Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Perayaan Malam Tahun Baru Amazing Borneo
Rebranding Grand Elty Singgasana dan Elty Suites Lesong Batu

Kepala Disbudpar Kukar Azmidi bersama manajemen PT Bakrie Nirwana Semesta melakukan penekanan tombol menandai diluncurkannya nama baru dua hotel menjadi Grand Elty Singgasana dan Elty Suites Lesong BatuKepala Disbudpar Kukar Azmidi bersama manajemen PT Bakrie Nirwana Semesta melakukan penekanan tombol menandai diluncurkannya nama baru dua hotel menjadi Grand Elty Singgasana dan Elty Suites Lesong Batu
Photo: Humas Kukar/Lina


Kepala Disbudpar Kuka Azmidi memotong tumpeng sebagai ungkapan syukur atas rebranding dua hotel yang kini dikelola PT Bakrie Nirwana Semesta
Kepala Disbudpar Kuka Azmidi memotong tumpeng sebagai ungkapan syukur atas rebranding dua hotel yang kini dikelola PT Bakrie Nirwana Semesta
Photo: Humas Kukar/Lina

KutaiKartanegara.com - 03/01/2011 10:47 WITA
Momen pergantian tahun dimanfaatkan pihak PT Bakrie Nirwana Semesta untuk melakukan rebranding atau penggantian nama terhadap dua hotel milik Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) yang kini dikelola oleh anak perusahaan Bakrie Group tersebut.


Dua hotel tersebut adalah Hotel Singgasana Tangga Arung yang kini dirubah menjadi Hotel Grand Elty Singgasana, kemudian Hotel Lesong Batu yang kini berganti nama menjadi Elty Suites Lesong Batu.


Acara rebranding kedua hotel tersebut dilakukan pada malam perayaan tahun baru dengan tema Amazing Borneo yang digelar di halaman kolam renang Hotel Grand Elty Singgasana, Jumat (31/12) malam.


Peluncuran nama baru hotel ini ditandai dengan penekanan tombol yang memunculkan logo baru kedua hotel serta pemotongan tumpeng oleh Kepala Dinas Kebudayaan & Pariwisata (Disbudpar) Kukar, H Azmidi, didampingi jajaran manajemen PT Bakrie Nirwana Semesta.


Bupati Kukar Rita Widyasari dalam amanat tertulis yang disampaikan Kepala Disbudpar H Azmidi mengatakan, Hotel Singgasana Tangga Arung dan Hotel Lesong Batu yang berganti nama menjadi Grand Elty Singgasana dan Elty Suites Lesong Batu merupakan hotel yang mempunyai nilai cukup penting bagi Kabupaten Kutai Kartanegara.


"Pada awalnya, hotel ini didirikan untuk melayani tamu-tamu Pemkab Kutai Kartanegara guna mendukung program pemerintah daerah menjadikan Tenggarong sebagai kota wisata," ujarnya.


Sejak beroperasi pada tahun 2002 hingga sekarang, lanjutnya, hotel ini telah menjalankan fungsinya dengan cukup baik terutama dalam mendukung memperkenalkan Kukar sebagai daerah tujuan wisata baik domestik maupun internasional. "Tercatat berbagai acara mulai dari tingkat regional, nasional hingga internasional pernah digelar di hotel ini," ujarnya.


Dalam perjalanannya, hotel ini telah melalui beberapa kali pergantian didalam pengelolaannya. Dari mulai dikelola oleh Perusda Tunggang Parangan, kemudian oleh Pemkab Kukar dalam kapasitasnya menghadirkan investor melalui mekanisme lelang, hingga akhirnya terpilih PT Bakrie Nirwana Semesta sebagai pengelola.


Oleh karena itu, Bupati Kukar berharap agar melalui jalinan kerjasama ini, pengelolaan kedua hotel selama 18 tahun oleh perusahaan tersebut akan memberikan perubahan atau peningkatan menuju sebuah konsep hunian yang profesional dalam mendukung program pemerintah daerah di sektor pariwisata.


Bupati Kukar menyambut baik rebranding yang dilakukan terhadap kedua hotel ini sebagai sebuah proses penciptaan identitas baru yang lebih atraktif untuk membuat citra baru.


"Karena dalam dunia perhotelan, rebranding merupakan sebuah proses pengubahan citra sebuah hotel agar dapat menarik lebih banyak lagi tamu untuk menginap di hotel tersebut," katanya lagi.


Upaya ini, lanjutnya, merupakan langkah yang baik dari pengelola hotel sekaligus untuk menunjukkan kepada publik adanya sebuah manajemen baru, citra baru, tetapi tetap tidak meninggalkan sepenuhnya ciri khas atau identitas daerah yang telah dikenal publik sebelumnya.


Penambahan kata Singgasana maupun Lesong Batu di belakang nama Hotel Grand Elty dan Elty Suites, menurutnya sangat tepat sesuai dengan apa yang telah disepakati didalam kesepakatan antara Pemkab Kukar dan PT Bakrie Nirwana Semesta.


Kepada manajemen baru, Bupati Kukar berpesan agar berbagai fasilitas yang ada dapat terus dipelihara dan ditingkatkan lebih baik lagi. "Dan terhitung mulai saat ini Hotel Singgasana secara resmi di-rebranding menjadi Grand Elty Singgasana dan Hotel Lesong Batu menjadi Elty Suites Lesong Batu," demikian kata Bupati Kukar seperti disampaikan Kepala Disbudpar Kukar Azmidi. (lin)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com