Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

DPRD Kukar Tandatangani Pakta Integritas

Ketua DPRD Kukar Salehudin saat membacakan Pakta Integritas sebagai komitmen untuk melawan praktek KKNKetua DPRD Kukar Salehudin saat membacakan Pakta Integritas sebagai komitmen untuk melawan praktek KKN
Photo: Agri


Penandatanganan Pakta Integritas Anggota DPRD Kukar dilakukan di hadapan Wagub Kaltim Farid Wadjdy dan Wabup Kukar Ghufron Yusuf
Penandatanganan Pakta Integritas Anggota DPRD Kukar dilakukan di hadapan Wagub Kaltim Farid Wadjdy dan Wabup Kukar Ghufron Yusuf
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 03/08/2010 16:34 WITA
Sebagai komitmen untuk memberantas praktek Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) demi terwujudnya pemerintahan yang baik dan bersih, Pimpinan dan Anggota DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) menandatangani Pakta Integritas.


Penandatanganan Pakta Intergritas ini dilakukan dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kukar usai pengambilan sumpah Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kukar Sutopo Gasip dan Abdul Rahman di gedung PKM Tenggarong Seberang, Senin (02/08) kemarin.


Pakta Integritas yang terdiri dari tujuh poin ini terlebih dahulu dibacakan dan ditandatangani Ketua DPRD Kukar H Salehudin di hadapan Wakil Gubernur Kalimantan Timur H Farid Wadjdy. Kemudian, satu persatu seluruh Anggota Dewan secara bergantian menandatangani Pakta Integritas tersebut.


Beberapa poin dalam Pakta Integritas tersebut menyatakan Anggota DPRD Kukar tunduk dan patuh terhadap peraturan perundang-undangan berlaku. Kemudian bertekad untuk menjalankan tugas dan fungsi dengan penuh kedisiplinan dan kejujuran.


Selain itu, Anggota DPRD Kukar bertekad untuk menggunakan anggaran secara bertanggungjawab, jujur dan transparan. Di poin terakhir, Anggota DPRD Kukar berkomitmen tidak akan melakukan praktek KKN dalam bentuk apapun serta tidak melakukan perbuatan melawan hukum yang dapat merugikan keuangan negara.


Saat memimpin Rapat Paripurna Istimewa kemarin siang, Ketua DPRD Kukar H Salehudin mengingatkan kepada para Anggota Dewan untuk dapat mengimplementasikan secara nyata Pakta Integritas tersebut.


"Tindak lanjutnya dapat dimulai dari hal-hal kecil di lingkungan internal untuk mengubah cara pandang, kesepahaman dan perilaku. KKN terjadi bukan karena budaya, tetapi karena kebiasaan, yakni terbiasa untuk mengambil sesuatu yang bukan haknya," ujarnya.


Sementara dikatakan Wagub Kaltim Farid Wadjdy, Pemprov Kaltim menyambut baik dilaksanakannya penandatanganan Pakta Integritas oleh jajaran Anggota DPRD Kukar. "Yang dilakukan DPRD Kukar ini merupakan yang pertama di Kalimantan," tandasnya.


Oleh karena itu, Farid Wadjdy meminta kepada Anggota DPRD Kukar untuk dapat menjalankan tugas, fungsi dan wewenang dengan sungguh-sungguh sesuai dengan pearturan dan ketentuan yang berlaku. (win)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Tetap Jaga Prokes, KNPI Kukar Laksanakan Rapimda dan Musda
Mutasi Kembali Berlanjut, 9 Pejabat Eselon II Tempati Posisi Baru
 
Edi-Rendi Lakukan Mutasi Perdana, 217 Pejabat Pemkab Kukar Dimutasi
Masa Jabatan Edi Damansyah-Chairil Anwar Berakhir, Sunggono Jadi Plh Bupati Kukar
 
Ramadan 1442 H, Disperindag Kukar Gelar Operasi Pasar di 4 Kecamatan
Digelar Selama 2 Hari, Festival Ramadhan dan Pasar Murah di Aula Kedaton
 
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
Kerap Sasar Mobil Perusahaan, 2 Spesialis Pencuri HT Berhasil Diringkus
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Inilah 20 Finalis Pemilihan Teruna Dara Kukar 2021
Tetap Berkarya di Tengah Pandemi, Album Kompilasi Global Arise Diluncurkan
 
Mitra Kukar 2-0 Kalteng Putra: Kemenangan Perdana Tim Naga Mekes
Takluk Dari Persewar, Mitra Kukar Belum Bisa Bangkit Dari Papan Bawah
 
Inilah Pemenang Pemilihan Teruna Dara dan Putri Pariwisata Kukar 2020
Finalis Teruna Dara Kukar 2020 Jalani Masa Karantina di Grand Elty Singgasana
 
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Gubernur Kaltim Resmikan 3 Gedung Baru SMA di Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com