapkan sebagai juara kepada kepada Departemen External Relations & Comdev VICO Indonesia.

Desa Tanah Datar yang keluar sebagai Juara I berhak mendapatkan hadiah senilai Rp 15 juta sesuai proposal yang diajukan seperti pembuatan taman Kantor Desa, pembelian mesin rumput 2 buah, tandon air 1.200 liter, kursi plastik 50 buah, dan dana kegiatan syukuran.

Sementara Desa Saliki sebagai Juara II dengan proposal senilai Rp 10 juta untuk keperluan pembelian 1 unit Komputer Pentium IV berikut 1 unit printer, 1 buah mesin potong rumput, 1 buah genset, dan untuk keperluan dana Operasional Desa.


Huzaim Balafif mewakili manajemen VICO Indonesia menyerahkan hadiah kepada Kades Muara Badak Ulu Masykur B
Photo: VICO Indonesia/Bastian

Kemudian Desa Muara Badak Ulu mendapatkan hadiah senilai Rp 5 juta dan memilih untuk mengajukan proposal pembelian 10 buah baju batik untuk RT, 12 stel baju safari untuk perangkat desa serta pengadaan ATK Desa. Sedangkan Desa Tanjung Limau sebagai Juara IV mengajukan proposal senilai Rp 2,5 juta untuk pembelian 1 unit mesin genset.

Menurut External Relations Superintendent, Huzaim Balafif, yang hadir mewakili manajemen VICO Indonesia menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya BPMIGAS–VICO Indonesia untuk mengajak masyarakat menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan asri. "Karena kebersihan bukanlah tanggung jawab pemerintah dan perusahaan semata, akan tetapi merupakan tanggung jawab kita bersama," ujarnya.

Lebih lanjut Huzaim menyatakan bahwa dalam melakukan evaluasi ke setiap desa yang ada tanpa melakukan pemberitahuan terlebih dulu. Hal ini dimaksudkan agar kegiatan kebersihan tidak hanya dilaksanakan ketika ada yang menilai dan mengharapkan hadiah, akan tetapi bagaimana kebersihan itu bisa senantiasa kita laksanakan di lingkungan kita dan dimulai dari lingkungan keluarga.

Menurutnya, tahun ini merupakan yang ke dua kalinya Lomba Desa Bersih diselenggarakan dan diharapkan kegiatan ini akan diupayakan menjadi program tahunan BPMIGAS-VICO Indonesia sebagai perwujudan dan kepedulian VICO Indonesia dalam melestarikan lingkungan dengan masyarakat sekitar.

Sementara dikatakan Ir Agus Sofyan dari Bapedalda Kukar selaku Ketua Tim Evaluasi Desa Bersih, penilaian lomba telah dilakukan sejak bulan Juni hingga Juli lalu. Menurutnya, setelah diadakan evaluasi oleh tim juri yang terdiri dari beberapa unsur, akhirnya diputuskan juara lomba ini.

Desa Tanah Datar keluar sebagai Juara I setelah meraih nilai tertinggi yakni 69.590, disusul Desa Saliki dengan nilai 68.240, Desa Muara Badak Ulu 66.725 dab Desa Tanjung Limau dengan nilai 65530.

Ditambahkannya, para anggota tim juri tersebut terdiri dari 3 orang dari Bapedalda Kukar yakni Agus Sofyan, Alfian Noor dan Taufiq Zulfan, kemudian M Qosim dari Pemerintah Kecamatan Muara Badak, Suriamy dari Puskesmas Muara Badak dan Bastian Rauf mewakili VICO Indonesia. (bas)


Para pemenang Lomba Desa Bersih se-Muara Badak tahun 2006 bersama Camat Muara Badak Hj Rusmina, Huzaim Balafif dari VICO Indonesia dan Agus Sofyan dari Bapedalda Kukar
Photo: VICO Indonesia/Bastian

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com