Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Ringkus 3 Tersangka, Sabu 5,6 kg Berhasil Diamankan Polres Kukar

Kapolres Kukar AKBP Irwan M Ginting (kedua dari kanan) bersama jajaran menunjukkan barang bukti pengungkapan kasus narkoba sabu seberat 5,6 kgKapolres Kukar AKBP Irwan M Ginting (kedua dari kanan) bersama jajaran menunjukkan barang bukti pengungkapan kasus narkoba sabu seberat 5,6 kg
Photo: Agri


KutaiKartanegara.com - 16/04/2021 19:41 WITA
Jajaran Satuan Resnarkoba Polres Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil mengungkap kasus peredaran narkoba yang merupakan bagian dari jaringan internasional.


Selain meringkus 3 tersangka yakni 2 warga Bontang berinisial SD (39) dan MY (29) serta 1 warga Samarinda berinisial MS (37), petugas juga berhasil menyita barang bukti berupa sabu seberat 5.619 gram yang diperkirakan mencapai Rp 5 miliar!


Menurut Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting, pengungkapan kasus narkoba dengan barang bukti seberat 5,6 kg sabu ini menjadi pengungkapan terbesar yang pernah dilakukan Polres Kukar.


Pengungkapan ini, lanjutnya, berawal dari informasi yang diterima tim Satresnarkoba Polres Kukar pada Rabu (14/04) malam lalu tentang akan adanya transaksi narkoba di Tenggarong Seberang.


Petugas yang menyamar sebagai pembeli akhirnya berhasil meringkus tersangka SD pada Kamis (15/04) pagi di sebuah rumah sewaan di Desa Karang Tunggal, Tenggarong Seberang. Dari tangan SD, petugas mengamankan barang bukti sabu seberat 1 kg.


Kepada petugas, SD mengaku hanya berperan sebagai kurir saja lantaran barang haram tersebut didapat dari tersangka lainnya yakni MY. "Anggota kami kemudian melakukan pengejaran MY yang sedang berada di Samarinda," terang Irwan.


Ditambahkan Irwan, MY berhasil ditangkap di Jalan Pangeran Suryanata, Samarinda, bersama MS. "MS berperan sebagai penunjuk jalan bagi MY selama berada di Samarinda," ujarnya lagi.


Saat dilakukan penggeledahan di tempat tinggal sementara mereka, polisi menemukan 5 poket kecil sabu dengan berat total mencapai 20 gram.


Setelah diinterogasi, MY akhirnya mengakui masih menyimpan barang bukti lainnya berupa sabu seberat kurang lebih 4,5 kg di rumahnya di Lok Tuan, Bontang.


Petugas bersama MY kemudian langsung bergerak menuju Bontang dan tiba di rumah tersangka MY sekitar jam 14.00 WITA. "Anggota kami berhasil menyita 5 poket besar sabu di Bontang," kata Irwan.


Dikatakan Kapolres Kukar, pihaknya masih melakukan pengembangan terhadap kasus peredaran narkoba yang diduga terkait dengan jaringan internasional itu. "Ini masih terus kita kembangkan," imbuhnya.


Atas perbuatannya, SD dan MY dijerat Pasal 114 ayat 2 Jo pasal 112 2 Jo Pasal 132 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara 15 tahun sampai seumur hidup. Sedangkan MS dijerat Pasal 132 ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (win)


Polres Kukar masih melakukan pengembangan terhadap kasus sabu 5,6 kg untuk membongkar jaringan utama pengedar narkoba yang diduga merupakan jaringan internasional
Photo:

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com