Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Mitra Kukar 0-1 Deltras Sidoarjo
Mitra Kukar Makin Menderita

Striker Mitra Kukar Yahya Sosomar mencoba menerobos pertahanan Deltras Sidoarjo yang dikawal ketat Erfan Fabian dan Mujib RidwanStriker Mitra Kukar Yahya Sosomar mencoba menerobos pertahanan Deltras Sidoarjo yang dikawal ketat Erfan Fabian dan Mujib Ridwan
Photo: Agri


Irwan Rosbiyanto berjibaku menghadapi beberapa pemain Deltras
Irwan Rosbiyanto berjibaku menghadapi beberapa pemain Deltras
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 02/02/2010 09:34 WITA
Di tengah kesulitan finansial yang menderanya, Mitra Kukar harus menelan pil pahit saat mengawali laga perdana putaran kedua Liga Joss Indonesia 2009/2010.


Bermain di kandang sendiri, Senin (01/02) sore, di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, Mitra Kukar justru takluk 0-1 dari pimpinan klasemen Grup II saat ini, Deltras Sidoarjo.


Satu-satunya gol bagi kemenangan The Lobster dicetak mantan gelandang Mitra Kukar, Fachmi Amiruddin, lewat tendangan bebas di menit ke-30.


Dengan kekalahan kandang keduanya di musim ini, Mitra Kukar gagal menembus papan atas klasemen sementara dan harus melorot satu strip ke peringkat tujuh dengan raihan 13 poin, hasil dari 4 kali menang dan 1 kali seri.


Dalam laga yang cukup keras dan panas ini, Mitra Kukar sebenarnya tampil mendominasi lewat penguasaan bola di menit-menit awal babak pertama.



Tendangan salto Katno saat berebut bola dengan pemain Deltras
Photo: Agri

Serangan demi serangan terus dilakukan anak asuh Mustaqim ke daerah pertahanan Deltras Sidoarjo. Namun, tekanan-tekanan tersebut kerap dipatahkan anak-anak The Lobster.


Sebaliknya anak-anak Deltras Sidoarjo yang 50% bermaterikan mantan pemain Mitra Kukar musim lalu bermain lebih taktis. Sejumlah serangan yang dimotori Fery Aman Saragih kerap merepotkan barisan pertahanan tim Naga Mekes.


Pada menit ke-30, pemain belakang Mitra Kukar Edy Purwanto terpaksa harus mengganjal Satyo Husodo di sektor kanan pertahanan Mitra Kukar. Wasit pun memberikan kartu kuning untuk Edy sekaligus tendangan bebas bagi tim tamu.


Fachmi Amiruddin yang melakukan tendangan bebas akhirnya berhasil menggetarkan gawang Mitra Kukar. Bola sebenarnya sempat membentur pagar betis pemain Mitra, namun hal itu justru membuat bola berbelok arah menuju kiri gawang Agung Prasetyo.


Tertinggal satu gol membuat anak-anak Mitra Kukar mencoba bangkit dengan meningkatkan gempuran ke pertahanan Deltras. Namun hingga babak turun minum, kedudukan tetap bertahan 1-0.



Gelandang Deltras Sidoarjo, Fachmi Amiruddin (kanan), saat berduel dengan Katno. Fachmi sendiri mencetak satu-satunya gol dalam duel panas antara Mitra Kukar vs Deltras Sidoarjo
Photo: Agri

Di babak kedua, permainan kedua tim 'bersaudara' ini berlangsung semakin seru. Deltras Sidoarjo sendiri tampil laksana di kandang sendiri. Beberapa kali peluang emas diciptakan Fery Aman Saragih dkk sempat mengancam gawang Agung Prasetyo. Salah satunya adalah tendangan Fery di menit ke-64 yang masih membentur mistar gawang Mitra.


Kepemimpinan wasit yang kerap menguntungkan kubu Deltras juga semakin membuat frustasi anak-anak Mitra Kukar. Sejak babak pertama, sebenarnya tercatat dua handsball dilakukan pemain Deltras di kotak terlarang mereka, namun wasit membiarkan hal tersebut seolah-olah tak terjadi pelanggaran.


Pertandingan pun berjalan semakin panas. Puncaknya terjadi pada menit ke-87 ketika Edy Purwanto kembali harus mengganjal pemain Deltras. Wasit Dery Kuswara pun langsung menghadiahkan kartu kuning kedua sekaligus mengusir Edy dari lapangan.


Meski kekurangan satu pemain, anak-anak Mitra Kukar tetap berupaya untuk menyamakan kedudukan di waktu tersisa. Namun hingga peluit panjang ditiupkan wasit, kedudukan tetap tak berubah 1-0 bagi kemenangan Deltras.


Dalam laga tersebut, wasit Dery Kuswara juga mengeluarkan 4 kartu kuning lainnya. Yakni untuk kapten tim Mitra Kukar Abunaw Cletus Lapula, serta 3 pemain Deltras yakni Fachmi Amiruddin, Wahyu Gunawan dan M Fachruddin. (win)


Rachmad Wahyudi melepaskan tendangan bebas ke pertahanan Deltras Sidoarjo
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com