Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Mitra Kukar 1-0 Pelita Jaya
Kembali ke Papan Atas

Selebrasi a la 'goyang gayung' diperagakan Hamka Hamzah dkk setelah berhasil menjebol gawang Pelita Jaya di menit '55Selebrasi a la 'goyang gayung' diperagakan Hamka Hamzah dkk setelah berhasil menjebol gawang Pelita Jaya di menit '55
Photo: Agri


Hamka Hamzah (kiri) sukses mencetak gol semata wayang bagi kemenangan Mitra Kukar atas Pelita Jaya
Hamka Hamzah (kiri) sukses mencetak gol semata wayang bagi kemenangan Mitra Kukar atas Pelita Jaya
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 18/01/2012 11:33 WITA
Mitra Kukar kembali memenangi laga kandang di Stadion Madya Aji Imbut setelah menang tipis 1-0 atas Pelita Jaya dalam lanjutan Indonesia Super League 2011/2012, Selasa (17/01) malam.


Gol semata wayang bagi kemenangan Mitra Kukar diciptakan lewat sundulan kepala Hamka Hamzah memanfaatkan umpan Ahmad Bustomi pada menit '55.


Kemenangan atas Pelita Jaya semalam membuat posisi Mitra Kukar langsung melejit dari papan tengah ke peringkat 3 klasemen sementara ISL 2011/2012 dibawah Sriwijaya FC dan Persipura Jayapura. Mitra Kukar kini mengantongi 13 poin, hasil dari 4 kali menang, 1 kali imbang dan 2 kali kalah.


Dalam laga yang disaksikan sekitar 7.000 penonton ini, kedua tim sama-sama memperagakan permainan menyerang. Baik Mitra Kukar maupun Pelita Jaya beberapa kali menciptakan peluang emas di babak pertama, namun belum dapat dimaksimalkan menjadi gol.


Misalnya saja ketika striker Mitra Kukar Jajang Mulyana telah berhadapan dengan kiper Kadek Wardana pada menit '8. Tendangan kerasnya masih bisa diblok kiper dan hanya melahirkan sepak pojok.


Pelita Jaya juga memperoleh peluang lewat Greg Nwokolo di menit '15. Tapi tendangannya masih dapat diamankan penjaga gawang Mitra Kukar, Joice Sorongan.


Pada menit '26, Pelita Jaya hampir membobol gawang Joice Sorongan jika saja tendangan keras John Tarkpor tidak membentur mistar gawang.


Di 15 menit terakhir babak pertama, Mitra Kukar menguasai jalannya pertandingan. Serangan demi serangan The Young Guns kerap dipatahkan barisan pertahanan maupun lini tengah Mitra Kukar.



Marcus Bent belum dapat memaksimalkan sejumlah peluang menjadi gol
Photo: Agri

Marcus Bent memperoleh peluang emas di menit '35. Sayangnya, sundulan kepalanya masih mengarah tepat ke kiper Pelita Jaya. Di menit '40, tendangan keras Bent masih melambung tipis di atas mistar gawang Pelita Jaya. Hingga babak turun minum, kedudukan masih sama kuat 0-0 untuk kedua tim.


Memasuki babak kedua, Mitra Kukar tampil lebih agresif dalam melakukan tekanan. Skuad Naga Mekes akhirnya berhasil memecah kebuntuan setelah Hamka Hamzah mampu membobol gawang Pelita Jaya lewat sundulan kepalanya pada menit '55.


Keunggulan 1-0 membuat anak-anak Mitra Kukar semakin bersemangat untuk terus melakukan tekanan. Jajang Mulyana memperoleh peluang emas di menit '60, namun tendangannya masih bisa ditepis Kadek Wardana.


Sementara pasukan Pelita Jaya berusaha bangkit untuk menyamakan kedudukan. Namun Safee Sali dkk masih kesulitan untuk menerobos rapatnya pertahanan Mitra Kukar.


Hingga peluit panjang ditiupkan wasit Adi Riyanto, kedudukan tetap bertahan 1-0 bagi kemenangan Mitra Kukar atas Pelita Jaya. Dalam laga yang sangat menarik ini, wasit mengeluarkan 4 kartu kuning yakni untuk Zulham Zamrun dari Mitra Kukar, kemudian untuk John Tarkpor, Engelberd Sani dan Greg Nwokolo dari Pelita Jaya.


Pelatih Mitra Kukar Simon McMenemy mengaku puas dan bangga atas kerja keras yang dilakukan para punggawa Mitra Kukar sepanjang pertandingan. "Meski Bent dan Jajang Mulyana memang tidak mencetak gol, tapi mereka telah bekerja keras," ujarnya.


Sedangkan pelatih Pelita Jaya Djajang Nurjaman mengucapkan selamat atas kemenangan yang diraih Mitra Kukar. "Mitra Kukar bermain bagus malam ini," kata Djajang.


Menurut Djajang, timnya kurang konsentrasi dan tidak fit seperti saat menghadapi Persisam. "Mungkin karena faktor recovery yang masih kurang," imbuhnya. (win)


Suasana pertandingan antara Mitra Kukar vs Pelita Jaya di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, tadi malam
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com