Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Bupati Rita Widyasari Bantu Korban Kebakaran di Desa Jembayan

Sejumlah tenda didirikan warga di puing-puing kebakaran di kawasan Gunung Habang, desa Jembayan, Loa KuluSejumlah tenda didirikan warga di puing-puing kebakaran di kawasan Gunung Habang, desa Jembayan, Loa Kulu
Photo: Humas Kukar/Margini


Camat Loa Kulu Hj Rusmina secara simbolis menerima bantuan pribadi  Bupati Rita Widyasari sebesar Rp 100 juta untuk korban kebakaran di Jembayan
Camat Loa Kulu Hj Rusmina secara simbolis menerima bantuan pribadi Bupati Rita Widyasari sebesar Rp 100 juta untuk korban kebakaran di Jembayan
Photo: Humas Kukar/Margini

KutaiKartanegara.com - 30/07/2014 22:03 WITA
Musibah kebakaran yang terjadi pada malam Lebaran di desa Jembayan, kecamatan Loa Kulu, mengundang keprihatinan Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari.


Usai berlebaran dengan Gubernur Kaltim di Samarinda, Selasa (29/07) kemarin, Bupati Kukar dan rombongan meninjau lokasi kebakaran yang berada di kawasan dusun Gunung Habang itu.


Kedatangan Rita dan rombongan disambut Camat Loa Kulu Hj Rusmina, Kepala Desa Jembayan Syamsu Arjali serta para warga yang tertimpa musibah.


Di hadapan korban musibah kebakaran itu, Bupati Rita mengatakan bahwa dibalik setiap musibah selalu ada hikmah didalamnya. Begitu pula musibah kebakaran ini, dan apapun penyebabnya, walaupun diketemukan tidak akan mengembalikan semua yang telah terbakar.


Rita menuturkan bahwa dirinya selalu iba dengan orang yang rumahnya terbakar. Oleh karena itu, dirinya sebisa mungkin dimanapun itu terjadi, akan hadir di setiap lokasi kejadian kebakaran, karena dirinya pernah merasakan menjadi korban kebakaran.


"Bila rumah kita terbakar, bagaikan separuh jiwa kita melayang, karena disitulah kita menyimpan memori atau kenangan kita bersama keluarga dan orang-orang terkasih," ujar Rita.


Rita menyatakan bahwa Pemkab Kukar telah menyiapkan bantuan untuk korban yang rumahnya terbakar berupa uang tunai sebesar Rp 50 juta per rumah. "Nanti rumahnya akan didata oleh Kepala Desa dan Camat untuk diberikan bantuan. Untuk rumah yang besar akan disesuaikan dengan yang tertuang dalam Peraturan Daerah (Perda)" imbuhnya.


Bupati Kukar berharap agar dengan kejadian ini dapat membuat masyarakat menjadi semakin waspada akan bahaya api. "Kalaupun penyebab kebakaran ini dari kembang api yang dimainkan anak-anak, hendaknya orangtua mengawasi. Boleh bermain kembang api tetapi cari tempat yang luas yang tidak ada bangunannya. Dan kita selaku orangtua harus mengawasi, karena anak-anak tahunya hanya bermain," kata Rita.


Sementara itu, Kepala Desa Jembayan Samsyu Arjali melaporkan jika kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 22.00 WITA di malam menyambut Idul Fitri.


Adapun bangunan yang terbakar terdiri 33 buah bangunan rumah, 8 buah bangsalan, 1 buah gudang dan 6 buah toko/kios. Akibat kebakaran ini, sebanyak 52 kepala keluarga atau 180 jiwa harus kehilangan tempat tinggal.


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Rita Widyasari memberikan bantuan uang sebesar Rp 100 juta yang diambil dari kantong pribadinya untuk korban kebakaran desa Jembayan. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada Camat Loa Kulu Hj Rusmina. (mar/win)


Bupati Rita Widyasari berdialog dengan ibu-ibu dan anak-anak korban kebakaran di desa Jembayan
Photo: Humas Kukar/Margini

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com