Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

DPC PUTRI Kukar Resmi Dikukuhkan, Dukung Kemajuan Pariwisata Kukar

Pelantikan DPC PUTRI Kukar ditandai dengan penyerahan pataka dari Ketua DPD PUTRI Kaltim Dian Rosita kepada AhmadPelantikan DPC PUTRI Kukar ditandai dengan penyerahan pataka dari Ketua DPD PUTRI Kaltim Dian Rosita kepada Ahmad
Photo: Agri


Staf Ahli Bupati Kukar Wicaksono menyematkan pin PUTRI kepada Ahmad selaku Ketua DPC PUTRI Kukar
Staf Ahli Bupati Kukar Wicaksono menyematkan pin PUTRI kepada Ahmad selaku Ketua DPC PUTRI Kukar
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 17/11/2020 16:21 WITA
Para pengelola obyek wisata dan taman rekreasi di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) kini memiliki wadah atau organisasi untuk bernaung, yakni PUTRI atau Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia.


Kepengurusan DPC PUTRI Kukar masa bakti 2020-2025 yang diketuai Ahmad pun secara resmi telah dikukuhkan, Selasa (17/11) pagi, bertempat di Pendopo Odah Etam, Tenggarong.


Untuk saat ini, kepengurusan DPC PUTRI Kukar beranggotakan 18 pengelola destinasi wisata dan taman rekreasi yang tersebar di Kukar, yakni Pantai Panrita Lopi (Muara Badak), Familly Water Park (Tenggarong), Kembang Jaong (Tenggarong), Pantai Biru Kersik (Marang Kayu), Bukit Bengkirai (Samboja), dan Lamin Etam Ambors (Samboja).


Kemudian Pantai Jingga (Muara Badak), Pantai Malabar (Muara Badak), Pantai Pemedas (Samboja), Taman Gubang (Tenggarong Seberang), Muara Enggelam (Muara Wis), Pantai Tanjung (Muara Badak), Pantai Mangrove (Muara Badak), Family Waterpark Separi (Tenggarong Seberang), Badak Mangrove Station (Muara Badak), Lestari Pesona Bekantan (Samboja), Keboen Sahabat Edelweis (Muara Badak), dan Pangempang Coral Reef (Muara Badak).


Pelantikan pengurus DPC PUTRI Kukar periode 2020-2025 ditandai dengan penyerahan pataka atau bendera organisasi oleh Ketua DPD PUTRI Kalimantan Timur, Dian Rosita, kepada Ketua DPC PUTRI Kukar, Ahmad, atau yang akrab disapa Daeng Lompo.


Plt Bupati Kukar H Chairil Anwar dalam sambutan tertulis yang dibacakan Staf Ahli Bupati Kukar Wicaksono Subagio memberikan apresiasi, penghargaan dan ucapan selamat atas terbentuknya DPC PUTRI Kukar.


"Melalui PUTRI Kukar, saya berharap dapat menjadi wadah untuk berkomunikasi dan saling berbagi serta saluran bagi kemajuan usaha yang bergerak di bidang rekreasi sehingga bisa menopang kemajuan pariwisata di Kukar," pesannya.


Dalam kesempatan tersebut, Plt Bupati Kukar mengingatkan kepada semua pelaku usaha rekreasi untuk mengurus perijinan yang saat ini semakin mudah karena dapat dilakukan secara daring, kemudian melaporkan jumlah kunjungan secara berkala, mengingat data tersebut sangat penting untuk pengambilan kebijakan lebih lanjut.


"Saya berpesan agar semua yang tergabung dalam PUTRI ini bisa mengelola secara profesional dan di masa Pandemi sekarang ini tetap memperhatikan serta menerapkan protokol kesehatan dengan menyediakan tempat cuci tangan, membatasi jumlah/kuota pengunjung, pengecekan suhu tubuh serta membuat data pengunjung terlebih bagi rombongan, ini memudahkan untuk tracing jika terjadi klaster baru," pesannya.


Sementara Ketua DPC PUTRI Kukar, Ahmad, menegaskan bahwa PUTRI Kukar siap untuk memajukan pariwisata di Kukar. "Kita akan sampaikan ke dunia, bahwa Kutai Kartanegara adalah surga wisata," ujarnya.


Menurut pengelola Pantai Panrita Lopi ini, PUTRI Kukar akan bekerja keras dan berjuang untuk mempromosikan wisata Kukar. "Ini adalah awal, kita mulai hari ini. Pertarungan baru dimulai," tegasnya.


Menurut Ahmad alias Daeng Lompo, pihaknya akan bersinergi atau bekerja sama dengan pelaku usaha wisata/travel di Kukar, seperti HPI, ASITA, dan sebagainya, untuk mengangkat potensi wisata yang ada di Kukar.


Dia juga berharap agar Pemerintah Daerah dapat mempermudah perizinan sektor wisata. "Sehingga kita dapat berkontribusi untuk meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah)," demikian ujarnya. (win)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com