Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

RSAMP Terima Bantuan 50 Regulator Oksigen dari PT MKH

Disaksikan Sekkab Kukar Sunggono, Morlita Erlanda mewakili manajemen PT MKH menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Plt Direktur RSAMP dr Martina YuliantiDisaksikan Sekkab Kukar Sunggono, Morlita Erlanda mewakili manajemen PT MKH menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Plt Direktur RSAMP dr Martina Yulianti
Photo: Istimewa


KutaiKartanegara.com - 21/07/2021 21:43 WITA
Sebagai bentuk kepedulian terhadap pasien COVID-19 yang masih terus meningkat di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Maju Kalimantan Hadapan (MKH) memberikan bantuan alat kesehatan untuk RSUD AM Parikesit (RSAMP).


Bantuan berupa 50 buah regulator oksigen itu diserahkan secara simbolis oleh manajemen PT MKH yang diwakili GM Land and Business Development (LBD), Morlita Erlanda, kepada Kepala Dinas Kesehatan Kukar yang juga Plt Direktur RSAMP dr Martina Yulianti.


Penyerahan bantuan CSR (Corporate Social Responsibilty) PT MKH tersebut disaksikan langsung Sekkab Kukar Sunggono dan disaksikan secara virtual oleh Bupati Kukar Edi Damansyah yang masih berada di Jakarta, serta Presiden Direktur PT MKH Tan Sri Dato Alex Chen Kooi dan Direktur Perkebunan PT MKH Dato Andy Lee Khee Meng yang menyaksikan dari Kuala Lumpur.


Bupati Kukar Edi Damansyah memberikan apresiasi kepada PT MKH yang sangat peduli terhadap penanganan COVID-19 di Kukar. "Sejak berinvestasi pada tahun 2008, PT MKH sudah memberikan kontribusi yang baik untuk Negara maupun Kutai Kartanegara, khususnya kepada warga di sekitar area konsesi perkebunan PT MKH," ujarnya.


Ditambahkan Edi Damansyah, ketika gelombang pertama pandemi COVID-19 mulai merebak di Kukar, PT MKH telag memberikan bantuan masker medis dan hand sanitizer yang saat itu cukup langka.


Dan kini, Kukar dihadapkan pada gelombang kedua yang ditandai dengan lonjakan tajam pasien COVID-19 yang membuat rumah sakit semakin membludak. Akibatnya, sarana dan prasarana di rumah sakit sudah tidak mendukung lagi akibat meningkatnya warga yang terpapar COVID-19.


"Bantuan regulator oksigen dari PT MKH ini benar-benar sangat dibutuhkan. Atas nama Pemkab Kutai Kartanegara dan masyarakat, kami menyampaikan pengharagaan dan terima kasih karena dalam situasi ini kita menjadi sangat terbantu," imbuhnya.


Edi berharap agar apa yang dilakukan PT MKH dapat diikuti perusahaan-perusahaan lainnya di Kukar. "Kami menghimbau kepada dunia usaha atau investor di Kukar untuk dapat berkolaborasi dan bergandengan tangan dalam penanganan COVID-19," serunya.


Sementara Presdir PT MKH Tan Sri Dato Alex Chen Kooi mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat, khususnya pasien COVID-19 di Kukar yang kini masih terus melonjak tajam.


Bagi pengusaha asal Malaysia ini, Indonesia ibaratnya telah menjadi rumah kedua bagi mereka. "Kebanyakan waktu kami dihabiskan di Indonesia. Warganya juga sangat ramah. Jadi kami akan selalu siap membantu dan berpartisipasi bersama untuk warga," pungkasnya. (win)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Mutasi Kembali Berlanjut, 9 Pejabat Eselon II Tempati Posisi Baru
Berjalan Khidmat, Bupati Edi Damansyah Pimpin Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76
 
Edi-Rendi Lakukan Mutasi Perdana, 217 Pejabat Pemkab Kukar Dimutasi
Masa Jabatan Edi Damansyah-Chairil Anwar Berakhir, Sunggono Jadi Plh Bupati Kukar
 
Ramadan 1442 H, Disperindag Kukar Gelar Operasi Pasar di 4 Kecamatan
Digelar Selama 2 Hari, Festival Ramadhan dan Pasar Murah di Aula Kedaton
 
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
Kerap Sasar Mobil Perusahaan, 2 Spesialis Pencuri HT Berhasil Diringkus
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Inilah 20 Finalis Pemilihan Teruna Dara Kukar 2021
Tetap Berkarya di Tengah Pandemi, Album Kompilasi Global Arise Diluncurkan
 
Latih Tanding di Jakarta, Mitra Kukar Nyaris Tumbangkan Klub Liga 1 Ini
Laga Uji Coba, Mitra Kukar Kalahkan Jakarta United 1-0
 
Inilah Pemenang Pemilihan Teruna Dara dan Putri Pariwisata Kukar 2020
Finalis Teruna Dara Kukar 2020 Jalani Masa Karantina di Grand Elty Singgasana
 
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Gubernur Kaltim Resmikan 3 Gedung Baru SMA di Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com