Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Syaukani Pun Menangis di Makam Orangtuanya

Syaukani bersama keluarga saat berziarah di makam kedua orangtuanyaSyaukani bersama keluarga saat berziarah di makam kedua orangtuanya
Photo: Teguh Aviantara


Syaukani bersama kursi rodanya diangkat para kerabat saat ziarah ke makam orangtuanya
Syaukani bersama kursi rodanya diangkat para kerabat saat ziarah ke makam orangtuanya
Photo: Dhimas Prawira

KutaiKartanegara.com - 13/09/2010 23:08 WITA
Keinginan mantan Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) H Syaukani HR untuk berziarah ke makam kedua orangtuanya, yakni alm Hasan Rais dan alm Hj Jauhariah, akhirnya kesampaian juga, Senin (13/09) siang.


Syaukani tiba di makam orangtuanya sekitar pukul 13.00 WITA dengan menggunakan ambulans RSUD AM Parikesit. Keluarga Syaukani mulai dari istri, saudara, anak, menantu, cucu dan kerabat lainnya turut mendampingi ke pemakaman yang berada di kuburan muslimin Kelambu Kuning itu.


Di makam, Syaukani yang kini tak dapat melihat itu duduk di atas kursi roda. Bersama keluarganya, Syaukani ikut membacakan surat Yaasin dan berdoa. Air mata mantan orang nomor satu di Kukar ini pun menetes. Beberapa kali Syaukani mengucap permohonan maaf kepada almarhum sang ibunda.


Seluruh anggota keluarga besar Syaukani yang turut mendampingi, termasuk putrinya yakni Bupati Kukar Rita Widyasari, ikut larut dalam suasana haru melihat hal tersebut.


Keinginan untuk berziarah itu sebenarnya telah lama disampaikan Syaukani semenjak dirinya masih sakit dan ketika telah pulih dari koma beberapa bulan silam.


Kesempatan untuk berziarah kemudian diperoleh Syaukani ketika mendapat izin selama 14 hari dari Menteri Hukum dan HAM untuk menjalani perawatan di Tenggarong pada akhir April lalu.


Namun keinginan itu masih tertunda lantaran kondisi fisik Syaukani yang belum memungkinkan hingga Syaukani harus kembali ke Jakarta karena statusnya yang masih sebagai terpidana kasus korupsi APBD Kukar.


Setelah Kaning --sapaan akrab Syaukani-- mendapat grasi atau pengampunan dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, Syaukani akhirnya kembali ke Tenggarong pada 29 Agustus lalu.


Keinginan kuat untuk berziarah kembali diutarakan Syaukani kepada salah seorang keponakannya, Ria Handayani, pada Minggu (12/09) malam kemarin.


Ria lalu menyampaikan keinginan Syaukani itu kepada Silvi Agustina, putri sulung Syaukani. "Setelah dirembugkan dengan pihak keluarga dan dokter, akhirnya beliau diperbolehkan untuk dibawa ke makam," ujar Ria.


Menurut Ria, ada perkembangan menggembirakan setelah Syaukani berziarah. "Beliau tampak bahagia dan tersenyum. Mudah-mudahan ini menjadi pertanda baik bagi kesembuhan beliau," imbuhnya.


Usai ziarah, lanjut Ria, Syaukani kemudian dibawa ke rumah alm ibundanya yang berada di Jalan Danau Jempang. "Beliau tampak senang ketika dibawa masuk ke kamar nenek. Meski beliau tak dapat melihat dengan jelas, tapi beliau dapat merasakan tengah berada di kamar nenek," katanya.


Sementara ditambahkan salah seorang kerabat Syaukani, Teguh Aviantara, ziarah ke makam dan kunjungan ke rumah ibundanya itu diharapkan dapat memulihkan ingatan Syaukani yang terganggu setelah mengalami koma. "Ini merupakan bentuk terapi memori untuk memulihkan ingatan beliau," pungkasnya. (win)


Usai ziarah, Syaukani dan kerabat dekatnya berkumpul di rumah almarhum ibunda Syaukani yang berada di Jalan Danau Jempang
Photo: Dhimas Prawira

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Tetap Jaga Prokes, KNPI Kukar Laksanakan Rapimda dan Musda
Mutasi Kembali Berlanjut, 9 Pejabat Eselon II Tempati Posisi Baru
 
Edi-Rendi Lakukan Mutasi Perdana, 217 Pejabat Pemkab Kukar Dimutasi
Masa Jabatan Edi Damansyah-Chairil Anwar Berakhir, Sunggono Jadi Plh Bupati Kukar
 
Ramadan 1442 H, Disperindag Kukar Gelar Operasi Pasar di 4 Kecamatan
Digelar Selama 2 Hari, Festival Ramadhan dan Pasar Murah di Aula Kedaton
 
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
Kerap Sasar Mobil Perusahaan, 2 Spesialis Pencuri HT Berhasil Diringkus
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Inilah 20 Finalis Pemilihan Teruna Dara Kukar 2021
Tetap Berkarya di Tengah Pandemi, Album Kompilasi Global Arise Diluncurkan
 
Mitra Kukar 2-0 Kalteng Putra: Kemenangan Perdana Tim Naga Mekes
Takluk Dari Persewar, Mitra Kukar Belum Bisa Bangkit Dari Papan Bawah
 
Inilah Pemenang Pemilihan Teruna Dara dan Putri Pariwisata Kukar 2020
Finalis Teruna Dara Kukar 2020 Jalani Masa Karantina di Grand Elty Singgasana
 
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Gubernur Kaltim Resmikan 3 Gedung Baru SMA di Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com