Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Sebelum Balapan di Malaysia, Alexandra Mohon Restu Syaukani

Alexandra Asmasoebrata alias Andra dengan kendaraannya saat mengikuti Kejuaran Formula Campus Asia 2005 di CinaAlexandra Asmasoebrata alias Andra dengan kendaraannya saat mengikuti Kejuaran Formula Campus Asia 2005 di Cina
Photo: frdsports.com


Pembalap Formula Putri Internasional Indonesia Alexandra Asmasoebrata saat menyerahkan trofi yang diraihnya kepada Bupati H Syaukani HR
Pembalap Formula Putri Internasional Indonesia Alexandra Asmasoebrata saat menyerahkan trofi yang diraihnya kepada Bupati H Syaukani HR
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 13/11/2005 23:53 WITA
Alexandra Asmasoebrata atau biasa dipanggil Andra, pembalap putri satu-satunya andalan Indonesia di kelas Go Kart maupun mobil Formula yang baru saja mengukir prestasi gemilang sebagai Juara Umum Formula Campus Asia 2005 di Cina, melakukan silaturahmi dengan Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Dr H Syaukani HR MM selaku bapak angkatnya di Tenggarong, Sabtu (12/11) malam.


Pelajar kelas III SMA Al-Azhar I Jakarta yang masih berusia 17 tahun ini datang ke Tenggarong ditemani kedua orangtua kandungnya yakni pasangan H MAS Alex Asmasoebrata dan Hj Sofia Muri Mardiana.


Selain untuk bersilaturahmi dengan bapak angkatnya yang telah memberikan dukungan terhadap kiprahnya dalam dunia olahraga otomoif tersebut, kedatangan Andra di Tenggarong juga untuk memohon doa restu H Syaukani HR sebelum berlaga pada grand final kejuaraan Go Kart Rotax Max 2005 di sirkuit Langkawi, Malaysia, 21-28 Nopember mendatang.



Dua buah trofi bergengsi yang diraih Andra dalam kejuaraan internasional di Cina belum lama ini
Photo: Agri

Bupati Kukar H Syaukani HR sendiri dalam sambutannya mengatakan, mendukung sepenuhnya karier anak angkatnya ini setelah memenangkan beberapa kejuaraan berkualifikasi baik nasional maupun internasional yang telah diraihnya selama musim balap tahun 2005 ini.


Apalagi dalam setiap laga yang dilakoninya itu, Andra selain membawa bendera Indonesia juga membawa nama Kutai Kartanegara yang tertulis besar di pakaian balap maupun mobil balapnya. "Sehingga dengan demikian akan membuat nama Kukar akan menjadi semakin dikenal," ujar H Syaukani HR usai jamuan makan malam bersama keluarga Asmasoebrata yang berlangsung di Semayang Café Hotel Singgasana Tangga Arung tersebut.


Sementara Alex Asmasoebrata yang juga manajer Andra mengatakan, kejuaraan dunia di Malaysia cukup berat karena selain satu-satunya sebagai wakil Indonesia juga diikuti 60 peserta dari seluruh dunia. "Di kejuaraan ini tidak ada kelas khusus wanita, Andra sebagai Srikandi Nasional harus bersaing dengan pembalap pria lainnya," ujarnya.


Sedangkan Andra sendiri dalam sambutannya mengakui tidak memiliki target dalam kejuaraan dunia di Malaysia, namun dia berjanji akan berusaha meraih yang terbaik. "Insya Allah berkat doa masyarakat, saya akan coba meraih yang terbaik di ajang tersebut," katanya.


Dalam acara silaturahmi tersebut, Andra berkesempatan menyerahkan 2 buah tropi yang diraihnya dalam Kejuaraan Formula Campus Asia 2005 serta beberapa kenang-kenangan kepada sang bapak angkat. Selain itu, Andra juga memberikan hadiah kepada H Syaukani HR berupa seekor kuda pacu bernama Tunggang Parangan sebagai kado ulang tahun Syaukani ke-57 yang jatuh pada tanggal 11 Nopember lalu. (win/joe)


H Syaukani HR (kiri) bersama undangan lainnya memberikan tepuk tangan meriah usai menyaksikan rekaman tayangan kejuaraan Formula Campus Asia di Cina yang akhirnya dimenangkan Andra
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com