Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Ringkus 3 Tersangka, Sabu 5,6 kg Berhasil Diamankan Polres Kukar

Kapolres Kukar AKBP Irwan M Ginting (kedua dari kanan) bersama jajaran menunjukkan barang bukti pengungkapan kasus narkoba sabu seberat 5,6 kgKapolres Kukar AKBP Irwan M Ginting (kedua dari kanan) bersama jajaran menunjukkan barang bukti pengungkapan kasus narkoba sabu seberat 5,6 kg
Photo: Agri


KutaiKartanegara.com - 16/04/2021 19:41 WITA
Jajaran Satuan Resnarkoba Polres Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil mengungkap kasus peredaran narkoba yang merupakan bagian dari jaringan internasional.


Selain meringkus 3 tersangka yakni 2 warga Bontang berinisial SD (39) dan MY (29) serta 1 warga Samarinda berinisial MS (37), petugas juga berhasil menyita barang bukti berupa sabu seberat 5.619 gram yang diperkirakan mencapai Rp 5 miliar!


Menurut Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting, pengungkapan kasus narkoba dengan barang bukti seberat 5,6 kg sabu ini menjadi pengungkapan terbesar yang pernah dilakukan Polres Kukar.


Pengungkapan ini, lanjutnya, berawal dari informasi yang diterima tim Satresnarkoba Polres Kukar pada Rabu (14/04) malam lalu tentang akan adanya transaksi narkoba di Tenggarong Seberang.


Petugas yang menyamar sebagai pembeli akhirnya berhasil meringkus tersangka SD pada Kamis (15/04) pagi di sebuah rumah sewaan di Desa Karang Tunggal, Tenggarong Seberang. Dari tangan SD, petugas mengamankan barang bukti sabu seberat 1 kg.


Kepada petugas, SD mengaku hanya berperan sebagai kurir saja lantaran barang haram tersebut didapat dari tersangka lainnya yakni MY. "Anggota kami kemudian melakukan pengejaran MY yang sedang berada di Samarinda," terang Irwan.


Ditambahkan Irwan, MY berhasil ditangkap di Jalan Pangeran Suryanata, Samarinda, bersama MS. "MS berperan sebagai penunjuk jalan bagi MY selama berada di Samarinda," ujarnya lagi.


Saat dilakukan penggeledahan di tempat tinggal sementara mereka, polisi menemukan 5 poket kecil sabu dengan berat total mencapai 20 gram.


Setelah diinterogasi, MY akhirnya mengakui masih menyimpan barang bukti lainnya berupa sabu seberat kurang lebih 4,5 kg di rumahnya di Lok Tuan, Bontang.


Petugas bersama MY kemudian langsung bergerak menuju Bontang dan tiba di rumah tersangka MY sekitar jam 14.00 WITA. "Anggota kami berhasil menyita 5 poket besar sabu di Bontang," kata Irwan.


Dikatakan Kapolres Kukar, pihaknya masih melakukan pengembangan terhadap kasus peredaran narkoba yang diduga terkait dengan jaringan internasional itu. "Ini masih terus kita kembangkan," imbuhnya.


Atas perbuatannya, SD dan MY dijerat Pasal 114 ayat 2 Jo pasal 112 2 Jo Pasal 132 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara 15 tahun sampai seumur hidup. Sedangkan MS dijerat Pasal 132 ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (win)


Polres Kukar masih melakukan pengembangan terhadap kasus sabu 5,6 kg untuk membongkar jaringan utama pengedar narkoba yang diduga merupakan jaringan internasional
Photo:

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Mutasi Kembali Berlanjut, 9 Pejabat Eselon II Tempati Posisi Baru
Berjalan Khidmat, Bupati Edi Damansyah Pimpin Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76
 
Edi-Rendi Lakukan Mutasi Perdana, 217 Pejabat Pemkab Kukar Dimutasi
Masa Jabatan Edi Damansyah-Chairil Anwar Berakhir, Sunggono Jadi Plh Bupati Kukar
 
Ramadan 1442 H, Disperindag Kukar Gelar Operasi Pasar di 4 Kecamatan
Digelar Selama 2 Hari, Festival Ramadhan dan Pasar Murah di Aula Kedaton
 
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
Kerap Sasar Mobil Perusahaan, 2 Spesialis Pencuri HT Berhasil Diringkus
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Inilah 20 Finalis Pemilihan Teruna Dara Kukar 2021
Tetap Berkarya di Tengah Pandemi, Album Kompilasi Global Arise Diluncurkan
 
Latih Tanding di Jakarta, Mitra Kukar Nyaris Tumbangkan Klub Liga 1 Ini
Laga Uji Coba, Mitra Kukar Kalahkan Jakarta United 1-0
 
Inilah Pemenang Pemilihan Teruna Dara dan Putri Pariwisata Kukar 2020
Finalis Teruna Dara Kukar 2020 Jalani Masa Karantina di Grand Elty Singgasana
 
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Gubernur Kaltim Resmikan 3 Gedung Baru SMA di Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com