Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Mitra Kukar 3-1 Persikab Bandung
Naga Mekes Mengamuk!

Kapten Tim Mitra Kukar Abunaw Cletus Lapula melakukan sundulan ke arah gawang Persikab BandungKapten Tim Mitra Kukar Abunaw Cletus Lapula melakukan sundulan ke arah gawang Persikab Bandung
Photo: Agri


Rendy Saputra (tengah) dan rekan-rekannya merayakan gol pertama yang diciptakan Rachmad Wahyudi (kanan) lewat eksekusi penalti
Rendy Saputra (tengah) dan rekan-rekannya merayakan gol pertama yang diciptakan Rachmad Wahyudi (kanan) lewat eksekusi penalti
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 03/03/2010 02:13 WITA
Skuad Mitra Kukar sukses meraup poin penuh atas Persikab Bandung dalam lanjutan Liga Joss Indonesia 2009/2010 di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, Selasa (02/03) sore.


Dalam laga kandang yang disaksikan langsung Pj Bupati Kutai Kartanegara Sulaiman Gafur dan sejumlah Anggota Dewan ini, tim Naga Mekes berhasil membekap Persikab Bandung dengan skor 3-1 (2-0).


Tiga gol bagi kemenangan tuan rumah Mitra Kukar masing-masing diciptakan Rachmad Wahyudi lewat eksekusi penalti di menit ke-27, kemudian Rendy Irwan Saputra pada menit ke-39 dan Miftachul Huda di menit ke-81.


Sedangkan satu-satunya gol balasan Persikab Bandung diciptakan pemain pengganti Dani Marfelous Damangge pada menit ke-66.


Laga antara Mitra Kukar kontra Persikab Bandung ini berlangsung sangat menarik. Tuan rumah Mitra Kukar menguasai jalannya pertandingan babak pertama dengan terus mengurung pertahanan Persikab.


Sejumlah peluang emas diciptakan para pemain Mitra. Seperti sundulan kapten tim Abunaw Cletus Lapula yang masih melebar ke kanan gawang di menit ke-16, kemudian tendangan Katno dari luar kotak penalti yang masih tipis di atas mistar gawang pada menit ke-18.


Pada menit ke-26 lewat sebuah kemelut di depan gawang Persikab, striker Mitra Kukar asal Kamerun Anderson Serges Pohos yang tengah meloncat untuk menyundul bola dijatuhkan pemain belakang Persikab, Lipede Peter Rotmi.


Gelandang Mitra Kukar Eko Budiharto berupaya melewati hadangan pemain Persikab Bandung
Photo: Agri


Wasit Suwandi langsung menunjuk titik putih memberikan hadiah tendangan penalti bagi Mitra. Rachmad Wahyudi yang dipercaya sebagai eksekutor berhasil menyarangkan bola ke gawang Persikab yang dikawal mantan kiper Mitra Kukar musim 2006, Dadang Sudrajat.


Unggul satu gol tak membuat anak-anak Mitra Kukar mengendorkan serangan. Tekanan demi tekanan terus dilakukan Rendy Irwan Saputra untuk membongkar pertahanan lawan.



Miftachul Huda turut menyumbang satu gol bagi Mitra Kukar lewat tendangan keras dari luar kotak penalti
Photo: Agri

Lewat sebuah serangan di menit ke-39, Rendy Saputra berhasil menggetarkan gawang Dadang Sudrajat setelah menerima umpan sundulan dari Anderson Pohos. Kedudukan 2-0 ini terus bertahan hingga jeda pertandingan.


Memasuki babak kedua, Mitra Kukar tetap tampil agresif untuk menambah pundi-pundi gol. Satu peluang emas tercipta di menit ke-53 ketika umpan lambung Rendy Irwan Saputra disambut Anderson Pohos dengan sundulan kepala ke arah gawang yang telah lepas dari kawalan Dadang Sudrajat. Hanya saja, gawang Persikab masih bisa diselamatkan Lipede yang menghadang sundulan Pohos.


Perlahan Persikab Bandung mulai bangkit dan berupaya melepaskan diri dari tekanan. Permainan pun semakin menarik lantaran kedua tim silih berganti saling melakukan serangan.


Dengan mengandalkan serangan balik, beberapa kali anak-anak Bandung mampu membahayakan gawang Mitra. Di menit ke-66, Persikab Bandung berhasil mempercil ketertinggalan menjadi 1-2. Berawal dari tendangan sudut, pemain pengganti Dani Marfelous Damangge berhasil menyundul bola ke dalam gawang Agung Prasetyo.


Mitra Kukar kembali memperoleh peluang emas pada menit ke-71 lewat kaki Rendy Irwan Saputra. Sayangnya, tendangan keras Rendy masih dapat ditepis Dadang Sudrajat.


Pada menit ke-80, striker Persikab Bandung Fortune Udo melepaskan tendangan keras ke arah gawang Mitra Kukar. Hanya saja, bola berhasil dihalau kiper Agung Prasetyo.


Sebaliknya, keberuntungan kembali berpihak kepada tuan rumah. Lewat sebuah kemelut yang terjadi di menit ke-81, pemain belakang Mitra Kukar Miftachul Huda berhasil memanfaatkan bola yang dihalau pemain Persikab dengan melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Kiper Dadang Sudrajat yang mati langkah hanya mampu melihat bola telah bersarang di gawangnya.


Skor 3-1 bagi kemenangan tuan rumah ini tetap bertahan hingga wasit Suwandi meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Wasit asal Malang ini mengeluarkan 5 kartu kuning, masing-masing untuk Viqi DH dan Edi Purwanto dari Mitra Kukar, serta untuk Ilham Hasan, Marwansyah Agung dan Fortune Udo.


Dengan kemenangannya ini, Mitra Kukar naik satu strip ke peringkat 8 Klasemen Sementara Grup II dengan raihan 16 poin, menggeser Gresik United yang mengantongi 15 poin. (win)


Striker Mitra Kukar Anindito Wahyu Erminarno dijatuhkan pemain Persikab Bandung
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com