Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Kodim 0906/TGR Peringati Hari Jadi TNI ke-67

Sebagai alat negara di bidang hankam, TNI telah berjalan sesuai paradigma baru yakni menuju TNI yang profesionalSebagai alat negara di bidang hankam, TNI telah berjalan sesuai paradigma baru yakni menuju TNI yang profesional
Photo: Agri


Dandim 0906/TGR Letkol Inf Dendi Suryadi menyerahkan piagam kepada personel TNI yang memasuki masa purna tugas
Dandim 0906/TGR Letkol Inf Dendi Suryadi menyerahkan piagam kepada personel TNI yang memasuki masa purna tugas
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 05/10/2012 15:16 WITA
Hari ini, Tentara Nasional Indonesia (TNI) di seluruh pelosok Tanah Air memperingati hari jadinya yang ke-67. Tak terkecuali di ibukota Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Tenggarong.


Hari ulang tahun (HUT) TNI ke-67 ini diperingati tadi pagi dalam sebuah upacara parade yang berlangsung khidmat di halaman Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0906/TGR, Jalan KH Akhmad Muksin, Tenggarong.


Selain diikuti para prajurit TNI, upacara yang dipimpin Dandim 0906/TGR Letkol Inf Dendi Suryadi ini diikuti pula oleh personel Polres Kukar, Satpol PP, PNS, OKP, anggota Pramuka serta para pelajar.


Hadir pula dalam upacara ini di antaranya adalah Kapolres Kukar AKBP I Gusti Kade Budhi Harryarsana, bersama pejabat Muspikab Kukar, Anggota DPRD Kukar, pejabat Pemkab Kukar serta tokoh masyarakat di Kukar.


Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono SE dalam amanat tertulis yang disampaikan Dandim 0906/TGR Letkol Inf Dendi Suryadi mengatakan, sebagai bagian dari sistem kenegaraan, TNI telah berjalan dan bekerja sesuai dengan paradigma baru, yakni menuju TNI yang profesional selaku alat negara di bidang pertahanan dan keamanan negara.


"Profesionalisme yang mengedepankan kemahiran dalam bidang kemiliteran, harus ditopang aspek moral, etika dan disiplin serta kesejahteraan yang memadai, dengan tetap berpedoman pada Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, dan tidak melupakan jati dirinya," ujarnya.


Perubahan paradigma baru TNI, lanjutnya, telah berlangsung lebih dari satu dasawarsa, melalui proses reformasi internal yang berjalan sesuai rencana.


Dari 5 agenda utama reformasi internal TNI, tambah Panglima TNI, agenda pertama mengenai netralitas dalam politik praktis telah diimplementasikan dengan baik. Demikian pula dua agenda yang lain telah menuju tahap penyelesaian akhir. "Berkaitan dengan agenda keempat tentang kesejahteraan, pemerintah telah bersungguh-sungguh secara bertahap dan berlanjut meningkatkan kesejahteraan prajurit dan PNS TNI," paparnya.


Sedangkan agenda kelima menyangkut pemantapan profesionalisme, hanya dapat dicapai melalui kesungguhan dalam melaksanakan pendidikan dan pelatihan, untuk selanjutnya dipraktekkan dalam penugasan sehari-hari.


Profesionalisme TNI tentu tidak dapat bertumpu hanya pada sikap dan jiwa patriotisme prajurit, tetapi perlu didukung oleh ketersediaan alat dan perlengkapan serta alutsista (Alat Utama Sistem Senjata-red). "Namun demikian, TNI menyadari bahwa penyediaan alutsista perlu mempertimbangkan aspek perkiraan ancaman dan kondisi keuangan negara," katanya.


Oleh karena itu, lanjutnya, pemerintah telah menetapkan bahwa pembangunan kekuatan TNI diarahkan kepada pembangunan minimum essential force atau kekuatan pokok minimum yang dipandang memenuhi standar minimal untuk menunaikan tugas pokok TNI.


Usai upacara peringatan HUT TNI ke-67, Letkol Inf Dendi Suryadi didampingi pejabat Muspikab Kukar menyerahkan piagam penghargaan kepada personel TNI yang akan memasuki masa purna tugas. (win)


Suasana peringatan HUT TNI ke-67 di Markas Kodim 0906/TGR tadi pagi
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Antisipasi Lonjakan Pasien COVID-19, Gedung PKM Disiapkan Jadi RS Lapangan
Dari Bupati Hingga Presiden Ulurkan Bantunan: 4 Kakak Beradik Jadi Yatim Piatu Setelah Orangtua Meninggal Akibat COVID-19
 
Masa Jabatan Edi Damansyah-Chairil Anwar Berakhir, Sunggono Jadi Plh Bupati Kukar
Diperpanjang Sampai Batas Waktu Yang Belum Ditentukan, 75% Pegawai Pemkab Kukar Bekerja Dari Rumah
 
Ramadan 1442 H, Disperindag Kukar Gelar Operasi Pasar di 4 Kecamatan
Digelar Selama 2 Hari, Festival Ramadhan dan Pasar Murah di Aula Kedaton
 
Kerap Sasar Mobil Perusahaan, 2 Spesialis Pencuri HT Berhasil Diringkus
Ikut Musnahkan 5,6 kg Sabu dan 1 kg Ganja, Sultan Kutai Apresiasi Polres Kukar
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tetap Berkarya di Tengah Pandemi, Album Kompilasi Global Arise Diluncurkan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
 
Askab PSSI Kukar Tetapkan Tenggarong dan Muara Kaman Juara Bersama Selekda U-20
Tanpa Adu Penalti, Tenggarong dan Muara Kaman Bermain Imbang 0-0 di Laga Final Selekda U-20
 
Inilah Pemenang Pemilihan Teruna Dara dan Putri Pariwisata Kukar 2020
Finalis Teruna Dara Kukar 2020 Jalani Masa Karantina di Grand Elty Singgasana
 
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Gubernur Kaltim Resmikan 3 Gedung Baru SMA di Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com