Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Peringatan Bulan K3 di Lingkungan VICO Indonesia Resmi Ditutup

Robby P Joenoes menyerahkan potongan tumpeng kepada salah seorang mitra kerja disaksikan para petinggi VICO Indonesia lainnya
Robby P Joenoes menyerahkan potongan tumpeng kepada salah seorang mitra kerja disaksikan para petinggi VICO Indonesia lainnya
Photo: VICO Indonesia/Bastian

KutaiKartanegara.com - 09/03/2006 19:13 WITA
Berakhirnya peringatan Bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) di lingkungan BPMIGAS-VICO Indonesia ditutup secara resmi oleh Robby P Joenoes, Selasa (07/03) malam, yang dipusatkan di Gedung Olah Raga VICO Indonesia, Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara. Penutupan Bulan K3 ini ditandai pula dengan pemotongan tumpeng oleh Robby P Joenoes yang kemudian dibagikan kepada karyawan.

Menurut Robby P Joenoes yang juga Vice President HSES & OI (Health, Safety, Environment, Security & Operation Integrity) VICO Indonesia, tujuan dilaksanakannya Bulan K3 adalah untuk menyukseskan program pemerintah daan menyosialisasikan program Keselamatan dan Kesehatan Kerja bagi seluruh karyawan.

Ditambahkannya, pelaksanaan bulan K3 juga melibatkan masyarakat sekitar agar program ini dapat dilaksanakan bukan hanya di lingkungan kerja tapi juga dimana pun kita berada. "K3 selalu menjadi prioritas utama dalam kehidupan, dan seluruh areal operasi VICO Indonesia adalah daerah kerja yang aman dan bebas kecelakaan," ujarnya.

Sementara Ketua Panitia Bulan K3 di lingkungan VICO Indonesia Marham Sabir mengatakan, kegiatan K3 yang melibatkan masyarakat juga mendapat respons positif dari berbagai kalangan di Muara Badak. Misalnya penyuluhan di sekolah dan penyuluhan teknik dan tata cara memadamkan api.

Selain itu kegiatan slot patrol yakni mengadakan razia kelengkapan kendaraan dan pengemudi serta pemeriksaan drive right untuk pantauan kecepatan kendaraan. Melalui alat tersebut (drive right-red), kecepatan setiap kendaraan operasional VICO Indonesia dan mitra kerjanya dapat diketahui. Jika melewati ambang batas yang telah ditetapkan sesuai dengan prosedur maka mengemudi akan mendapatkan sanksi. Namun dari hasil operasi, tidak ada kendaraan yang terjaring operasi Slot patrol.

Yang istimewa pada malam penutupan Bulan K3 di VICO Indonesia adalah tampilnya para jawara festival band Mutiaravaganza untuk memberikan hiburan didepan manajemen VICO Indonesia dan sekitar 600 karyawan yang hadir di acara tersebut. 4 jawara Mutiaravaganza tampil memukau dengan tembang-tembang yang apik mampu menghidupkan suasana dan membuat penonton bisa tetap mengikuti kegiatan sampai tuntas pukul 23.00 WITA.

Pada kesempatan tersebut, para petinggi VICO juga menyerahkan hadiah uang tunai bagi para jawara Mutiaravaganza. Juara I yakni Turbine Band meraih uang pembinaan Rp 2 juta, sementara Piss Band selaku Juara II meraih Rp 1,5 juta, dan Juara III yakni Sensitif Band meraih Rp 1,25 juta. Sedangkan Sthirfall yang keluar sebagai Juara Favorit mendapatkan uang sebesar Rp 500 ribu.

Kemudian diserahkan pula penghargaan bagi pemain terbaik ajang Mutiaravaganza, seperti vokalis terbaik yang diraih Firman dari Turbine Band, gitaris terbaik Santari (PISS Band), bassist terbaik direbut Herry (Turbine Band), dan drummer terbaik disabet oleh Irfan Rachim (Turbine Band).

Penyerahan hadiahnya berturut-turut disampaikan oleh Robby P Joenoes, Senior Manager General Affair Syaiful Rachman, Manager Badak Asset IG Sudana, dan Manager Safety & Environmental Hari Subagyo.

Selian itu juga diserahkan hadiah bagi para pemenang Lomba Fire Fighting, Breathing Apparatus, First Aid, House Keeping dan lomba nyanyi K3 yang syairnya diplesetkan.

Selama Bulan K3 berlangsung, VICO Indonesia menggelar berbagai macam kegiatan baik internal perusahaan maupun eksternal. Kegiatan internal meliputi Donor Darah bekerjasama dengan PMI Samarinda, Lomba Fire Fighting, First Aid, dan House Keeping.

Sementara yang sifatnya eksternal dengan melibatkan masyarakat misalnya kegiatan penyuluhan K3 di SDN 08 Desa Salo Palai dan SDN 012 Desa Badak Baru, teknik dan tata cara memadamkan api bagi kalangan ibu-ibu rumah tangga di beberapa desa di kecamatan Muara Badak, hingga lomba nyanyi K3 dengan syair yang diplesetkan. (bas)


Kelompok Turbine Band selaku Juara I Mutiaravaganza 2006 foto bersama VP HSES & OI Robby P Joenoes (kiri) usai penyerahan hadiah
Photo: VICO Indonesia/Bastian

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com