Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Mitra Kukar 3-1 Persisam Putra Samarinda U-21
Bendol Masih Cari Komposisi Terbaik

Gelandang lincah Rendy Irwan Saputra berupaya melewati hadangan kiper Persisam U-21Gelandang lincah Rendy Irwan Saputra berupaya melewati hadangan kiper Persisam U-21
Photo: Agri


Ilham Jaya Kusuma turun sebagai starter dalam uji coba melawan Persisam U-21. Ilham mencetak sebuah gol untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di babak pertama
Ilham Jaya Kusuma turun sebagai starter dalam uji coba melawan Persisam U-21. Ilham mencetak sebuah gol untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di babak pertama
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 24/10/2010 22:59 WITA
Laga uji coba melawan Persisam Putra Samarinda U-21 tadi sore dimanfaatkan pelatih Benny Dolo untuk mencoba-coba komposisi para punggawa Mitra Kukar musim ini.


Hasilnya, Mitra Kukar menang 3-1 (1-1) atas tim junior Persisam Putra Samarinda dalam laga yang dimainkan di Stadion Madya Tenggarong Seberang itu.


Tiga gol bagi kemenangan Mitra Kukar masing-masing diciptakan Ilham Jaya Kusuma pada menit '30, Boy Jati Asmara '49 dan Franco Hita '70. Sedangkan satu-satunya gol Persisam U-21 dicetak Cipto pada menit '25.


Di babak pertama, Bendol menurunkan sejumlah pemain yang jarang menjadi starter dalam beberapa kali uji coba, seperti mantan kiper Persikota Tangerang Amin Syarifudin, Ilham Jaya Kusuma, Jalaluddin Main, Kerry Yudiono, Junaidi Tagor serta pemain asing Anderson Da Silva.


Sementara pemain lain yang tetap diturunkan sebagai starter adalah Vijay, Mbom Mbom Julien, Bayu Suta, Yus Affandi serta striker Anindito Wahyu Erminarno.


Permainan anak-anak Mitra Kukar di babak pertama tampak masih di bawah form. Sebaliknya para pemain Persisam U-21 yang tampil penuh semangat mampu memberikan perlawanan yang cukup merepotkan barisan pertahanan Mitra Kukar.


Bahkan di menit ke-25 anak-anak Persisam U-21 mampu memberikan kejutan dengan mencetak sebuah gol ke gawang Mitra Kukar lewat kaki Cipto.


Namun keunggulan tim Persisam U-21 hanya bertahan 5 menit setelah mantan pemain Persisam Putra Samarinda musim 2008, Ilham JK, berhasil melepaskan tendangan keras ke gawang Persisam yang dijaga M Ramadhani.


Di babak pertama ini, pelatih Benny Dolo melakukan pergantian pemain dengan menarik Junaidi Tagor dan Yus Affandi yang masing-masing digantikan Rully Padengke dan Alexander Pulalo.



Pemain Persisam U-21 berebut bola dengan striker Mitra Kukar Rully Padengke
Photo: Agri

Jelang berakhirnya babak pertama, Persisam U-21 berpeluang untuk menambah satu gol. Hanya saja, tendangan pemain Persisam U-21 Kiky masih membentur mistar gawang. Kedudukan 1-1 tetap bertahan hingga babak turun minum.


Memasuki babak kedua, kubu Mitra Kukar merotasi para pemainnya. Franco Hita masuk menggantikan Ilham JK, disusul Victor Simor menggantikan Bayu Suta, Rendy Irwan Saputra menggantikan Anindito, Amsar Reza menggantikan Jalaluddin Main serta Boy Jati Asmara menggantikan Rully Padengke.


Permainan Mitra Kukar pun menjadi lebih greget dan mendominasi jalannya serangan di babak kedua. Rendy Saputra menciptakan peluang emas untuk membobol gawang Persisam U-21. Namun tendangannya mampu ditepis kiper M Ramadhani sehingga hanya menghasilkan tendang sudut bagi Mitra Kukar.


Pada menit ke-49, Franco Hita yang menggiring bola ke jantung pertahanan Persisam U-21 dengan cerdik memberikan bola kepada Boy Jati Asmara. Lewat tendangan keras dari luar kotak penalti, Boy Jati mampu membobol gawang Persisam U-21. 2-1 untuk Mitra Kukar.


Rotasi pemain kembali dilakukan Bendol. Elvis Nelson Anes dan Ferry Saputra masuk menggantikan Kerry Yudiono dan Mbom Mbom Julien. Bahkan Bayu Suta kembali dimasukkan untuk menggantikan Anderson Da Silva.


Pada menit ke-70, Rendy Irwan Saputra yang kerap merepotkan pertahanan Persisam U-21 memberikan umpan matang kepada Franco Hita. Striker asal Argentina ini dengan mudah menyundul bola ke gawang Persisam U-21. Skor 3-1 bagi kemenangan Mitra Kukar ini bertahan hingga wasit Iwan meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.


Ditemui usai pertandingan, pelatih Benny Dolo mengakui adanya faktor kelelahan dari para pemainnya sehingga tampil dibawah form dalam laga menghadapi Persisam U-21.


"Tingkat kelelahan para pemain cukup tinggi. Belakangan ini kita masih dalam tahap peningkatan strength endurance para pemain. Memang berat latihan ini, tapi tidak masalah karena tujuan kita memang untuk kompetisi," ujarnya.


Terkait hasil uji coba Mitra Kukar yang menang 3-1 atas Persisam U-21, Bendol menyebutnya sudah cukup baik. "Lumayan lah, kita kan masih mencari-cari komposisi," pungkasnya. (win)


Sundulan Franco Hita (kanan) di menit 70 melengkapi kemenangan 3-1 Mitra Kukar atas Persisam U-21
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Tetap Jaga Prokes, KNPI Kukar Laksanakan Rapimda dan Musda
Mutasi Kembali Berlanjut, 9 Pejabat Eselon II Tempati Posisi Baru
 
Edi-Rendi Lakukan Mutasi Perdana, 217 Pejabat Pemkab Kukar Dimutasi
Masa Jabatan Edi Damansyah-Chairil Anwar Berakhir, Sunggono Jadi Plh Bupati Kukar
 
Ramadan 1442 H, Disperindag Kukar Gelar Operasi Pasar di 4 Kecamatan
Digelar Selama 2 Hari, Festival Ramadhan dan Pasar Murah di Aula Kedaton
 
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
Kerap Sasar Mobil Perusahaan, 2 Spesialis Pencuri HT Berhasil Diringkus
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Inilah 20 Finalis Pemilihan Teruna Dara Kukar 2021
Tetap Berkarya di Tengah Pandemi, Album Kompilasi Global Arise Diluncurkan
 
Mitra Kukar 2-0 Kalteng Putra: Kemenangan Perdana Tim Naga Mekes
Takluk Dari Persewar, Mitra Kukar Belum Bisa Bangkit Dari Papan Bawah
 
Inilah Pemenang Pemilihan Teruna Dara dan Putri Pariwisata Kukar 2020
Finalis Teruna Dara Kukar 2020 Jalani Masa Karantina di Grand Elty Singgasana
 
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Gubernur Kaltim Resmikan 3 Gedung Baru SMA di Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com