Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Skuad Mitra Kukar 2006 Bertabur Mantan Pemain Divisi Utama

Bupati Kukar Prof Dr H Syaukani HR MM memberikan ucapan selamat kepada pemain asal Kamerun, Ndetou Blaise
Bupati Kukar Prof Dr H Syaukani HR MM memberikan ucapan selamat kepada pemain asal Kamerun, Ndetou Blaise
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 02/03/2006 06:35 WITA
Susunan pemain Mitra Kukar musim 2006 telah diumumkan secara resmi oleh Manajer Tim Endri Erawan, Rabu (01/03) kemarin, di Tenggarong. Sebanyak 28 pemain, termasuk 4 pemain asing, telah didaftarkan ke Badan Liga Indonesia untuk membela Mitra Kukar di ajang kompetisi sepakbola Divisi I Liga Indonesia yang akan digulirkan mulai 5 Maret mendatang.

Dari 24 pemain lokal yang bergabung dalam Mitra Kukar tahun ini, rata-rata merupakan pemain yang telah memiliki pengalaman bertanding di Divisi Utama Liga Indonesia bahkan di tim nasional.

Banyaknya pemain yang berasal dari materi Divisi Utama ini merupakan bukti kesungguhan pengurus Mitra Kukar untuk menjadikan tim ini sebagai yang terbaik di Divisi I Liga Indonesia dalam upayanya untuk menembus Divisi Utama Liga Indonesia 2007.

Apalagi tim yang mendapat suntikan dana sebesar Rp 10 milyar dari APBD Kutai Kartanegara ini diarsiteki oleh pelatih asal Bulgaria, Ivan Venko Kolev, yang pernah menangani timnas Indonesia dan Myanmar. Tentunya tekad untuk menembus Divisi Utama bukan lah hanya sekedar impian.

Skuad Mitra Kukar musim ini terdiri dari 3 penjaga gawang, 10 pemain belakang, 12 pemain tengah dan 3 pemain depan. Untuk posisi penjaga gawang dipercayakan kepada Dadang Sudrajat yang sebelumnya pernah membela Persib Bandung, mantan kiper PSJS Jakarta Selatan M Sukron dan Nur Ansar (kiper cadangan Mitra Kukar musim lalu). Kemudian di barisan belakang terdapat 10 orang pemain yakni Ridwansyah yang pernah membela Bontang PKT, Persiba Balikpapan dan PSM Makassar.

Kemudian Deni Imam (Persikabo Bogor), Aji Nurpijal (Persib Bandung), Albert Rudiana (Persibom), Uci Sanusi (Persita Tangerang), Alex Max Worembay (Persik Kediri), dan Bio Paulin Pierre (Kamerun) yang sebelumnya pernah membela salah satu klub Divisi I Liga Perancis. Barisan belakang juga diisi 3 pemain Mitra Kukar musim lalu yakni Puji Lisdianto, Yosevinus Jela Jela, dan Susilo.

Sementara di posisi pemain tengah terdapat si kembar Nur Imam Agustian (Timnas Indonesia U-20) dan Nur Ikhsan (Timnas Indonesia U-20/Persija), kemudian Khair Rifo (PSM Makassar), Yance Katehokang (Putra Samarinda), Eka Santika (Persib Bandung), Dedy Umarela (PSS Sleman), Evandro Antonio (Brasil), mantan pemain asing Persiba Balikpapan Ndetou Blaise (Kamerun), serta 4 orang pemain Mitra Kukar musim lalu seperti Renato Fernandez (Brasil), Arman AR, Yan Muharman dan Bachtiar.

Sementara di barisan depan, Mitra Kukar akan mengandalkan Bahrudin HS (Persiba Balikpapan), Stenly Mamuaya (Persmin Minahasa/Arema Malang) dan Nova Zaenal (PSPS Pekanbaru).

Menurut Manajer Tim Mitra Kukar Endri Erawan, proses pemilihan pemain Mitra Kukar dilakukan melalui seleksi yang cukup ketat sejak 4 bulan lalu. Penetapan para pemain pun terus dilakukan sepulang dari pemusatan latihan di kota Batu, Jawa Timur, akhir Pebruari lalu.

Diakui Endri Erawan, permainan anak-anak Mitra Kukar telah mengalami peningkatan. Terbukti dari 7 kali ujicoba di Jawa Timur termasuk melawan Persema Malang, skuad Mitra Kukar berhasil memenangkan seluruh pertandingan ujicoba tersebut dan belum pernah kebobolan.

"Kita harap semoga penampilan anak-anak tetap konsisten dalam pertandingan sesungguhnya di Divisi I Liga Indonesia. Terlebih pada pertandingan perdana menghadapi Persisam Putra hari Minggu (05/03) mendatang," ujarnya. (win)


Para pemain dan pelatih Mitra Kukar tahun 2006 pada acara peluncuran Mitra Kukar yang berlangsung di Tenggarong, Rabu (01/03) kemarin
Photo: Agri




Berita terkait:
Skuad Mitra Kukar Musim 2006 Diluncurkan: Didanai Rp 10 Milyar, Optimis Tembus Divisi Utama Liga Indonesia 2007 (01/03/2006)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com