Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Gedung Baru KNPI Kukar Diresmikan

Bupati Rita Widyasari menggunting pita menandai diresmikannya gedung KNPI Kukar di Tenggarong tadi pagiBupati Rita Widyasari menggunting pita menandai diresmikannya gedung KNPI Kukar di Tenggarong tadi pagi
Photo: Agri


Gedung baru DPD KNPI Kukar di Tenggarong yang diresmikan Bupati Rita Widyasari tadi pagi
Gedung baru DPD KNPI Kukar di Tenggarong yang diresmikan Bupati Rita Widyasari tadi pagi
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 13/04/2013 15:51 WITA
Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kutai Kartanegara (Kukar) kini memiliki sebuah gedung baru yang lebih representatif. Gedung KNPI Kukar ini diresmikan tadi pagi oleh Bupati Rita Widyasari.


Peresmian beroperasinya gedung KNPI Kukar ini ditandai dengan pemotongan pita serta penandatanganan prasasti oleh Bupati Rita Widyasari, didampingi Ketua KNPI Kukar Junaidi dan Sekretaris KNPI Kukar Abdul Kadir, Dandim 0906/TGR Letkol Inf Dendi Suryadi, Anggota DPRD Kaltim Sarkowi V Zahry serta Asisten I Setkab Kukar H Chairil Anwar.


Selain meresmikan gedung tersebut, Bupati Kukar Rita Widyasari juga membuka kegiatan lomba senam aerobik dan body contest yang dilaksanakan di ruang aula gedung KNPI Kukar.


Gedung KNPI Kukar sendiri dibangun diatas lahan yang sebelumnya merupakan sebuah bangunan Aula KNPI Kukar. Bangunan tersebut kemudian dibongkar pada tahun 2010, dan diganti dengan gedung baru yang akhirnya rampung pada akhir 2012 lalu.


Gedung KNPI Kukar ini terdiri dari 2 lantai. Lantai dasar atau lantai 1 diperuntukkan bagi kantor Sekretariat DPD KNPI Kukar. Sedangkan lantai atas atau lantai 2 diperuntukkan bagi aula.



Bupati Kukar Rita Widyasari didampingi Ketua KNPI Kukar Junaidi dan Sekretaris
Photo: Agri

Ketua KNPI Kukar Junaidi mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Pemkab Kukar, khususnya Bupati Rita Widyasari, terhadap pemuda di Kukar.


Selain gedung DPD KNPI Kukar, lanjut Junaidi, Pemkab Kukar melalui Dinas Pemuda & Olahraga (Dispora) juga tahun ini tengah membangun 10 gedung sekretariat DPK KNPI tingkat kecamatan di Kukar. "Insya Allah tahun depan akan dibangun di 8 kecamatan lainnya melalui Dispora," kata Junaidi.


Menurut Junaidi, sudah menjadi keharusan bagi KNPI untuk membangun generasi muda serta mendukung pembangunan di Kukar. "Kalau ada kritik dan otokritik, KNPI Kukar siap berada di barisan depan untuk melakukan komunikasi politik tentang proses pembangunan di Kukar," tegasnya.


Sementara dikatakan Bupati Kukar Rita Widyasari, pemuda merupakan salah satu fokus yang harus diperhatikan. "Karena pemuda adalah generasi yang bisa mendukung program Pemkab Kukar," kata Rita yang juga pernah menjabat sebagai Ketua KNPI Kukar dan masih tercatat sebagai Wakil Ketua Bidang Sosial DPP KNPI.


Menurut Rita, pembangunan gedung baru KNPI Kukar ini memang sudah selayaknya dilakukan. "Ini memang harus dipenuhi, karena pemuda perlu tempat berkumpul. Apalagi KNPI merupakan payung dari OKP-OKP yang beberapa diantaranya merupakan underbouw sejumlah parpol, jadi tidak mudah untuk mengelolanya," kata Rita.


Bupati Kukar juga berharap agar KNPI Kukar dapat melakukan kaderisasi agar lahir pemuda-pemuda yang unggul di masa mendatang. "Karena KNPI merupakan laboratoriumnya pemuda untuk melahirkan generasi unggul di segala bidang," imbuhnya.


Dalam kesempatan tersebut, Rita mengingatkan pentingnya ilmu pengetahuan yang harus dimiliki para pemuda. "Saya ingin pemuda itu jangan dpandang sebelah mata. Jadi pemuda harus mengisi dirinya dengan ilmu pengetahuan. Karena dengan ilmu, maka kita akan dihargai," demikian pesannya. (win)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com