Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Mitra Kukar 2-0 Persela Lamongan
Tekuk Persela, Naga Mekes Bertahan di Papan Atas

Sundulan Saktiawan Sinaga yang mampu menjebol gawang Persela LamonganSundulan Saktiawan Sinaga yang mampu menjebol gawang Persela Lamongan
Photo: Agri


Para pemain Mitra Kukar menyambut gol perdana yang diciptakan Saktiawan Sinaga
Para pemain Mitra Kukar menyambut gol perdana yang diciptakan Saktiawan Sinaga
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 03/02/2012 09:46 WITA
Kendati sempat tertekan di babak pertama, skuad Mitra Kukar akhirnya berhasil menundukkan tamunya Persela Lamongan dengan skor 2-0 (0-0) dalam lanjutan Indonesia Super League 2011/2012 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Kamis (02/02) sore.


Dua gol bagi kemenangan tuan rumah Mitra Kukar ini diciptakan dua pemain pengganti yakni Saktiawan Sinaga di menit '63 dan Fadhil Sausu pada menit '83.


Berkat kemenangan yang diraih dengan susah payah ini, Mitra Kukar berhasil naik satu strip ke peringkat 4 Klasemen Sementara ISL 2011/2012 menggeser Persib Bandung. Mitra Kukar kini meraup 19 poin, hasil dari 6 kali kemenangan dan 1 kali imbang dalam 10 pertandingan.


Dalam laga yang dipimpin wasit Novari Ikhsan kemarin sore, tim tamu sempat mendominasi jalannya pertandingan di menit-menit awal babak pertama. Tekanan demi tekanan yang dibangun Laskar Joko Tingkir kerap merepotkan barisan pertahanan tim Naga Mekes.



Fadhil Sausu mencetak gol cantik ke gawang Persela lewat tendangan guntingnya
Photo: Agri

Apalagi kekuatan Mitra Kukar sedikit berkurang setelah ditariknya sang striker andalan, Marcus Bent, pada menit '10 akibat cedera hamstring. Saktiawan yang masuk menggantikan Bent akhirnya menjadi tandem Anindito untuk mendobrak pertahanan Persela.


Mitra Kukar mulai lepas dari tekanan di pertengahan babak pertama. Sebuah tendangan bebas Obric dari luar kotak penalti nyaris berbuah gol jika tidak ditepis kiper Persela, Choirul Huda.


Peluang emas juga diciptakan Arif Suyono pada menit '44, ketika tendangan pelannya masih membentur tiang gawang Persela. Skor 0-0 bertahan hingga babak turun minum.


Memasuki babak kedua, Mitra Kukar mulai bangkit dan mendominasi penyerangan. Pada menit '53, Arif Suyono ditarik dan digantikan Fadhil Sausu. Fadhil yang tampil prima memberikan kontribusi positif untuk terus meningkatkan daya serang tim Naga Mekes.


Mitra Kukar akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit '63 ketika Saktiawan Sinaga berhasil menjebol gawang Choirul Huda memanfaatkan tendangan bebas Ahmad Bustomi.


Anak-anak Persela berusaha keras untuk menyamakan kedudukan. Beberapa serangan yang dibangun Gustavo Lopes sempat membahayakan gawang Mitra Kukar. Beruntung Joice Sorongan yang tampil gemilang mampu menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.



Zulham Zamrun berebut bola dengan mantan pemain Mitra Kukar musim lalu, Fathurahman
Photo: Agri

Pada menit '80, Persela memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan setelah wasit memberikan hadiah tendangan penalti menyusul handsball yang dilakukan Pierre Njanka. Gustavo Lopes sempat menyarangkan si kulit bundar, namun eksekusi itu harus dianulir wasit lantaran telah terjadi pergerakan oleh pemain Persela.


Eksekusi penalti diulang. Entah karena terbebani, tendangan penalti Lopes malah melebar tipis dari tiang gawang Mitra Kukar. Suasana Stadion Aji Imbut langsung bergemuruh menyambut kegagalan eksekusi penalti Lopes.


Mental bertanding Laskar Joko Tingkir langsung jatuh akibat kegagalan penalti tersebut. Sebaliknya, semangat anak-anak Mitra Kukar semakin terdongkrak untuk memperbesar keunggulan.


Hasilnya, Fadhil Sausu berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit '83. Berawal dari tendangan bebas Bustomi yang disundul Saktiawan, namun sundulan Sakti masih membentur mistar. Bola rebound disambut Fadhil dengan tendangan yang mampu menjebol gawang Choirul Huda. 2-0 untuk Mitra Kukar.


Pada menit '85, Saktiawan nyaris membobol gawang Persela. Sayang tendangan kerasnya masih membentur mistar gawang. Hingga wasit Novari Ikhsan meniup peluit panjang, kedudukan bertahan 2-o bagi kemenangan Naga Mekes.


Dalam laga ini, wasit asal Jakarta tersebut mengeluarkan 2 kartu kuning yakni untuk I Gede Sukadana dan Irsyad Aras. Keduanya dari Persela Lamongan. (win)


Bola tendangan Arif Suyono (kanan) masih membentur tiang gawang di menit 44
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com