Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Persikota Tangerang 1-1 Mitra Kukar
Target Imbang Tercapai

Striker Mitra Kukar Anindito menjadi pahlawan Mitra Kukar untuk mewujudkan hasil seri melawan Persikota
Striker Mitra Kukar Anindito menjadi pahlawan Mitra Kukar untuk mewujudkan hasil seri melawan Persikota
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 25/03/2011 00:22 WITA
Misi untuk merebut satu poin di Stadion Benteng berhasil terwujud, setelah Mitra Kukar sukses menahan imbang 1-1 tuan rumah Persikota Tangerang dalam lanjutan Divisi Utama Liga Indonesia 2010/2011, Kamis (24/03) sore.


Skuad Mitra Kukar sempat tertinggal dari tuan rumah lewat tendangan penalti Hendra Saputra di menit '43. Namun tim asuhan Benny Dolo ini mampu membalas lewat tendangan Anindito Wahyu Erminarno di menit '67.


Strategi dan taktik Benny Dolo cukup mumpuni walaupun menurunkan sebagian besar pemain lapis kedua dalam laga ini, sebut saja kiper Amin Syarifuddin menggantikan Joice Sorongan, ada juga Kristiono, Rully Soputan, Elvis Nelson dan Victor Simon, serta Faturrahman dan Alex Arongear yang diturunkan pada babak kedua menggantikan Rully Soputan.


Meski tak diperkuat pemain pilar, namun skuad Mitra Kukar mampu mengimbangi permainan tuan rumah. Bahkan di menit '10, Mitra Kukar seharusnya mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah salah satu pemain bertahan Persikota menyentuh bola di kotak terlarang. Namun wasit berkata lain, permainan pun berlanjut.


Sejak Wasit Beni Wahyudi meniupkan peluit kick off babak pertama, kedua tim tampil terbuka dan saling menyerang dengan harapan bisa mencuri gol. Hasilnya permainan pun menarik karena kedua tim saling jual beli serangan.


Seperti peluang matang yang didapat Bruno Zandonadi yang sudah berhadapan dengan Amin, namun Amin mampu menepis dan bola pun melenceng keluar, di saat itu muncul Issack Djober yang menanti rebound sepakan Bruno tersebut, tapi sempat ditutup Victor Simon, bola pun menggelinding keluar.



Mbom Mbom Julien mendapat pengawalan ketat salah seorang pemain Persikota
Photo: Agri

Enam menit kemudian dibalas oleh Mbom Julien yang berhasil menerobos dari sebelah kiri pertahanan Persikota, namun masih pergerakannya masih dibayang-bayangi Bogdanovic Dusan.


Mbom melihat peluang sedikit dan dengan cerdiknya langsung mengarahkan bola ke arah tiang dekat. Bola pun dengan deras menyusur diatas tanah dan langsung ditepis Sofyan Hadi.


Menjelang berakhirnya pertandingan babak pertama, petaka menerpa Mitra. Wasit Beni menunjuk titik putih setelah memergoki Elvis Nelson mengganggu pergerakan Issack Djober di dalam kotak terlarang.


Tendangan penalti tersebut berhasil dieksekusi dengan sempurna oleh Hendra Saputra di menit '43. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga turun minum.


Memasuki babak kedua, Mitra Kukar mengambil inisiatif untuk melakukan serangan cepat yang dibangun dari kaki ke kaki. Sejumlah peluang pun tercipta bagi skuad Mitra Kukar.


Seperti tendangan Anindito di menit '52 setelah mendapat umpan tarik dari Faturrahman dari sektor kiri pertahanan Persikota, namun sontekan pemain yang telah mencetak 4 gol tersebut membentur Leo Soputan.


Begitu pula peluang dari sundulan Franco Hita setelah mendapatkan umpan matang dari Anindito dari sepak pojok di menit '66. Namun Sofyan Hadi mampu membaca arah bola dan menepisnya keluar.


Dan puncaknya satu menit kemudian, tepatnya di menit '67, lewat tendangan keras Anindito ke arah jantung pertahanan Persikota. Kapten tim Persikota Leo Soputan berusaha membuang bola dengan menanduknya, namun bola justru mengarah langsung ke gawang sendiri dan tak mampu diamankan Sofyan Hadi.


Kedudukan sama kuat 1-1 ini pun bertahan hingga wasit Beni wahyudi meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Dalam laga ini, wasit mengeluarkan 4 kartu kuning, masing-masing untuk Leo Soputan, Chotib Husen dan Bogdanovic Dusan dari Persikota serta Boy Jati Asmara dari Mitra Kukar.


Dengan hasil imbang ini, posisi Mitra Kukar tetap kokoh di puncak Klasemen Sementara Grup II dengan raihan 35 poin. Sementara peringkat dua masih ditempati PSIM Yogyakarta dengan raihan 33 poin. (win)


Tendangan kungfu kapten tim Persikota Leo Soputan terhadap Franco Hita yang berbuah kartu kuning bagi dirinya
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com