Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Pameran dan Pagelaran Seni Budaya Young Exhibition Dibuka

Sekkab Kukar bersama pejabat Muspida tampak antusias meninjau seluruh stan pameran
Sekkab Kukar bersama pejabat Muspida tampak antusias meninjau seluruh stan pameran
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 03/02/2006 14:27 WITA
Pameran pembangunan, pagelaran seni budaya dan bazar rakyat bertajuk Young Exhibition garapan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kutai Kartanegara (Kukar) secara resmi dibuka mulai tadi malam (02/02) hingga 11 Pebruari mendatang di lapangan parkir Stadion Rondong Demang, Tenggarong.

Pembukaan Young Exhibition yang dilakukan secara sederhana ini ditandai dengan penyerahan hadiah lomba melukis bagi siswa SD oleh Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kukar Drs HM Husni Thamrin MM didampingi Ketua DPD KNPI Kukar Rita Widyasari SSos, dilanjutkan dengan peninjauan arena pameran pembangunan bersama pejabat Muspida Kukar serta undangan lainnya.

Menurut Ketua DPD KNPI Kukar, kegiatan Young Exhibition diawali dengan bazar rakyat yang telah berlangsung sejak 27 Pebruari lalu. Sementara pameran pembangunan yang diikuti instansi pemerintah di lingkungan Pemkab Kukar, organisasi dan swasta ini baru dimulai pada 2 Pebruari.


Pembukaan pameran dan pagelaran seni budaya Young Exhibition ditandai pula dengan penyerahan hadiah dan penghargaan bagi juara Lomba Lukis tingkat SD oleh Sekkab HM Husni Thamrin dan Ketua KNPI Kukar Rita Widyasari
Photo: Agri

Sedangkan kegiatan pagelaran seni budaya yang akan dimulai pada 5 Pebruari, lanjutnya, bertujuan untuk menggali nilai-nilai budaya sekaligus mengembangkan potensi seni budaya yang ada.

"Kegiatan semacam ini penting, tidak hanya dalam rangka mewujudkan Kukar sebagai daerah tujuan wisata melainkan juga dimaksudkan menghindari adanya nilai budaya yang terdegradasi akibat tidak terbina dengan baik," ungkap putri kedua Bupati Kukar ini.

Ditambahkan Rita, pagelaran seni budaya yang akan ditampilkan pada ajang Young Exhibition ini di antaranya adalah Parade Band se-Kaltim, Lomba Poco-Poco Kreasi, serta Lomba Play Back bagi waria.


Ketua KNPI Kukar Rita Widyasari saat memberikan sambutannya pada pembukaan pameran dan pagelaran seni budaya Young Exhibition
Photo: Agri

Sementara Bupati Kukar Dr H Syaukani HR MM dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Sekkab HM Husni Thamrin mengatakan, Pemkab Kukar menyambut positif kegiatan Young Exhibition yang digelar untuk pertama kalinya oleh DPD KNPI Kukar.

Karena menurut Bupati Kukar, melalui Kegiatan ini dapat menyelaraskan dan menyinergikan pelaksanaan program Gerbang Dayaku di segala bidang. Kegiatan seperti ini, lanjutnya, dapat memberikan pencerahan dan meningkatkan wawasan dari informasi-informasi yang disediakan, sehingga masyarakat dapat memahami arah Gerbang Dayaku, target dan tingkat pencapaiannya dengan baik dan benar.

"Selain itu kegiatan ini juga sejalan dengan misi Gerbang Dayaku tahap II yakni pemberdayaan seluruh komponen baik pemerintah, masyarakat maupun swasta," ujarnya.

Bupati H Syaukani HR juga menyampaikan apreasi setinggi-tingginya kepada KNPI Kukar selaku penyelenggara acara dan mengajak KNPI Kukar untuk terus aktif beraktivitas dan berkarya untuk menciptakan situasi Kukar yang kondusif. Demikian pesan Bupati Kukar. (win)


Sekkab Kukar HM Husni Thamrin (batik merah) bersama Dandim 0906/Tenggarong Letkol Inf Dwi Lestiyono (tengah) ketika meninjau stan Bapedalda Kukar
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com