Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Lima Kali Berturut-Turut, Kukar Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Kaltim

Gubernur Kaltim H Isran Noor menyerahkan piala bergilir Juara Umum MTQ Kaltim ke-43 tahun 2022 kepada Bupati Kukar Edi DamansyahGubernur Kaltim H Isran Noor menyerahkan piala bergilir Juara Umum MTQ Kaltim ke-43 tahun 2022 kepada Bupati Kukar Edi Damansyah
Photo: Dok. Humas Pemprov Kaltim


KutaiKartanegara.com - 29/05/2022 15:14 WITA
Kafilah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) kembali mempertahankan predikat Juara Umum pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-43 Tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) tahun 2022 yang berlangsung selama sepekan di Kota Samarinda.


Hasil ini membuat kafilah Kukar tampil sebagai Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Kaltim sebanyak 5 kali berturut-turut sejak tahun 2017, yakni pada pelaksanaan MTQ ke-39 di Penajam Paser Utara. Kemudian kembali jadi Juara Umum MTQ di Berau pada tahun 2018, Paser (2019), Bontang (2021) hingga Samarinda (2022).


Sebagai juara umum MTQ ke-43 Tingkat Kaltim di Samarinda, Kukar berhak mendapatkan piala tetap dan piala bergilir yang diserahkan langsung oleh Gubernur Kaltim H Isran Noor di Samarinda, Sabtu (28/05) malam.


Kukar menjadi Juara Umum setelah tampil mendominasi di ajang MTQ ke-43. Dari 52 nomor, baik untuk kategori putra dan putri, yang dilombakan pada 26 cabang MTQ ke-43 Kaltim, kontingen Kukar berhasil meraih gelar Juara 1 pada 11 nomor, kemudian predikat Juara 2 pada 11 nomor, dan Juara 3 pada 6 nomor.


Total poin yang dikumpulkan kafilah Kukar adalah sebanyak 94 poin. Tuan rumah Samarinda harus puas berada di tempat kedua setelah mengumpulkan 82 poin, disusul Bontang 69 poin, Kutai Timur 53 poin, Balikpapan 48 poin, Berau 39 poin, Paser 31 poin, PPU 27 poin, dan Kutai Barat 1 poin. Sementara Kabupaten Mahakam Ulu tidak mengirimkan kafilah pada ajang MTQ ke-43 di Samarinda.


Bupati Kukar Edi Damansyah mengucapkan syukur dan sangat bangga atas pencapaian putra-putri Kukar pada ajang MTQ ke-43 Tingkat Provinsi Kaltim di Samarinda.


"Keberhasilan ini merupakan hasil dukungan dan doa dari masyakarat Kukar, dan juga ikhtiar yang telah dilakukan semua pihak termasuk para kafilah yang telah berjuang semaksimal mungkin," ujarnya.


Prestasi ini, lanjutnya, juga tak lepas dari ketekunan para kalifah dan juga para pengajar, serta jajaran Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kukar yang tak pernah kendor, bahkan selalu bersemangat untuk mengurus para kalifah.


Bupati Edi Damansyah juga menilai keberhasilan Kukar di ajang MTQ ini sebagai wujud nyata dari pengembangan tilawatil Quran di Kukar melalui program dedikasi Kukar Idaman yakni Gerakan Etam Mengaji (Gema).


"Saya sangat bangga dengan pencapaian kafilah Kukar. Terima kasih telah memberikan yang terbaik bagi Kukar," pungkasnya. (win)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Kelurahan Panji Dicanangkan Jadi Kampung Tangguh Anti Narkoba
Lima Kali Berturut-Turut, Kukar Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Kaltim
 
Lima Kepala OPD Pemkab Kukar Resmi Dilantik
Ngapeh Hambat Pemkab Kukar Bahas 1 Tahun Kepemimpinan Edi-Rendi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Inilah 20 Finalis Pemilihan Teruna Dara Kukar 2021
Tetap Berkarya di Tengah Pandemi, Album Kompilasi Global Arise Diluncurkan
 
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022 Resmi Dimulai
 
Inilah Pemenang Pemilihan Teruna Dara dan Putri Pariwisata Kukar 2020
Finalis Teruna Dara Kukar 2020 Jalani Masa Karantina di Grand Elty Singgasana
 
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Gubernur Kaltim Resmikan 3 Gedung Baru SMA di Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com