Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Perubahan Badan Hukum, Perusda Tunggang Parangan Kini Jadi PT

Awang Muhammad Luthfi selaku Dirut dan Slamet Hadiraharjo selaku Komisaris PT Tunggang Parangan (Perseroda) menunjukkan perubahan akta Perusda Tunggang Parangan didampingi Kabag Perekonomian Haryo Martani dan Notaris Bakhiar SHAwang Muhammad Luthfi selaku Dirut dan Slamet Hadiraharjo selaku Komisaris PT Tunggang Parangan (Perseroda) menunjukkan perubahan akta Perusda Tunggang Parangan didampingi Kabag Perekonomian Haryo Martani dan Notaris Bakhiar SH
Photo: Agri


Komisaris PT Tunggang Parangan (Perseroda) Slamet Hadiraharjo menandantangani perubahan akta di depan Notaris Bakhtiar SH
Komisaris PT Tunggang Parangan (Perseroda) Slamet Hadiraharjo menandantangani perubahan akta di depan Notaris Bakhtiar SH
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 02/06/2022 20:48 WITA
Sebagai tindak lanjut penerapan Perda Kutai Kartanegara (Kukar) Nomor 10 Tahun 2020, Perusahaan Daerah (Perusda) Tunggang Parangan secara resmi melakukan perubahan badan hukum menjadi Perusahaan Perseroan Daerah (Perseroda).


Perubahan badan hukum menjadi PT Tunggang Parangan (Perseroda) tersebut ditandai dengan penandatanganan perubahan akta oleh Slamet Hadiraharjo selaku Komisaris PT Tunggang Parangan Kutai Kartanegara (Perseroda) yang diberi kuasa oleh Bupati Kukar di hadapan Notaris Bakhtiar SH di Tenggarong, Kamis (02/06/2022) siang.


Turut hadir pada acara penandatanganan perubahan akta tersebut di antaranya adalah Asisten II Bidang Perekomian dan Pembangunan Setkab Kukar Wiyono, Kabag Perekonomian Setkab Kukar Haryo Martani, Direktur Utama PT Tunggang Parangan (Perseroda) Awang Muhammad Luthfi, jajaran direksi serta karyawan Badan Usaha Milik Daerah yang berdiri sejak tahun 2003 itu.


Komisaris PT Tunggang Parangan Kutai Kartanegara (Perseroda) Slamet Hadiraharjo berharap dengan adanya perubahan badan hukum tersebut dapat membuat Tunggang Parangan menjadi lebih baik lagi dan lebih profesional.


Kendati manajemen baru Tunggang Parangan tidak lagi mendapatkan penyertaan modal dari Pemkab Kukar, Slamet yang juga Kepala Dinas Pariwisata Kukar ini meminta kepada jajaran direksi dan karyawan PT Tunggang Parangan Kutai Kartanegara (Perseroda) untuk tetap semangat dalam mengelola dan mengembangkan usaha yang akan maupun yang telah dijalankan.


"Saya harap rekan-rekan tetap semangat. Karena tanpa dukungan rekan-rekan semua di Tunggang Parangan, saya yakin kita tidak bisa eksis. Selain itu kita harus saling mendukung satu sama lain," harapnya.


Terpisah, Asisten II Setkab Kukar Wiyono mengucapkan selamat atas perubahan badan hukum Tunggang Parangan dari Perusda menjadi Perseroda. "Mudah-mudahan ini bisa memberikan semangat baru," imbuhnya.


Menurut Wiyono, pembentukan perusahaan milik daerah pada dasarnya diharapkan menjadi lumbung pendapatan daerah. "Dengan adanya perubahan nama, termasuk logo PT Tunggang Parangan Kutai Kartanegara, diharapkan dapat memberikan keleluasaan serta motivasi yang tinggi bagi pengembangan BUMD ini sendiri, khususnya terhadap peningkatan PAD (Pendapatan Asli Daerah)," pungkasnya.


Dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama PT Tunggang Parangan Kutai Kartanegara (Perseroda) Awang Muhammad Luthfi memperkenalkan logo baru, simbol, seragam, hingga website perusahaan yang beralamat di www.tunggang-parangan.com.


"Per hari ini kami resmi merilis logo baru. Semua perjanjian, semua kerja sama, akte dan sebagainya, semua sudah pakai logo baru. Logo baru ini filosofinya kita berhasil melewati badai dan ombak," ujarnya.


Selain logo, lanjutnya, PT Tunggang Parangan juga menggunakan simbol berupa inisial TP. "Jadi marketing branding-nya di logo simbol TP ini," demikian katanya. (win)


Direktur Utama PT Tunggang Parangan (Perseroda) Awang Muhammad Luthfi memaparkan perubahan logo sebagai tanda lahirnya kembali badan usaha milik daerah Tunggang Parangan
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Kelurahan Panji Dicanangkan Jadi Kampung Tangguh Anti Narkoba
Lima Kali Berturut-Turut, Kukar Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Kaltim
 
Lima Kepala OPD Pemkab Kukar Resmi Dilantik
Ngapeh Hambat Pemkab Kukar Bahas 1 Tahun Kepemimpinan Edi-Rendi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Inilah 20 Finalis Pemilihan Teruna Dara Kukar 2021
Tetap Berkarya di Tengah Pandemi, Album Kompilasi Global Arise Diluncurkan
 
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022 Resmi Dimulai
 
Inilah Pemenang Pemilihan Teruna Dara dan Putri Pariwisata Kukar 2020
Finalis Teruna Dara Kukar 2020 Jalani Masa Karantina di Grand Elty Singgasana
 
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Gubernur Kaltim Resmikan 3 Gedung Baru SMA di Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com