Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Didominasi Obat Kuat, Obat-Obatan Ilegal Hasil Razia di Muara Badak dan Loa Kulu Dimusnahkan

Bupati Kukar Edi Damansyah memasukkan produk obat-obatan ilegal untuk dimusnahkan dalam mesin incineratorBupati Kukar Edi Damansyah memasukkan produk obat-obatan ilegal untuk dimusnahkan dalam mesin incinerator
Photo: Agri


Kabag Perekonomian Setkab Kukar M Taufik bersama Bupati Edi Damansyah mengumpulkan produk obat-obatan ilegal yang akan dimusnahkan
Kabag Perekonomian Setkab Kukar M Taufik bersama Bupati Edi Damansyah mengumpulkan produk obat-obatan ilegal yang akan dimusnahkan
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 31/12/2019 16:39 WITA
Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah melakukan pemusnahan puluhan produk obat-obatan ilegal dengan menggunakan mobil incinerator BPOM, Senin (30/12) kemarin, di halaman kantor PDAM Tirta Mahakam, Tenggarong.


Dari puluhan obat-obatan yang dimusnahkan tersebut, kebanyakan adalah produk obat kuat impor yang tidak memiliki izin edar serta produk obat kuat dengan nomor izin palsu. Sedangkan sisanya adalah obat keras dalam daftar G.


Adapun produk yang dimusnahkan terdiri dari 84 Item jenis obat tradisional Tanpa Izin Edar dan 7 item jenis obat keras dalam Daftar G, dengan nilai keseluruhan mencapai Rp 18,8 juta.


Semua produk obat-obatan ilegal ini diperoleh dari hasil kegiatan Pengawasan Obat dan Makanan yang mengandung bahan berbahaya yang dilakukan pada 2-10 Desember lalu di Kecamatan Muara Badak dan Loa Kulu.


Kegiatan pengawasan tersebut dilakukan Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (POM) Samarinda bersama instansi terkait Pemkab Kukar, dalam hal ini Bagian Perekonomian Setkab Kukar dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kukar.


"Produk yang kita musnahkan ini hasil dari satu kali operasi yang kita laksanakan pada awal Desember lalu dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru," terang Kepala Balai Besar POM Samarinda, Leonard Duma.


Kegiatan pengawasan tersebut, lanjut Leonard, dimaksudkan untuk melindungi masyarakat sebagai konsumen dari peredaran dan penggunaan obat yang tidak aman dikonsumsi.


Sementara dikatakan Bupati Kukar Edi Damansyah, pihaknya mendukung langkah-langkah Balai Besar POM Samarinda untuk melakukan razia atau operasi terhadap produk-produk yang mengandung bahan berbahaya di wilayah Kukar.


"Saya berharap razia atau operasi ini terus dilakukan untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat agar tidak membeli produk yang ilegal," katanya.


Menurut Edi, mobil incinerator BPOM ke depan akan dibawa ke beberapa kecamatan saat pelaksanaan razia produk-produk ilegal. "Jadi begitu ada barang yang kita temukan, langsung kita musnahkan di tengah-tengah masyarakat. Sehingga efektivitas kegiatan ini kita melakukan operasi sekaligus melakukan sosialisasi kepada masyarakat," imbuhnya. (win)


Pemusnahan obat-obatan ilegal dengan menggunakan mobil incinerator BPOM disaksikan puluhan karyawan PDAM Tirta Mahakam beserta para pejabat Pemkab Kukar dan Forkopimda Kukar
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Tetap Jaga Prokes, KNPI Kukar Laksanakan Rapimda dan Musda
Mutasi Kembali Berlanjut, 9 Pejabat Eselon II Tempati Posisi Baru
 
Edi-Rendi Lakukan Mutasi Perdana, 217 Pejabat Pemkab Kukar Dimutasi
Masa Jabatan Edi Damansyah-Chairil Anwar Berakhir, Sunggono Jadi Plh Bupati Kukar
 
Ramadan 1442 H, Disperindag Kukar Gelar Operasi Pasar di 4 Kecamatan
Digelar Selama 2 Hari, Festival Ramadhan dan Pasar Murah di Aula Kedaton
 
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
Kerap Sasar Mobil Perusahaan, 2 Spesialis Pencuri HT Berhasil Diringkus
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Inilah 20 Finalis Pemilihan Teruna Dara Kukar 2021
Tetap Berkarya di Tengah Pandemi, Album Kompilasi Global Arise Diluncurkan
 
Mitra Kukar 2-0 Kalteng Putra: Kemenangan Perdana Tim Naga Mekes
Takluk Dari Persewar, Mitra Kukar Belum Bisa Bangkit Dari Papan Bawah
 
Inilah Pemenang Pemilihan Teruna Dara dan Putri Pariwisata Kukar 2020
Finalis Teruna Dara Kukar 2020 Jalani Masa Karantina di Grand Elty Singgasana
 
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Gubernur Kaltim Resmikan 3 Gedung Baru SMA di Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com