Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Wadak Leh! Pelaku Penjambretan Itu Ternyata Oknum PNS Kukar

Wakapolres Kukar Kompol Eko Budiarto didampingi Kasat Reskrim AKP Ida Bagus Witman Sutadi mengungkap kasus penjambretan yang ternyata dilakukan oleh seorang oknum PNS Kukar berinisial NH (membelakangi)Wakapolres Kukar Kompol Eko Budiarto didampingi Kasat Reskrim AKP Ida Bagus Witman Sutadi mengungkap kasus penjambretan yang ternyata dilakukan oleh seorang oknum PNS Kukar berinisial NH (membelakangi)
Photo: Dok. Polres Kukar


Pihak Polres Kukar saat memberikan keterangan pers terkait penangkapan NH
Pihak Polres Kukar saat memberikan keterangan pers terkait penangkapan NH
Photo: Dok. Polres Kukar

KutaiKartanegara.com - 01/06/2015 22:50 WITA
Beberapa waktu lalu, warga kota Tenggarong diresahkan dengan sejumlah kasus penjambretan terhadap para wanita yang mengendarai sepeda motor di jalur yang sepi di malam hari.


Nah, pihak Kepolisian Resor (Polres) Kutai Kartanegara (Kukar) pada Minggu (31/05) malam kemarin berhasil menangkap seorang pria yang diduga menjadi pelaku penjambretan di Tenggarong itu.


Pelaku penjambretan tersebut ternyata bukan orang luar. Bukan seorang pengangguran. Dan bukan pula seorang preman bertatto yang badannya kekar. Yang sangat mengejutkan, ternyata pelaku adalah seorang warga Tenggarong yang berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkab Kukar!


Dalam jumpa pers di Mapolres Kukar, Senin (01/06) siang, Wakapolres Kukar Kompol Eko Budiarto didampingi Kasat Reskrim AKP Ida Bagus Witman Sutadi membeberkan pengungkapan kasus penjambretan itu.


"Pelaku adalah NH (34). Dia ditangkap tadi malam (malam Senin-red) sekitar pukul 22.00 WITA di parkiran Kantor Bupati Kukar setelah petugas melakukan penyelidikan selama tiga minggu," ujar Eko.


Ditambahkan Eko, NH diduga merupakan pelaku penjambretan yang selama ini sering beraksi di Tenggarong. Bahkan pada bulan Mei lalu, NH telah 2 kali melakukan aksi di dua tempat berbeda dengan sasaran perempuan, yakni pada tanggal 6 Mei di Jalan Udang dan 23 Mei 2015 di Jalan AP Mangkunegara.


"Dalam melakukan aksinya, pelaku mendekati korban dengan menggunakan sepeda motor Honda Scoopy warna hitam. Pada saat korban lengah, pelaku langsung merampas tas korban hingga menyebabkan korban terjatuh," terangnya.


Akibat perbuatan pelaku, lanjutnya, ada salah satu korban sempat koma setelah terjatuh dan mengalami luka parah di bagian kepala. "Korban saat ini masih dirawat di RS Dirgahayu Samarinda untuk menjalani operasi akibat pendarahan di otak," imbuhnya.


Bagaimana akhirnya pelaku bisa tertangkap? Menurut Eko, pihak kepolisian berhasil mendapatkan identitas pelaku setelah mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada pria yang menjual ponsel merk iPhone dengan harga murah.


"Setelah dicocokkan petugas dengan ponsel yang dilaporkan hilang akibat penjambretan, ternyata memang ada kecocokan, yakni iPhone 6 warna emas dan iPhone 5 warna hitam," kata Eko lagi.


Menurut Eko, kedua buah ponsel tersebut telah diamankan sebagai barang bukti beserta 1 unit sepeda motor Honda Scoopy milik pelaku. "Pelaku dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan," ungkanya.


Terkait motif pelaku, lanjut Eko, pihak kepolisian masih akan melakukan pengembangan atau penyelidikan lebih lanjut. "Motif sementara dikarenakan alasan ekonomi. Tapi kami akan melakukan penyelidikan lebih lanjut guna mengetahui apakah ada kemungkinan pihak lain yang terlibat," pungkasnya. (win)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com