Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Ditinggal Sejumlah Pemain Pilar
Mitra Kukar Tetap Optimis di Piala Bhayangkara

Striker anyar asal Brazil, Marlon Da Silva De Moura, menyumbang 2 gol bagi Mitra Kukar saat berujicoba dengan tim GMK Striker anyar asal Brazil, Marlon Da Silva De Moura, menyumbang 2 gol bagi Mitra Kukar saat berujicoba dengan tim GMK
Photo: Agri


Marlon Da Silva De Moura bergabung Mitra Kukar di Piala Bhayangkara
Marlon Da Silva De Moura bergabung Mitra Kukar di Piala Bhayangkara
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 15/03/2016 00:48 WITA
Usai perhelatan turnamen Piala Gubernur Kaltim, Mitra Kukar tak hanya ditinggalkan pelatih Jafri Sastra yang menyatakan mengundurkan diri, namun juga ditinggalkan beberapa pemain pilar yang sebelumnya sukses membawa Mitra Kukar menjuarai Piala Jenderal Sudirman (PJS).


Sebut saja Rizky Pellu yang memilih untuk berlabuh di PSM Makassar. Kemudian pemain terbaik PJS 2016 Rudolof Yanto Basna yang bergabung dengan Persib Bandung. Terakhir, gelandang Hendra Ridwan memilih meninggalkan Mitra Kukar lantaran tidak sepakat dengan nilai kontrak yang ditawarkan manajemen Mitra Kukar.


Kendati demikian, manajemen Mitra Kukar tidak ambil pusing dengan keluarnya beberapa pemain inti tersebut. Pasalnya, Mitra Kukar telah mendatangkan sejumlah pemain pengganti yang siap diterjunkan dalam Piala Bhayangkara.


Ada pun wajah baru yang bakal tampil membela Mitra Kukar di Piala Bhayangkara adalah Anindito Wahyu Erminarno. Pemain yang memilih beristirahat usai dihentikannya kompetisi ISL 2015 itu kembali merumput untuk Mitra Kukar.


Setelah beristirahat cukup lama usai terhentinya ISL 2015, Anindito Wahyu Erminarno (tengah) kembali memperkuat Mitra Kukar
Photo: Agri



Selain itu, Mitra Kukar juga mendatangkan 2 pemain anyar yang sebelumnya membela Persiba Balikpapan yakni Arifki Eka Putra dan Joko Sidik. Kemudian ada pula mantan pemain Persegres Gresik United, Dian Irawan.



Mantan kiper Persiba Balikpapan Geri Mandagi gabung bersama Mitra Kukar di Piala Bhayangkara
Photo: Agri

Sementara untuk posisi kiper, Mitra Kukar mendatangkan eks kiper Persiba Balikpapan Geri Mandagi sebagai pengganti Ferry Rotinsulu. Geri akan menjadi alternatif kiper tim Naga Mekes selain Shahar Ginanjar dan Riki Pambudi.


Sedangkan untuk posisi pemain asing, ada striker anyar asal Brazil yakni Marlon Da Silva De Moura yang baru bergabung Mitra Kukar dan bahkan sempat mencetak 2 gol saat uji coba melawan tim lokal GMK Tenggarong, Minggu (13/03) kemarin.


Marlon melengkapi slot terakhir pemain asing Mitra Kukar setelah bek Arthur Cunha Da Rocha, serta Rodrigo Ost Dos Santos yang sempat absen di PGK lantaran harus beristirahat untuk pemulihan cedera.


"Satu lagi pemain yang akan bergabung adalah Sutanto Tan. Dia adalah pemain muda yang sebelumnya memperkuat Bali United FC," kata Direktur Operasional Mitra Kukar, Suwanto.


Sementara dikatakan pelatih anyar Mitra Kukar, Subangkit, dirinya tetap optimis dengan materi pemain Mitra Kukar yang ada saat ini. Menurut Subangkit, dirinya tak akan banyak melakukan perubahan pola permainan Mitra Kukar lantaran waktu latihan yang singkat.


"Jadi saya hanya meneruskan saja dari pelatih sebelumnya. Karena saya tidak bisa merubah tim ini dalam satu kali latihan saja," ungkap pelatih asal Pasuruan tersebut.


Meski demikian, Subangkit mengaku sudah mengantongi gambaran komposisi pemain dan sejumlah strategi setelah mengamati uji coba melawan GMK, Minggu (13/03) lalu. "Paling tidak dengan melihat uji coba kemarin, saya sudah punya gambaran kerangka tim untuk Piala Bhayangkara nanti," tegasnya.


Menghadapi laga pembuka Piala Bhayangkara kontra tuan rumah Persib Bandung, Subangkit mengaku tetap optimis. Apalagi menurutnya Persib Bandung juga mengalami banyak perombakan komposisi pemain seperti Mitra Kukar.


"Jadi saya kira kita punya peluang yang sama untuk memenangkan pertandingan. Yang penting anak-anak bermain fokus, disiplin dan mampu bermain lepas," pungkasnya. (win)


Pelatih Subangkit saat memberikan arahan kepada para pemain Mitra Kukar pada sesi latihan di Stadion Aji Imbut, Senin (14/03) sore
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com