Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Ini Alasan Mitra Kukar Rekrut Kembali Trio Pelatih Rafael Berges, Asep Suryadi dan Joice Sorongan

Dari kiri ke kanan: Joice Sorongan, Rafael Berges Marin dan Asep Suryadi, kembali menjadi bagian Mitra Kukar pada kompetisi 2021 Dari kiri ke kanan: Joice Sorongan, Rafael Berges Marin dan Asep Suryadi, kembali menjadi bagian Mitra Kukar pada kompetisi 2021
Photo: Agri


KutaiKartanegara.com - 14/06/2021 23:55 WITA
Klub sepakbola Mitra Kukar melalui akun media sosial secara resmi mengumumkan kembalinya trio pelatih Rafael Berges Marin, Asep Suryadi dan Joice Sorongan, untuk menangani tim Naga Mekes pada musim 2021.


Pelatih kepala asal Spanyol, Rafael Berges Marin, bersama pelatih fisik Asep Suryadi dan pelatih kiper Joice Sorongan terakhir menangani Mitra Kukar pada Liga 2 2019, sebelum berlabuh di Badak Lampung FC musim lalu.


Manajemen Mitra Kukar memiliki alasan khusus untuk menerima kembali Rafael Berges Marin bersama Asep Suryadi dan Joice Sorongan. Kepada KutaiKartanegara.com, CEO Mitra Kukar Endri Erawan mengaku jika Rafael Berges merupakan pelatih yang sangat tepat untuk kembali menangani Mitra Kukar jelang digulirkannya Liga 2 2021 yang tinggal satu bulan lagi.


"Berges sudah sangat mengenal karakter pemain Mitra Kukar. Begitu pula dengan beberapa pemain senior kita, mereka sudah sangat paham dengan gaya kepelatihan Berges," ujarnya.


Selain itu, lanjut Endri, beberapa pemain muda Mitra Kukar juga pernah menimba ilmu di Spanyol yang bersams Vamos Indonesia. "Mereka tentunya akan sangat memahami karakter permainan yang diinginkan Berges," katanya lagi.


Begitu pula dengan Asep Suryadi dan Joice Sorongan. Keduanya tak dapat dipisahkan dengan Rafael Berges lantaran sudah cukup lama bekerja sama dalam satu tim. "Rafael Berges sudah sangat klop dengan Asep Suryadi dan Joice Sorongan. Jadi kita rekrut kembali mereka bertiga," imbuh pria berkacamata ini.


Dengan bergabungnya trio pelatih tersebut, Endri berharap agar mereka dapat meningkatkan peforma tim Mitra Kukar yang musim ini lebih banyak dihuni para pemain usia muda. "Mudah-mudahan kembalinya mereka bertigas bisa mengangkat prestasi Mitra Kukar menjadi lebih baik lagi," harapnya.


Ditambahkan Endri, Rafael Berges akan dikontrak selama satu musim kompetisi. "Kita kontrak satu musim dengan opsi perpanjangan," pungkasnya.


Mitra Kukar sendiri telah memulai latihan di kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, sejak Senin (14/06) sore, dibawah arahan Asep Suryadi, Sukardi dan Joice Sorongan.


Rafael Berges belum dapat bergabung dalam latihan Mitra Kukar lantaran masih menjalani masa karantina selama 5 hari di Jakarta. "Dia sudah tiba di Jakarta sejak hari Minggu. Namun sesuai protokol kesehatan pencegahan COVID-19 yang diatur pemerintah, warga asing yang baru tiba di Indonesia harus menjalani karantina selama 5 hari. Jika karantina selesai, kemungkinan hari Jumat sudah bisa bergabung dalam latihan," terang Manajer Tim Mitra Kukar, Nor Alam. (win)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Mutasi Kembali Berlanjut, 9 Pejabat Eselon II Tempati Posisi Baru
Berjalan Khidmat, Bupati Edi Damansyah Pimpin Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76
 
Edi-Rendi Lakukan Mutasi Perdana, 217 Pejabat Pemkab Kukar Dimutasi
Masa Jabatan Edi Damansyah-Chairil Anwar Berakhir, Sunggono Jadi Plh Bupati Kukar
 
Ramadan 1442 H, Disperindag Kukar Gelar Operasi Pasar di 4 Kecamatan
Digelar Selama 2 Hari, Festival Ramadhan dan Pasar Murah di Aula Kedaton
 
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
Kerap Sasar Mobil Perusahaan, 2 Spesialis Pencuri HT Berhasil Diringkus
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Inilah 20 Finalis Pemilihan Teruna Dara Kukar 2021
Tetap Berkarya di Tengah Pandemi, Album Kompilasi Global Arise Diluncurkan
 
Latih Tanding di Jakarta, Mitra Kukar Nyaris Tumbangkan Klub Liga 1 Ini
Laga Uji Coba, Mitra Kukar Kalahkan Jakarta United 1-0
 
Inilah Pemenang Pemilihan Teruna Dara dan Putri Pariwisata Kukar 2020
Finalis Teruna Dara Kukar 2020 Jalani Masa Karantina di Grand Elty Singgasana
 
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Gubernur Kaltim Resmikan 3 Gedung Baru SMA di Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com