Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Skuad Mitra Kukar Musim 2006 Diluncurkan
Didanai Rp 10 Milyar, Optimis Tembus Divisi Utama Liga Indonesia 2007

Skuad Mitra Kukar berpose bersama Bupati H Syaukani HR (keempat dari kanan) dan para pejabat Muspida Kukar dalam acara peluncuran Mitra Kukar musim 2006 di Ruang Serba Guna Kantor Bupati Kukar, Tenggarong, tadi siangSkuad Mitra Kukar berpose bersama Bupati H Syaukani HR (keempat dari kanan) dan para pejabat Muspida Kukar dalam acara peluncuran Mitra Kukar musim 2006 di Ruang Serba Guna Kantor Bupati Kukar, Tenggarong, tadi siang
Photo: Agri


KutaiKartanegara.com - 01/03/2006 21:05 WITA
Skuad Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) musim 2006 yang terdiri dari 28 pemain yang akan berlaga dalam kompetisi Divisi I Liga Indonesia 2006 secara resmi diluncurkan tadi siang di Ruang Serba Guna, Kantor Bupati Kukar, Tenggarong.

Launching atau peluncuran tim Mitra Kukar ini dihadiri para pejabat penting di Kukar, mulai dari Bupati Prof Dr H Syaukani HR MM, Ketua DPRD H Bachtiar Effendi, pejabat Muspida Kukar, kepala dinas/instansi hingga kelompok supporter Mitra Kukar Mania alias The Mitman.

Dalam acara yang berlangsung sederhana namun meriah ini, Manajer Tim Endri Erawan ST MM memperkenalkan satu per satu ke 28 pemain termasuk 4 pemain asing berikut posisinya dalam tim Mitra Kukar. Mulai dari 3 penjaga gawang, 10 pemain belakang, 12 pemain tengah dan 3 pemain depan.

Tak ketinggalan, Endri Erawan juga memperkenalkan sang pelatih asal Bulgaria Ivan Venko Kolev, bersama 2 asisten pelatihnya yakni Atanas Georgiev dan Sukardi alias Kardok.

Dikatakan Ketua Umum Mitra Kukar Ir Sugiyanto MM, acara launching ini dimaksudkan untuk memperkenalkan squad Mitra Kukar kepada pejabat baik eksekutif maupun legislatif serta masyarakat luas. "Karena sejak 2005 lalu, Mitra Kukar telah resmi menjadi milik Kukar," ujar Sugiyanto.


Bupati H Syaukani HR dan para pejabat Muspida melepas arak-arakan pemain, pelatih dan pengurus Mitra Kukar bersama para pendukungnya dari Kantor Bupati Kukar
Photo: Agri

Sugiyanto juga merasa optimis dengan formasi dan pelatih yang baru saat ini, Mitra Kukar mampu menembus kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia pada tahun 2007 mendatang.

Sementara Bupati Kukar Prof Dr H Syaukani HR MM yang juga selaku Pembina Mitra Kukar mendukung sepenuhnya tekad pengurus Mitra Kukar untuk berkiprah ke tingkat yang lebih tinggi dalam persepakbolaan nasional. "Saya berharap Mitra Kukar mampu mengibarkan bendera Kukar di kancah persepakbolaan nasional," kata Bupati Kukar.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kukar meminta agar pemain Mitra Kukar menanamkan sense of belonging atau rasa memiliki terhadap tim. Hal ini penting, lanjut Syaukani, karena rasa memiliki akan memicu semangat juang tinggi untuk membela nama Kukar untuk meraih prestasi tertinggi.

Untuk memacu semangat bertanding anak-anak Mitra Kukar, Bupati H Syaukani HR juga berjanji akan memberikan bonus khusus kepada para pemain jika Mitra Kukar mampu memenangkan setiap pertandingan.

Usai acara peluncuran Mitra Kukar, para pemain, pelatih dan pengurus Mitra Kukar melakukan aksi konvoi bersama para pendukung fanatiknya melewati jalan-jalan utama kota Tenggarong.

Konvoi yang dimulakan dari Kantor Bupati Kukar ini berakhir hingga di Stadion Rondong Demang. Setelah menyaksikan hiburan oleh beberapa penyanyi, ratusan pendukung Mitra Kukar disuguhi latih tanding tim Mitra Kukar yang berlangsung sangat menarik.

Sekedar informasi, untuk berlaga di kancah Divisi I Liga Indonesia 2006 yang akan digulirkan mulai 5 Maret mendatang, tim Mitra Kukar mendapat suntikan dana sebesar Rp 10 milyar dari APBD.

Dalam partai perdana di kandang sendiri Minggu (05/03) ini, Mitra Kukar akan menjamu Persisam Putra Samarinda di Stadion Rondong Demang, Tenggarong.

Pertemuan kedua tim satu provinsi ini dipastikan bakal berlangsung menarik dan seru. Pasalnya ribuan supporter Samarinda akan menyerbu Tenggarong untuk memberikan dukungannya kepada tim kesayangan mereka, Persisam Putra. (win)


Para pemain Mitra Kukar melakukan latih tanding di Stadion Rondong Demang usai acara peluncuran di Kantor Bupati Kukar
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com