Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Didampingi Pangdam dan Kapolda, Gubernur Kaltim Tinjau Pelaksanaan PPKM di Kukar

Di bawah guyuran hujan gerimis, Gubernur Kaltim H Isran Noor meninjau pelaksanaan PPKM di Kampung Tangguh Desa Sumber Sari, Loa Kulu  Di bawah guyuran hujan gerimis, Gubernur Kaltim H Isran Noor meninjau pelaksanaan PPKM di Kampung Tangguh Desa Sumber Sari, Loa Kulu
Photo: Agri


Wabup Kukar Rendi Solihin saat mendampingi Forkopimda Kaltim meninjau pos Kampung Tangguh Desa Sumber Sari, Loa Kulu
Wabup Kukar Rendi Solihin saat mendampingi Forkopimda Kaltim meninjau pos Kampung Tangguh Desa Sumber Sari, Loa Kulu
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 06/05/2021 20:58 WITA
Untuk memastikan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro dan penegakan disiplin protokol kesehatan jelang Idul Fitri 1442 H yang berlangsung mulai hari ini, Gubernur Kalimantan Timur H Isran Noor melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kamis (06/05) siang.


Turut serta dalam kunjungan kerja Gubernur Kaltim ke Kukar di antaranya adalah Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto dan Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Nahak.


Dalam perjalanan, rombongan Gubernur Kaltim melintasi dua lokasi Yustisi dalam rangka penegakan prokes yakni Pos Lembuswana yang berada di perbatasan Kukar-Samarinda serta Pos Entry Point masuk kota Tenggarong yang berada di Jalan AP Mangkunegara, simpang RSUD AM Parikesit, Tenggarong Seberang.


Rombongan Gubernur Kaltim terlebih dahulu menyambangi pelaksanaan PPKM di 2 desa Kecamatan Loa Kulu. Tepatnya di kawasan RT SIGAP RT 002 Desa Rempanga, kemudian dilanjutkan dengan meninjau kawasan Kampung Tangguh Desa Sumber Sari.


Kedatangan Gubernur Kaltim di Loa Kulu disambut Wakil Bupati Kukar H Rendi Solihin dan Sekretaris Daerah Kabupaten Kukar Sunggono dan jajaran. Sementara Bupati Edi Damansyah tak dapat bertugas lantaran sedang sakit dan dirawat di Samarinda.


Usai peninjauan pelaksanaan PPKM Mikro di Loa Kulu, Gubernur Isran Noor dan rombongan kemudian menuju Kantor Bupati Kukar untuk mendengarkan pemaparan Wabup Kukar Rendi Solihin tentang Sinergitas Pemerintah Daerah dalam rangka Penanganan COVID-19 di Kukar yang diikuti secara virtual para pimpinan OPD, Camat, Kepala Desa dan Lurah se-Kukar.


Di hadapan Gubernur Kaltim dan rombongan, Wabup Rendi Solihin menjelaskan perkembangan terakhir kasus bulanan terkonfirmasi positif COVID-19 di Kukar yang trennya mengalami penurunan.


Dari data bulan Januari 2021 yang mana kasus positif bulanan yang melonjak hingga 2.266 kasus, kemudian meningkat sebanyak 2.768 kasus pada Februari 2021.


"Kemudian trennya mulai melandai pada bulan Maret hingga April," jelas Rendi Solihin yang mana pada bulan Maret menurun jadi 1.376 kasus dan 557 kasus di bulan April.


Ditambahkan Rendi, penurunan jumlah kasus positif bulanan tak lepas dari pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang hingga saat ini telah mencapai 46.492 sasaran atau 37,5 persen.


Selain itu, lanjutnya, Pemkab Kukar bahu membahu bersama TNI dan Polri dalam melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan sesuai Perbup Nomor 54 Tahun 2020.


"Beberapa kebijakan juga diambil dengan melakukan pembatasan waktu operasional kegiatan ekonomi masyarakat, pembatasan kegiatan masyarakat, penerapan sistem WFH 75% dan WFO 25% untuk OPD, serta menetapkan role model penerapan protokol kesehatan di cafe, masjid, perkantoran hingga toko," jelasnya.


Sementara Gubernur Kaltim Isran Noor dalam arahannya memberikan apresiasi pelaksanaan PPKM Mikro di Kukar. "Kepala Desanya, RT-nya, dan perangkat-perangkat desanya begitu bagus koordinasinya. Itulah kunci keberhasilan pelaksanaan PPKM Mikro ada di masyarakatnya," ujarnya.


Dan mulai hari ini hingga 17 Mei mendatang, lanjutnya, secara serentak dilaksanakan PPKM secara nasional. "Oleh karena itu, tolong kita disiplin tegakkan benar-benar instruksi Pemerintah yang ditindaklajuti Pemerintah Provinsi hingga Kabupaten/Kota, agar apa yang kita capai selama ini tidak sia-sia," katanya.


Usai memberikan arahan di Ruang Serba Guna Kantor Bupati Kukar, Gubernur Kaltim Isran Noor dan rombongan melanjutkan kunjungan kerjanya ke lokasi Ketahanan Pangan binaan Kodam VI/Mulawarman yang berada di Desa Tanjung Batu, Tenggarong Seberang. (win)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com