Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Bupati Cup 2016 Masuki Babak Perempat Final

Manajer Tim Loa Janan Supariyo (kanan) mencabut undian untuk timnya sebagai salah satu tim unggulanManajer Tim Loa Janan Supariyo (kanan) mencabut undian untuk timnya sebagai salah satu tim unggulan
Photo: Agri


Asisten Pelatih Muara Kaman Rully Padengke mengambil undian untuk timnya
Asisten Pelatih Muara Kaman Rully Padengke mengambil undian untuk timnya
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 27/07/2016 09:38 WITA
Setelah menuntaskan babak penyisihan grup, turnamen sepakbola antar kecamatan di Kutai Kartanegara (Kukar) bertajuk Bupati Cup 2016 telah memasuki Babak 8 Besar atau babak perempat final yang akan digelar mulai hari ini hingga Kamis (28/07) besok.


Adapun tim yang lolos ke babak perempat final adalah juara Grup G Tenggarong Seberang, juara Grup H Loa Janan, dan juara Grup I Samboja. Kemudian runner up Grup G Muara Jawa, runner up Grup H Muara Badak dan runner up Grup I Tenggarong.


Selain itu ada 2 tim peringkat 3 terbaik yang berhak melaju ke 8 Besar yakni tim Kecamatan Muara Kaman dan Muara Wis. (Lihat tabel klasemen akhir Babak 12 Besar di bawah)


Pihak panitia pelaksana Bupati Cup 2015 sendiri telah melakukan drawing atau pengundian terhadap tim-tim yang akan bertarung di 8 Besar. Kegiatan drawing sekaligus pertemuan teknik ini digelar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Selasa (26/07) kemarin.


Empat tim unggulan yang terdiri dari 3 juara grup dan 1 runner up terbaik, mendapat kesempatan mengambil undian untuk mengisi 4 slot sebagai tim tuan rumah secara acak.


Khusus untuk runner up terbaik, Muara Badak dan Tenggarong yang memiliki poin dan selisih gol sama, harus melakukan coin toss terlebih dahulu yang akhirnya dimenangkan Tenggarong.


Setelah itu, 4 tim lain yang non unggulan mendapat kesempatan untuk mengambil undian secara acak guna mengisi slot sebagai tim tamu yang akan bertemu dengan tim-tim favorit.


Dari hasil drawing tersebut, tim Kecamatan Samboja akan kembali bentrok dengan Kecamatan Muara Kaman pada laga pertama perempat final hari Rabu (27/07) siang jam 14.00 WITA. Kemudian di laga kedua mempertemukan tim Kecamatan Tenggarong Seberang dengan Muara Wis pada jam 16.00 WITA.


Sedangkan pada hari Kamis (31/07) besok, pada laga pertama jam 14.00 WITA akan mempertemukan Loa Janan vs Muara Jawa. Lalu pada laga kedua jam 16.00 WITA, akan bertanding tim Kecamatan Tenggarong vs Muara Badak.


Menurut Ketua Panpel Bupati Cup 2016, Aripin Noor HJ, babak 8 Besar ini menggunakan sistem gugur. Jika laga berakhir imbang hingga 90 menit waktu normal, maka akan langsung diselesaikan dengan adu penalti.


Setiap tim yang menang, lanjutnya, akan langsung lolos ke babak semifinal yang akan digelar pada hari Sabtu, 30 Juli 2016.


"Kemudian tim yang kalah di semifinal akan memperebutkan posisi ketiga pada hari Minggu 31 Juli 2016. Sedangkan tim yang lolos ke final akan bertarung pada Senin 1 Agustus 2016. Seluruh pertandingan tetap digelar di Stadion Rondong Demang, mulai 8 besar hingga final," pungkasnya.


Sementara 8 tim yang bertanding di 8 besar sama-sama menyatakan siap tempur dan optimisme melangkah ke babak selanjutnya.


Tim Samboja yang kembali bertemu Muara Kaman bertekad untuk meraih kemenangan sekaligus merebut tiket ke semifinal. "Kami telah bertemu Muara Kaman, jadi tak ada yang asing lah bagi kami. Kami sama-sama siap dan mudah-mudahan target kami lolos ke semifinal dapat tercapai," kata pelatih Samboja, Tajuddin.


Senada dengan Samboja, asisten pelatih Muara Kaman Rully Padengke mengatakan timnya telah mengetahui kekuatan tim Samboja yang pada penyisihan lalu bermain imbang 1-1 dengan Muara Kaman. "Kita telah sama-sama tahu kekuatan masing-masing. Yang jelas Muara Kaman telah melakukan perbaikan dan siap memberi kejutan," kata Rully yang juga mantan pemain Mitra Kukar ini.


Di lain pihak, Manajer Tim Tenggarong Seberang, Fajeriansyah, menyatakan timnya telah siap tempur untuk menghadapi Muara Wis di perempat final. "Tim kami juga pernah menghadapi Muara Wis, dan pemain kami sudah siap tempur untuk menembus semifinal dan menjuarai turnamen ini," tegasnya.


Tim Muara Wis yang pada penyisihan lalu menderita kekalahan 2-1 dari Tenggarong Seberang bertekad untuk membalas kekalahan tersebut. "Meski sebelumnya kami pernah kalah dari Tenggarong Seberang, kami optimis untuk melangkah ke babak selanjutnya. Kami telah siap dan akan mengikuti instruksi pelatih," kata Ade Candra Saputra, penjaga gawang Muara Wis. (win)

Klasemen Akhir Babak 12 Besar Bupati Cup 2016
Grup G
NoTimMMSKGolN
1Tenggarong Seberang33008-29
2Muara Jawa31115-54
3Muara Wis31025-73
4Kembang Janggut30123-71
Grup H
NoTimMMSKGolN
1Loa Janan33007-49
2Muara Badak32019-56
3Tabang31024-83
4Kota Bangun30033-60
Grup I
NoTimMMSKGolN
1Samboja32105-17
2Tenggarong32019-56
3Muara Kaman31115-54
4Marang Kayu30031-90
Lolos ke Babak 8 Besar




Jadwal Babak 8 Besar Bupati Cup 2016

Rabu, 27 Juli 2016
Jam 14.00 WITA: Samboja vs Muara Kaman
Jam 16.00 WITA: Tenggarong Seberang vs Muara Wis

Kamis, 28 Juli 2016
Jam 14.00 WITA: Loa Janan vs Muara Jawa
Jam 16.00 WITA: Tenggarong vs Muara Badak

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com