Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-87 Berlangsung Khidmat

Para peserta upacara dengan khidmat mengikuti upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-87 di Tenggarong, Rabu (28/10) pagiPara peserta upacara dengan khidmat mengikuti upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-87 di Tenggarong, Rabu (28/10) pagi
Photo: Agri


Plt Sekkab Kukar H Marli bersama pengurus KNPI Kukar melakukan ziarah di TMP Bukit Biru usai upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-87
Plt Sekkab Kukar H Marli bersama pengurus KNPI Kukar melakukan ziarah di TMP Bukit Biru usai upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-87
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 29/10/2015 07:51 WITA
Hari Sumpah Pemuda ke-87 yang jatuh pada Rabu (28/10) kemarin diperingati dalam sebuah upacara yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Tenggarong.


Upacara peringatan yang dipimpin Plt Sekkab Kukar H Marli ini diikuti ratusan peserta, mulai dari pelajar SD hingga SLTA, mahasiswa, anggota organisasi kepemudaan, PNS, serta personel Polri dan TNI.


Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dalam sambutan tertulis yang disampaikan Plt Sekkab Kukar H Marli mengatakan, Hari Sumpah Pemuda merupakan momentum historis yang teramat penting dan menjadi bagian tak terpisahkan dari mata rantai perjuangan bangsa.

"Bagi para pemuda Indonesia, Sumpah Pemuda merupakan manifestasi dari kepeloporan dan kepeduliannya untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia menjadi bangsa yang mandiri dan sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia," ujarnya.


Terkait tema peringatan Sumpah Pemuda ke-87 yakni "Bangkit Pemuda Merah Putih, Melalui Revolusi Mental Wujudkan Indonesia Hebat", menurut Menpora tema tersebut mengandung pesan bahwa mau atau tidak mau pemuda sudah memasuki era yang berbeda.


"Artinya para pemuda Indonesia hendaknya menyadari untuk mengimplementasikan Undang-Undang RI nomor 40 tahun 2009 tentang Kepemudaan antara lain amanatnya adalah pemuda harus berperan aktif di segala bidang pembangunan," ujarnya lagi.


Ditambahkannya, pada tahun 2015 ini Indonesia telah memasuki era komunitas ASEAN. Oleh karena itu, para pemuda harus mempersiapkan diri agar mampu bersaing dengan bangsa lain.


"Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar yang memiliki SDA berlimpah, memiliki sejarah leluhur bangsa yang hebat, kebudayaan yang unggul, masyarakat yang toleran. Mentalitas bangsa khususnya para pemuda harus terus dibangun agar menjadi pemuda-pemuda yang unggul," katanya.


Menurutnya, revolusi mental yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo dalam mewujudkan pemuda yang maju adalah pemuda yang berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing. "Revolusi mental harus dapat dijadikan sebagai pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju," demikian pesan Menpora RI.


Usai upacara peringatan di halaman Kantor Bupati Kukar, acara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-87 dilanjutkan dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Bukit Biru Tenggarong. (win)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com