Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

54 Pejabat Eselon IV Kecamatan Dilantik

Wabup Samsuri Aspar saat memimpin pengambilan sumpah/janji Pejabat Struktural Eselon IV dari 4 kecamatan di Kukar
Wabup Samsuri Aspar saat memimpin pengambilan sumpah/janji Pejabat Struktural Eselon IV dari 4 kecamatan di Kukar
Photo: Joe

KutaiKartanegara.com - 05/06/2006 23:14 WITA
Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Drs H Samsuri Aspar MM melantik dan mengukuhkan 54 pejabat struktural Eselon IV di lingkungan Pemerintah Kecamatan Samboja, Tenggarong, Muara Jawa dan Kota Bangun, Senin (05/06) pagi, di Aula Kantor Kecamatan Samboja, Desa Kuala Samboja.

Turut hadir pada acara pelantikan pejabat Kecamatan ini diantaranya adalah Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kukar dr H Didi Marzuki, Kepala Bagian Organisasi Pemkab Kukar Drs Ubang Hardiyanto, Camat Samboja Syarifuddin DJ SSos dan sejumlah pejabat Pemkab Kukar lainnya.

Pengambilan sumpah/janji jabatan 54 pejabat eselon IV ini ditandai pula dengan penandatanganan berita acara pengukuhan di hadapan Wabup H Samsuri Aspar.

Dari 54 pejabat eselon IV dari empat Kecamatan di Kukar yang dilantik tadi pagi terdiri dari 50 orang pejabat yang bertugas di wilayah Kecamatan Samboja, kemudian 2 pejabat dari Kecamatan Muara Jawa dan masing-masing 1 orang pejabat dari Kecamatan Tenggarong dan Kota Bangun. Sementara dari 50 pejabat eselon IV Kecamatan Samboja, 6 diantaranya menjabat sebagai Lurah di kecamatan tersebut.

Para pejabat dari 4 Kecamatan ini sebagian besar ditempatkan di Kantor Camat sebagai Kepala Sub Bagian diantaranya Sub Bagian Pemerintahan, Pembangunan, Kesra, Ekonomi dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan. Namun diantaranya ada pula pejabat yang dilantik sebagai Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan Kepala Urusan di lingkungan Kantor Kelurahan.

Wabup Samsuri Aspar dalam sambutannya mengatakan, pelantikan pejabat merupakan penyegaran personil dan kaderisasi yang biasa dilakukan setiap organisasi apapun termasuk dalam organisasi pemerintahan.

Tujuannya agar kedepan kinerja pemerintahan menjadi solid dan lebih baik lagi. Kinerja pemerintahan yang demikian sangat dibutuhkan dalam rangka mewujudkan Good Government. "Sekaligus menjamin kepercayaan publik terhadap pemerintahan dan aparaturnya," katanya.

Dikatakan pula, jabatan hanyalah titipan sekaligus amanah dari Allah SWT yang sewaktu-waktu dapat ditarik kembali. "Karenanya peliharalah jabatan ini dengan sebaik-baiknya melalui peningkatan prestasi kerja," katanya.

Menurut Samsuri Aspar, sebagai pejabat harus mampu menegakkan supremasi hukum terutama saat memberikan pelayanan kepada masyarakat, kapan saja dan dimana saja.

Diharapkan, lanjut Wabup Kukar, para pejabat yang baru dilantik dapat bekerja secara efisien dan efektif, koordinatif serta memiliki komitmen untuk mengimplementasikan kebijakan yang telah digariskan dalam melaksanakan roda pemerintahan dan pembangunan. "Sebab dalam struktur pemerintahan Kukar, pejabat struktural merupakan unsur terdepan dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat," tandasnya.

Dikatakan Wabup, Pemkab Kukar melalui program Gerbang Dayaku Tahap II telah menggariskan kepada aparaturnya untuk mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bertanggungjawab.

"Perubahan paradigma penyelenggaraan pemerintahan di lingkungan Pemkab Kukar ini sesuai dengan visi dan misi Program Gerbang Dayaku II yaitu menghasilkan pemerintahan yang baik dan bersih berlandaskan azas keadilan menuju terbentuknya masyarakat Kukar yang berkualitas, maju, mandiri dan sejahtera," demikian tegasnya. (joe)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com