Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Empat Kali Berturut-Turut Juara Umum MTQ Provinsi Kaltim, Pemkab Kukar Siapkan Bonus Jutaan Rupiah

Wabup H Rendi Solihin didampingi Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid saat menerima piala bergilir Juara Umum MTQ Kaltim dari Ketua Kafilah MTQ Kukar H Sunggono Wabup H Rendi Solihin didampingi Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid saat menerima piala bergilir Juara Umum MTQ Kaltim dari Ketua Kafilah MTQ Kukar H Sunggono
Photo: Agri


Wabup H Rendi Solihin
Wabup H Rendi Solihin
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 09/06/2021 22:03 WITA
Kafilah MTQ Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil mempertahankan predikat Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).


Pada penutupan MTQ ke-42 Kaltim di Bontang, Selasa (08/06) malam, Kukar diumumkan sebagai Juara Umum setelah meraih nilai tertinggi yakni 83 poin, hasil dari 9 gelar Juara I, 9 gelar Juara II, dan 11 gelar Juara III.


Pencapaian terbaik dari kafilah MTQ Kukar tersebut memperpanjang rekor Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Kaltim yang diraih Kukar yakni sebanyak 4 kali berturut.


Wakil Bupati H Rendi Solihin saat menyambut kedatangan Kafilah MTQ Kukar di Ruang Serba Guna Kantor Bupati Kukar, Tenggarong, Rabu (09/06) sore, menyatakan rasa syukur dan bangga atas pencapaian yang diraih kafilah Kukar.


"Kembali menjadi Juara Umum pada MTQ ke-42 Tingkat Provinsi Kalimantan Timur tahun 2021 di Kota Bontang, dengan demikian secara berturut-turut sudah 4 kali kafilah MTQ Kukar menjadi Juara Umum, terhitung sejak tahun 2017, 2018, 2019 dan 2021," ujarnya.


Menurut Rendi, pencapaian tersebut merupakan torehan sejarah baru bagi Kukar. Diakui Rendi, pada ajang MTQ yang digelar di tengah pandemi COVID-19 ini banyak mekanisme perlombaan yang berubah, di antaranya tidak ada lagi tahapan-tahapan semifinal hingga final.


"Bahkan peserta cuma tampil satu kali. Ini menjadi beban dan tantangan tersendiri untuk kafilah kita. Namun dengan semangat dan mental yang luar biasa, dan kepercayaan diri dari kafilah, kita tetap dapat mempertahankan prestasi tersebut," katanya.


Atas prestasi yang diraih tersebut, Wabup Rendi Solihin menyatakan Pemkab Kukar akan memberikan bonus bagi kafilah yang telah mengharumkan nama Kukar di ajang MTQ ke-42 Kaltim 2021.


Untuk Juara I akan mendapatkan bonus sebesar Rp 20 juta, Juara II sebesar Rp 15 juta, dan Juara III Rp 10 juta. Sedangkan untuk Juara Harapan I, II dan III masing-masing mendapatkan bonus sebesar Rp 5 juta, Rp 4 juta, dan Rp 3 juta. "Termasuk ofisial dan pelatih juga akan menerima bonus dengan besaran yang berbeda-beda," imbuhnya.


Sementara dikatakan Sekkab Kukar H Sunggono selaku Ketua Kafilah MTQ Kukar, pada ajang MTQ ke-42 Kukar mengirimkan 125 orang ke Kota Bontang yang mana 60 orang di antaranya adalah peserta lomba.


"Dari 60 orang peserta yang berlaga di ajang MTQ ke-42 di Kota Bontang, sebanyak 56 orang telah mendapatkan predikat juara, dan hanya 4 orang yang belum mendapatkan predikat juara. Kalau dipersentasekan, ada 93,3% peserta yang berprestasi," kata Sunggono disambut tepuk tangan meriah para hadirin serta pimpinan OPD, Camat, Kepala Desa/Lurah yang hadir secara virtual.


Dari 56 orang yang berprestasi tersebut, Sunggono merinci sebanyak 9 oranh meraih predikat Juara I, 9 orang meraih gelar Juara II, dan 11 orang Juara III. "Sedangkan gelar Juara Harapan I sebanyak 4 orang, Juara Harapan II sebanyak 7 orang, dan Juara Harapan III sebanyak 2 orang," paparnya.


Sebelum dilakukan penyambutan Kafilah MTQ Kukar di Kantor Bupati Kukar, piala tetap dan piala bergilir Gubernur Kaltim untuk Kukar sebagai Juara Umum MTQ terlebih dahulu diarak keliling kota Tenggarong. Kedua piala diarak dengan mobil bak terbuka, sedangkan kafilah MTQ Kukar berada di belakang dengan menggunakan bus Pemkab Kukar. (win)


Wabup Kukar H Rendi Solihin bersama unsur Forkopimda Kukar foto bersama sebagian kafilah MTQ Kukar
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Rakit Senjata Api Ilegal, Pria Dari Desa Jongkang Ini Diringkus Polisi
Masih Pemulihan Kesehatan di Jakarta, Bupati Edi Damansyah Secara Virtual Apresiasi Kafilah MTQ Kukar
 
Masa Jabatan Edi Damansyah-Chairil Anwar Berakhir, Sunggono Jadi Plh Bupati Kukar
Diperpanjang Sampai Batas Waktu Yang Belum Ditentukan, 75% Pegawai Pemkab Kukar Bekerja Dari Rumah
 
Ramadan 1442 H, Disperindag Kukar Gelar Operasi Pasar di 4 Kecamatan
Digelar Selama 2 Hari, Festival Ramadhan dan Pasar Murah di Aula Kedaton
 
Kerap Sasar Mobil Perusahaan, 2 Spesialis Pencuri HT Berhasil Diringkus
Ikut Musnahkan 5,6 kg Sabu dan 1 kg Ganja, Sultan Kutai Apresiasi Polres Kukar
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tetap Berkarya di Tengah Pandemi, Album Kompilasi Global Arise Diluncurkan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
 
Bungkam Samboja, Muara Kaman Lolos ke Babak Final Selekda U-20
Pesta Gol 7-0 Lawan Kembang Janggut, Tenggarong Maju ke Partai Final Selekda U-20
 
Inilah Pemenang Pemilihan Teruna Dara dan Putri Pariwisata Kukar 2020
Finalis Teruna Dara Kukar 2020 Jalani Masa Karantina di Grand Elty Singgasana
 
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Gubernur Kaltim Resmikan 3 Gedung Baru SMA di Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com