Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Bermain di Rondong Demang, Persim Maros Tahan Mitra Kukar

Kemelut yang terjadi di depan gawang Persim Maros namun gagal menghasilkan gol bagi Mitra KukarKemelut yang terjadi di depan gawang Persim Maros namun gagal menghasilkan gol bagi Mitra Kukar
Photo: Agri


KutaiKartanegara.com - 01/05/2006 16:52 WITA
Untuk kedua kalinya, tim Mitra Kukar gagal memaksimalkan laga di kandang sendiri setelah ditahan imbang 1-1 (0-0) oleh tamunya Persim Maros dalam duel penutup putaran pertama kompetisi Divisi I Liga INdonesia di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, Minggu (30/04) sore.

Pada babak pertama, Mitra Kukar lebih menguasai jalannya pertandingan dan menciptakan banyak peluang emas di daerah jantung pertahanan Persim Maros. Namun penyelesaian akhir yang kurang sempurna dari barisan depan Mitra Kukar belum mampu membobol gawang Persim Maros yang dijaga Agus Salim Taqwin.

Disamping itu, kepemimpinan wasit Redmon Suma'a dari Malang yang tidak tegas dan kerap merugikan tim Mitra Kukar membuat ribuan supporter maupun para pemain cadangan Mitra Kukar gerah.

Kedua tim mulai memperagakan permainan keras dan menjurus kasar, tapi wasit tidak memberikan tindakan tegas kepada para pemain. Tak ayal emosi para pendukung Mitra Kukar terbakar dan melakukan koor yang mencemooh wasit. Hingga babak turun minum, kedudukan tidak berubah tetap 0-0 bagi kedua tim.

Sebelum babak kedua dimulai, pendukung Mitra Kukar yang dikenal dengan sebutan The Mitman meminta pengawas pertandingan untuk mengganti wasit. Koor panjang pun menggema di seantero Stadion Rondong Demang, "Ganti! Ganti! Ganti!" Namun permintaan penonton tidak digubris. Wasit Redmon Suma'a tetap dipercaya untuk memimpin jalannya pertandingan.


Nova Zaenal dijepit dua pemain Persim Maros
Photo: Agri

Baru 2 menit babak kedua dimulai, ribuan pendukung Mitra Kukar bungkam ketika pemain depan Persim Maros, Hector, berhasil menyarangkan si kulit bundar ke gawang Dadang Sudrajat.

Tertinggal 1 gol membuat tensi pertandingan semakin meninggi. Serangan demi serangan terus dilancarkan pemain Mitra Kukar. Bahkan palang pintu Mitra Kukar Bio Peirre Paulin pun turut membantu gempuran terhadap Persim Maros dan membuat beberapa peluang.

Pada menit ke-81, Mitra Kukar mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah pemain belakang Persim Maros jelas-jelas terlihat menyentuh bola di kotak terlarang. Evandro Antonio yang dipercaya sebagai algojo tampak tegang saat hendak melakukan tendangan penalti.

Tendangan keras ke arah mulut gawang dari pemain asal Brasil ini sebenarnya sempat ditepis kiper Agus Salim. Namun bola keras tersebut melenceng mengenai tiang gawang yang langsung disambar Arman AR sehingga mampu mengubah kedudukan menjadi sama kuat 1-1. Skor imbang bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Manajer Tim Mitra Kukar Endri Erawan yang tampak kecewa dengan kepemimpinan wasit, enggan memberikan komentarnya kepada para wartawan usai pertandingan. Sementara Manajer Tim Persim Maros HM Hasanuddin Hasma mengatakan puas dengan hasil seri melawan Mitra Kukar. "Menghadapi Mitra Kukar, kami memang memasang target seri. Karena dengan demikian Mitra Kukar kehilangan 2 poin di kandang sendiri," ujarnya. (win/nop)


Kiper Mitra Kukar Dadang Sudrajat memetik bola di udara
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com