Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Parai Kumala Resort & Spa Diresmikan

Tarian suku Dayak Benuaq turut menyemarakkan peresmian Parai Kumala Resort & SpaTarian suku Dayak Benuaq turut menyemarakkan peresmian Parai Kumala Resort & Spa
Photo: Agri


Disaksikan CEO PT El John Tirta Emas Wisata Johnnie Saputra (kiri) dan Pj Bupati Kukar Sulaiman Gafur, Sultan Kutai HAM Salehoeddin II melakukan pemukulan gendang menandai mulai beroperasinya Parai Kumala Resort & Spa
Disaksikan CEO PT El John Tirta Emas Wisata Johnnie Saputra (kiri) dan Pj Bupati Kukar Sulaiman Gafur, Sultan Kutai HAM Salehoeddin II melakukan pemukulan gendang menandai mulai beroperasinya Parai Kumala Resort & Spa
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 06/02/2010 23:14 WITA
Menandai mulai beroperasinya obyek wisata Pulau Kumala dibawah pengelolaan PT El John Tirta Emas Wisata, tadi siang dilakukan soft opening atau pembukaan Parai Kumala Resort & Spa.


Fasilitas penginapan di tengah Pulau Kumala ini memang sempat mati suri sejak tahun 2007 silam. Namun, setelah pengelolaan Pulau Kumala resmi diserahkan ke pihak El John, resort ini pun kembali dioperasikan.


Pembukaan Parai Kumala Resort & Spa ini ditandai dengan pemukulan gendang oleh Sultan Kutai H Adji Mohd Salehoeddin II, disaksikan Pj Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Sulaiman Gafur dan CEO PT El John Tirta Emas Wisata, Johnnie Saputra.


Sebelumnya, Sultan HAM Salehoeddin II juga melakukan upacara adat Tempong Tawar terhadap Johnnie Saputra. Dalam adat Kesultanan Kutai, upacara adat ini bermakna sebagai pembersihan diri dari hal-hal yang bersifat buruk.


Selain dihadiri pejabat Muspikab maupun kepala dinas/instansi di lingkungan Pemkab Kukar, pembukaan Parai Kumala Resort & Spa juga dihadiri tiga finalis Putri Pariwisata Indonesia 2009 yakni Andara Rainy Ayudini (Juara), Jamila Catheleya (Runner Up III) dan Adelina (finalis asal Kaltim).


Dikatakan Johnnie Saputra, El John berdiri sejak tahun 1974 sebagai perusahaan nasional yang bergerak di bidang pariwisata, kesehatan, media, pendidikan dan sebagainya.


"Sebagai pemain di bidang pariwisata, kami berharap apa yang kami kerjakan dapat sejalan dengan pemerintah daerah dalam membangun kepariwisataan di Kaltim dan Kukar pada khususnya," kata Johnnie.



Sultan Kutai HAM Salehoeddin II saat melakukan ritual Tepong Tawar kepada CEO PT El John Tirta Emas Wisata, Johnnie Saputra
Photo: Agri

Ditambahkannya, Parai Kumala Resort & Spa merupakan resort bintang tiga yang masih berpotensi untuk dikembangkan. "Kami memiliki konsep resort ini sebagai resort keluarga. Jadi kami berharap kehadiran Parai Kumala Resort & Spa dapat menjadi alternatif tempat makan dan hiburan keluarga di daerah ini," ungkapnya.


Menurut Johnnie, restoran di resort tersebut akan buka mulai pukul 06.00 WITA hingga 23.00 WITA. "Setiap malam, pengunjung akan dihibur dengan suguhan live music," jelasnya.


Selain itu, lanjut Johnnie, pihaknya akan mengeluarkan kartu keanggotaan bagi warga yang ingin memanfaatkan fasilitas kolam renang di resort tersebut. "Sehingga warga bisa mengajak keluarganya untuk berenang sepuas-puasnya," imbuhnya.


Sementara Pj Bupati Kukar Sulaiman Gafur berharap agar kehadiran El John sebagai pengelola Pulau Kumala dapat memberikan manfaat yang besar dalam meningkatkan dunia kepariwisataan di Kukar. "Saya yakin dan percaya dengan profesionalisme El John di bidang ini," kata Sulaiman.


Sulaiman juga mengimbau kepada dinas/instansi di lingkungan Pemkab Kukar untuk dapat memanfaatkan fasilitas-fasilitas di Pulau Kumala. "Jadi kalau ada kegiatan seminar, pelatihan atau bimbingan teknis, silakan gelar acaranya di sini," ujarnya. (win)


Tiga finalis Puteri Pariwisata Indonesia tahun lalu hadir pada pembukaan Parai Kumala Resort & Spa, termasuk Juara Puteri Pariwisata Indonesia 2009 Andara Rainy Ayudini
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com