Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Kamiskat Day 2013
BPKAD Kembali Pertahankan Gelar, BAPPEDA Juara Miskat Pesta

Inilah para peserta Kamiskat Day 2013 yang meraih Juara I, II, III dan Juara Favorit kategori Miskat KantorInilah para peserta Kamiskat Day 2013 yang meraih Juara I, II, III dan Juara Favorit kategori Miskat Kantor
Photo: Agri


Bupati Kukar Rita Widyasari menyerahkan trofi kepada pasangan dari BPKAD Kukar yang kembali menyabet Juara I Miskat Kantor
Bupati Kukar Rita Widyasari menyerahkan trofi kepada pasangan dari BPKAD Kukar yang kembali menyabet Juara I Miskat Kantor
Photo: Humas Kukar/Hayru Abdi

KutaiKartanegara.com - 29/09/2013 23:20 WITA
Pasangan dari Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil mempertahankan predikat Juara I kategori Miskat Kantor pada lomba busana Kamiskat Day 2013 yang digelar Sabtu (28/09) malam di Kedaton Kutai Kartanegara, Tenggarong.


Dengan demikian, pasangan dari BPKAD ini berhak mendapatkan piala bergilir Bupati Kukar, piala tetap, piagam penghargaan serta uang pembinaan sebesar Rp 10 juta.


Sementara sebagai runner up Miskat Kantor diraih peserta dari Hotel Grand Elty Singgasana, disusul Dinas Bina Marga & Sumber Daya Air Kukar sebagai Juara III.


Selanjutnya gelar Juara Harapan I disabet Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kukar, Juara Harapan II Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kukar, Juara Harapan III Bank Kaltim Cabang Tenggarong, serta Juara Favorit diraih Bagian Humas & Protokol Setkab Kukar.


Sedangkan untuk kategori Miskat Pesta yang baru pada tahun kedua diperlombakan, gelar Juara I disabet pasangan BAPPEDA Kukar yang diperagakan langsung oleh Kepala BAPPEDA Kukar Totok Heru Subroto dan istri. Pasangan ini berhak mendapatkan piala tetap, piagam penghargaan serta uang pembinaan Rp 5 juta.


Menyusul di posisi Juara II diraih Bagian Keuangan Setkab Kukar, Juara III Bankaltim Cabang Tenggarong. Kemudian Juara Harapan I diraih Kecamatan Tenggarong Seberang, Juara Harapan II Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kukar, Juara Harapan III Badan Kepegawaian Daerah, dan Juara Favorit dari Kecamatan Loa Kulu.


Lomba Kamiskat Day 2013 sendiri diikuti 52 peserta kategori Miskat Kantor, serta 30 peserta untuk kategori Miskat Pesta. Yang menarik, kategori Miskat Pesta ini diperagakan langsung oleh para pimpinan atau minimal pejabat eselon III pada instansi bersangkutan.



Bupati Rita Widyasari menyerahkan trofi kepada Kepala BAPPEDA Kukar Totok Heru Subroto dan istri yang meraih gelar Juara I Miskat Pesta
Photo: Humas Kukar/Hayru Abdi

Adapun dewan juri pada lomba busana ini terdiri dari Bupati Kukar Rita Widyasari, Menteri Sekretaris Keraton Kesultanan Kutai HAP Gondo Prawiro, dan salah satu finalis Puteri Indo Beauty 1990 asal Tenggarong, Novita Fitrina.


Dalam lomba ini, setiap pasangan kategori Miskat Kantor memperagakan Miskat ciri khas instansi masing-masing yang akan atau telah digunakan setiap hari Kamis. Sedangkan kategori Miskat Pesta menampilkan busana miskat yang dimodifikasi namun tidak meninggalkan kaidah busana adat dari Kesultanan Kutai itu.


Setelah seluruh pasangan peserta berjalan di panggung atau catwalk, lalu dilakukan penilaian hingga terpilih 15 besar pasangan terbaik dari 2 kategori yang dilombakan. Dari 15 pasangan tersebut, kemudian diseleksi kembali hingga terpilih 6 peserta terbaik yang menjadi juara, serta pasangan terfavorit.


Usai mengumumkan para pemenang, Bupati Rita Widyasari mengatakan bahwa pasangan BPKAD terpilih sebagai juara karena terlihat luwes dan tampak nyaman mengenakan miskat. "Sangat pantas dipakai ke kantor, desainnya sesuai aturan, ditambah bahan sarung Samarinda yang dahsyat," jelasnya.


Sementara untuk busana Miskat Pesta yang digunakan Kepala BAPPEDA dan istri, Rita mengatakan desainnya sangat bagus ditambah dengan pernak pernik yang serasi. "Apalagi atasannya ini, ide desainnya cemerlang, pantas untuk dipakai pesta," ungkapnya.


Lomba busana Kamiskat Day 2013 merupakan rangkaian dari kegiatan Festival Kota Raja 2013 yang digelar dalam rangka memeriahkan hari jadi kota Tenggarong ke-231.


Suasana lomba ini semakin meriah dengan kehadiran Hudson-Jessica, penyanyi berwajah dua yang terkenal lewat penampilannya di ajang Indonesia Mencari Bakat.


Kegiatan lomba ini dihadiri pula oleh Sultan Kutai H Adji Mohd Salehoeddin II beserta kerabat, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kukar, kepala dinas/instansi serta ratusan warga yang memadati halaman Kedaton. (her/win)


Dari kiri ke kanan, pasangan peserta kategori Miskat Pesta yang meraih Juara I, II, III dan Favorit
Photo: Agri

Hasil Lomba Kamiskat Day Tahun 2013
Tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara


JuaraKategori Miskat KantorKategori Miskat Pesta
Juara IBadan Pengelola Keuangan & Aset Daerah KukarBadan Perencanaan Pembangunan Daerah Kukar
Juara IIHotel Grand Elty SinggasanaBagian Administrasi Keuangan Setkab Kukar
Juara IIIDinas Bina Marga & Sumber Daya Air KukarBankaltim Cabang Tenggarong
Juara Harapan IBadan Penanggulangan Bencana Daerah KukarBadan Kepegawaian Daerah Kukar
Juara Harapan IIDinas Perindustrian, Perdagangan & Koperasi KukarDinas Kebudayaan & Pariwisata Kukar
Juara Harapan IIIBankaltim Cabang TenggarongKecamatan Tenggarong Seberang
Juara FavoritBagian Humas & Protokol Setkab KukarKecamatan Loa Kulu



 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com