Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Diikuti Peserta dari 50 Negara, Kukar Tuan Rumah Kongres Dunia CIOFF ke-47

Suasana upacara pembukaan Kongres Dunia CIOFF ke-47 yang berlangsung di gedung Puteri Karang Melenu, Tenggarong SeberangSuasana upacara pembukaan Kongres Dunia CIOFF ke-47 yang berlangsung di gedung Puteri Karang Melenu, Tenggarong Seberang
Photo: Agri


Sekkab Kukar H Marli didampingi Presiden CIOFF Indonesia Said Rachmat (kiri) saat menerima cendera mata dari Presiden CIOFF Dunia Phillppe Beaussant
Sekkab Kukar H Marli didampingi Presiden CIOFF Indonesia Said Rachmat (kiri) saat menerima cendera mata dari Presiden CIOFF Dunia Phillppe Beaussant
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 25/10/2017 22:29 WITA
Sebanyak 120 peserta dari 50 negara anggota International Council of Organizations of Folklore Festivals and Folk Arts (CIOFF) hadir di ibukota Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Tenggarong, untuk mengikuti kegiatan Kongres Dunia CIOFF ke-47.


Kongres Dunia CIOFF yang berlangsung mulai tanggal 20 hingga 29 Oktober 2017 ini dibuka secara resmi oleh Plt Bupati Kukar Edi Damansyah yang diwakili Sekkab Kukar H Marli di gedung Puteri Karang Melenu (PKM), Tenggarong Seberang, Selasa (24/10) malam.


Plt Bupati Kukar Edi Damansyah dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Sekkab H Marli mengucapkan selamat datang kepada seluruh delegasi peserta Kongres Dunia CIOFF ke-47.


"Kami sangat senang dan bangga, bahwa selain penyelenggaraan Erau Adat Kutai dan International Folk Arts Festival, CIOFF Indonesia kembali menggandeng Pemkab Kukar untuk menjadi tuan rumah Kongres Dunia CIOFF, yang baru pertama kali terlaksana di Indonesia," ujarnya.


Melalui penyelenggaraan Kongres Dunia CIOFF tersebut, Plt Bupati Kukar berharap agar seluruh peserta kongres dapat semakin mengenal Kukar yang memiliki 3 poros budaya, yakni budaya Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, budaya Melayu Kutai, dan budaya pedalaman yang berasal dari berbagai etnis Dayak.


"Warna warni budaya Kukar ini nantinya akan ditampilkan dalam program budaya yang dapat disaksikan para peserta Kongres Dunia CIOFF," imbuhnya.


Plt Bupati Kukar juga berharap agar pelaksanaan Kongres Dunia CIOFF dapat berjalan sukses dan lancar, dan para peserta kongres dapat merasa nyaman selama berada di kota Tenggarong serta dapat menikmati berbagai kuliner dan kerajinan daerah, serta obyek-obyek wisata lainnya.


Usai pembukaan secara resmi dari pihak Pemkab Kukar, Presiden CIOFF Dunia Philippe Beaussant langsung memimpin jalannya sidang sesi pertama Kongres Dunia CIOFF ke-47. Sidang umum diawali dengan penyampaian ungkapan bela sungkawa dan mengenang pimpinan CIOFF dari beberapa negara yang meninggal dunia tahun ini sehingga absen pada kongres CIOFF di Tenggarong.


Setelah itu, dilakukan penayangan video sambutan Direktur Jenderal UNESCO Irina Bokova terhadap pelaksanaan Kongres Dunia CIOFF di Tenggarong. Kemudian sidang dilanjutkan dengan perkenalan peserta kongres dari masing-masing negara.


Ada pun perwakilan yang memperkenalkan diri di antaranya dari Austria, Amerika Serikat, Botswana, China, Finlandia, Inggris, India, Italia, Jepang, Jerman, Korea Selatan, Kyrgyzstan, Luxemburg, Meksiko, Paraguay, Perancis, Peru, Portugal, Rusia, Slovenia, Swiss, Thailand, Turki, dan tuan rumah Indonesia. (win)


Suguhan tari Kancet Ngancet dari Gubang Art Community mampu menyedot perhatian antusias dari peserta Kongres Dunia CIOFF
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com