Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Buka Muskab IV, Bupati Syaukani Resmikan Kantor Baru Kadinda Kukar

Disaksikan Ketua Kadinda Kukar 2000-2005 H Setia Budi dan Ketua Kadin Kaltim H Popo Parulian, Bupati H Syaukani HR menandatangani prasasti peresmian kantor baru Kadinda Kukar
Disaksikan Ketua Kadinda Kukar 2000-2005 H Setia Budi dan Ketua Kadin Kaltim H Popo Parulian, Bupati H Syaukani HR menandatangani prasasti peresmian kantor baru Kadinda Kukar
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 10/05/2006 18:34 WITA
Kamar Dagang dan Industri Daerah (Kadinda) Kutai Kartanegara (Kukar) sebagai wadah yang menaungi kelompok-kelompok usaha berskala besar dan kecil melaksanakan agenda wajib yakni Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke-4 yang dibuka tadi siang oleh Bupati Kukar Prof Dr H Syaukani HR MM.

Pembukaan Muskab ke-4 Kadinda Kukar tadi pagi juga dirangkai peresmian kantor baru Kadinda Kukar yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati H Syaukani HR.

Dikatakan Ketua Panitia Pelaksana, M Sadri Husin, kegiatan Muskab IV Kadinda Kukar diikuti 180 peserta yang terdiri 148 anggota Kadinda Kukar dan 32 peninjau dari koperasi, BUMN/BUMD, serta organisasi profesi seperti Gapensi, Aspanji dan Aspekindo. “Muskab ini digelar dalam rangka memilih Ketua Kadinda yang baru untuk masa bakti 2006-2011 dan membahas program kerja Kadin Kukar ke depan,” jelasnya.

Sementara dikatakan Ketua Kadinda Kukar periode 2000-2005, H Setia Budi, banyak yang sudah dilaksanakan dan berkesan selama memimpin Kadinda Kukar. “Berbagai kendala berhasil diatasi, berbagai harapan dapat diwujudkan. Termasuk berdirinya gedung kantor Kadinda Kukar yang representatif ini,” ujarnya.


Bupati Kukar H Syaukani HR memukul gong tanda dimulainya Muskab IV Kadinda Kukar
Photo: Agri

Semua ini, lanjut Setia Budi, tak lepas dari dukungan penuh dan kepedulian dari Pemkab Kukar terutama Bupati H Syaukani HR, terhadap para pengusaha lokal agar menjadi tuan rumah di daerahnya sendiri.

Ketua Kadin Provinsi Kaltim H Popo Parulian SH yang turut memberikan sambutannya mengatakan sangat bangga dan berbahagia kepada Kadin Kukar karena karena telah memiliki kantor baru yang sangat megah dan representatif bahkan terbaik di Kaltim.

Menyinggung tentang pelaksanaan Muskab IV Kadinda Kukar, Popo Parulian menilai ajang ini sebagai bentuk dinamika organisasi dalam rangka regenerasi pemimpin yang lebih ulet dan memiliki kemampuan manajerial yang handal dalam memimpin roda organisasi.

Sementara Bupati Kukar Prof Dr H Syaukani HR MM dalam sambutannya mengatakan, Kadinda Kukar selama ini telah menjadi mitra kerja pemerintah dalam persaingan global dan penentu regulasi dalam menciptakan iklim kondusif untuk berinvestasi di daerah ini.


Bupati H Syaukani HR melakukan pemotongan pita peresmian gedung baru Kadinda Kukar
Photo: Agri

“Karena investasi merupakan salah satu penentu pertumbuhan ekonomi yang akan berdampak kepada masyarakat dalam menyerap tenaga kerja lokal,” katanya.

Ditambahkannya, tugas pokok pemerintah dalam meningkatkan pendidikan dan kesehatan terhadap masyarakat sangat butuh bantuan pihak Kadin dalam mewujudkan tugas pemerintah.

Pada akhir sambutannya Bupati Kukar menyatakan, pada dasaranya Pemkab Kukar akan tetap mendukung kepada ketua terpilih hasil dari Muskab asalkan sesuai dengan prinsip berdemokrasi.

Acara pembukaan Muskab IV Kadinda Kukar sekaligus peresmian gedung baru Kadinda Kukar diisi pula dengan penyerahan Anugerah Emas kepada para tokoh yang berjasa terhadap Kadinda dan pengembangan ekonomi kerakyatan.

Para penerima Anugerah Emas tersebut adalah Bupati Kukar H Syaukani HR, Wakil Bupati H Samsuri Aspar, Ketua Kadin Kukar H Setia Budi, mantan Bupati Kutai Alm H Achmad Dahlan, pencetus Kadin H Sukardi dan Ketua Gapensi Kukar H Syahrun. Penyerahan anugerah ini dilakukan oleh Ketua Kadin Provinsi Kaltim. (win/yan)


Para penerima penghargaan Anugerah Emas Kadinda Kukar foto bersama Ketua Kadin Provinsi Kaltim H Popo Parulian (ketiga dari kiri)
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com