Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Operasi Keselamatan Mahakam 2019 Sasar 7 Pelanggaran Ini

Kasat Lantas Polres Kukar AKP Ramadhanil menghadiahi souvenir makanan ringan kepada seorang anak yang telah mengenakan helm saat dibonceng orangtuanyaKasat Lantas Polres Kukar AKP Ramadhanil menghadiahi souvenir makanan ringan kepada seorang anak yang telah mengenakan helm saat dibonceng orangtuanya
Photo: Agri


Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar menyematkan pita tanda Operasi Keselamatan Mahakam 2019 kepada perwakilan anggota Polri, TNI, Dishub dan Satpol PP Kukar
Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar menyematkan pita tanda Operasi Keselamatan Mahakam 2019 kepada perwakilan anggota Polri, TNI, Dishub dan Satpol PP Kukar
Photo: Dok. Polres Kukar

KutaiKartanegara.com - 29/04/2019 23:30 WITA
Menandai dimulainya Operasi Keselamatan Mahakam 2019 yang akan berlangsung selama 2 pekan, Satuan Lalu Lintas Polres Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar operasi simpatik di Tenggarong, Senin (29/04) pagi.


Kegiatan operasi simpatik yang dipimpin Kasat Lantas AKP Ramadhanil ini menyasar para pengguna kendaraan bermotor, baik sepeda motor maupun mobil, yang berhenti di lampu merah depan gedung DPRD Kukar.


Beberapa pengguna sepeda motor yang membawa anak-anak dihentikan petugas Satlantas Polres Kukar. Bukan untuk ditilang, namun justru diberi hadiah. Untuk anak-anak yang tidak menggunakan helm, pihak Satlantas menghadiahi mereka sebuah helm gratis.


Sementara bagi anak-anak yang sudah mengenakan helm, mereka dihadiahi souvenir berisi kudapan berupa makanan ringan dan minuman. Selain itu, petugas juga membagi-bagikan brosur dan stiker keselamatan berlalu lintas kepada para pengendara lainnya.


Menurut Ramadhanil, pihaknya tidak melakukan tilang pada kegiatan simpatik Operasi Keselamatan Mahaka 2019. "Karena ini operasi keselamatan untuk cipta kondisi setelah Pemilihan Umum, kita hanya memberikan teguran terhadap pelanggaran-pelanggaran yang tidak menyebabkan fatalitas," jelasnya.


Selain menggelar aksi simpatik bagi-bagi helm gratis untuk anak-anak serta pembagian brosur dan stiker, lanjut Kasat Lantas, pihaknya masih akan menggelar kegiatan simpatik lainnya dengan turun langsung ke sekolah-sekolah untuk mengampanyekan keselamatan berlalu-lintas.


Dengan dilaksanakannya Operasi Keselamatan Mahakam 2019 yang digelar mulai 29 April hingga 12 Mei 2019, Ramadhanil berharap operasi tersebut dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas di Kukar, baik dari segi kualitas maupun kuantitasnya.


Petugas Satlantas Polres Kukar memberikan helm gratis kepada anak-anak yang tidak mengenakan helm
Photo: Agri


Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Mahakam 2019
Sementara itu, pihak Polres Kukar terlebih dahulu melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Mahakam 2019 yang dipimpin langsung Kapolres AKBP Anwar Haidar.


Apel Gelar Pasukan ini diawali dengan pemeriksaan pasukan serta penyematan pita tanda Operasi Keselamatan kepada 4 personil perwakillan anggota Polri, TNI, Dinas Perhubungan Kukar, dan Satpol PP Kukar.


Menurut Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, ada 7 pritoritas pelanggaran yang menjadi sasaran pada Operasi Keselamatan Mahakam 2019, yakni pengendara yang menggunakan handphone saat mengemudi, tidak menggunakan sabuk pengaman, serta melawan arus lalu-lintas.


"Kemudian mengendarai kendaraan di bawah pengaruh alkoho/miras/narkoba, mengemudikan kendaraan di bawah umur, membawa kendaraan melebihi batas kecepatan maksimal dan menggunakan bahu jalan bukan peruntukannya," demikian kata Anwar Haidar. (win)


Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar melakukan pemeriksaan pasukan pada Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Mahakam 2019 di Mapolres Kukar, Tenggarong, Senin (29/04) pagi
Photo: Dok. Polres Kukar

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com