Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

PMII Metro Kukar Nilai Pemerintahan SBY-Boediono Gagal

Demo 100 Hari Pemerintahan SBY-Boediono dilakukan PMII Metro Kukar tepat di tengah jalan depan gedung DPRD Kukar Demo 100 Hari Pemerintahan SBY-Boediono dilakukan PMII Metro Kukar tepat di tengah jalan depan gedung DPRD Kukar
Photo: Agri


Aktivis PMII Metro Kukar Erma Wulandari (kanan) menyerahkan pernyataan sikap mereka kepada Anggota DPRD Kukar Hj Mahdalena
Aktivis PMII Metro Kukar Erma Wulandari (kanan) menyerahkan pernyataan sikap mereka kepada Anggota DPRD Kukar Hj Mahdalena
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 29/01/2010 13:13 WITA
Aksi unjuk rasa menyoroti 100 hari pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Boediono digelar serentak di seluruh Indonesia, termasuk di ibukota Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Tenggarong, Kamis (28/01) kemarin.


Aksi ini dilakukan sekitar 20 orang aktvis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Metro Kukar sekira pukul 11.45 WITA di kawasan bundaran Jembatan Aji Imbut. Kemudian dilanjutkan di Jalan Wolter Monginsidi, tepat di depan gedung DPRD Kukar.


Para pengunjukrasa tiba di depan gedung DPRD Kukar sekitar pukul 12.15 WITA. Sejumlah aparat kepolisian dan Satpol PP Kukar yang telah bersiaga sejak pagi hari langsung menutup gerbang masuk ke gedung dewan dan berjaga-jaga di depannya.


Para aktivis PMII Metro Kukar sendiri tak memaksa untuk masuk ke gedung DPRD. Mereka justru melakukan aksinya di tengah jalan sambil berbaris dan berorasi.



Aksi aktivis PMII Metro Kukar membawa poster bergambar Presiden SBY yang diapit foto Wapres Boediono dan Menkeu Sri Mulyani
Photo: Agri

Arus lalu-lintas di jalan utama kota Tenggarong ini pun sedikit terhambat akibat aksi PMII Metro Kukar. Namun sejumlah petugas kepolisian dengan sigap langsung turun untuk mengatur kelancaran lalu-lintas.


Dalam aksinya, PMII Metro Kukar menilai bahwa pemerintahan SBY-Boediono telah gagal memimpin Indonesia. "Karena banyak kebijakan-kebijakan SBY yang lebih berpihak kepada asing dan menyengsarakan rakyat," cetus Erma Wulandari, salah seorang aktivis PMII Metro Kukar.


Ditambahkannya, bukti konkrit kegagalan pemerintahan SBY adalah dengan diterbitkannya PKP2B dan 1.212 Kuasa Pertambangan di Provinsi Kalimantan Timur. "Ini sangat jauh dari mensejahterakan rakyat yang selalu digembar-gemborkan SBY," tandasnya.


Sementara Koordinator Aksi Sugeng Raharjo mengecam pemerintahan SBY yang dinilainya telah berhasil menjadi jongos kaum neo liberal. "Pemerintahan 5 tahun 100 hari SBY telah nyata menindas rakyat Indonesia dengan sistem Tiga Bebas, yakni investasi, keuangan dan perdagangan kepada kaum modal besar yang beroperasi di seluruh sektor ekonomi Indonesia," ujarnya.


Meski aksi damai PMII Metro Kukar digelar di luar gedung dewan, namun beberapa Anggota DPRD Kukar seperti Sabir Nawir, Guntur, Hj Mahdalena dan I Made Sarwa datang menemui pengunjukrasa.


Mereka mendengarkan orasi yang disampaikan para aktivis PMII Metro Kukar. Sebelum mengakhiri aksinya, pengunjukrasa menyerahkan pernyataan sikap kepada Anggota DPRD Kukar Hj Mahdalena. Setelah itu, pengunjukrasa membubarkan diri dengan tertib. (win)


Sambil berbaris dan mambawa poster, aktivis PMII Metro Kukar berorasi di tengah jalan tepat di depan gerbang DPRD Kukar
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Tetap Jaga Prokes, KNPI Kukar Laksanakan Rapimda dan Musda
Mutasi Kembali Berlanjut, 9 Pejabat Eselon II Tempati Posisi Baru
 
Edi-Rendi Lakukan Mutasi Perdana, 217 Pejabat Pemkab Kukar Dimutasi
Masa Jabatan Edi Damansyah-Chairil Anwar Berakhir, Sunggono Jadi Plh Bupati Kukar
 
Ramadan 1442 H, Disperindag Kukar Gelar Operasi Pasar di 4 Kecamatan
Digelar Selama 2 Hari, Festival Ramadhan dan Pasar Murah di Aula Kedaton
 
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
Kerap Sasar Mobil Perusahaan, 2 Spesialis Pencuri HT Berhasil Diringkus
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Inilah 20 Finalis Pemilihan Teruna Dara Kukar 2021
Tetap Berkarya di Tengah Pandemi, Album Kompilasi Global Arise Diluncurkan
 
Mitra Kukar 2-0 Kalteng Putra: Kemenangan Perdana Tim Naga Mekes
Takluk Dari Persewar, Mitra Kukar Belum Bisa Bangkit Dari Papan Bawah
 
Inilah Pemenang Pemilihan Teruna Dara dan Putri Pariwisata Kukar 2020
Finalis Teruna Dara Kukar 2020 Jalani Masa Karantina di Grand Elty Singgasana
 
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Gubernur Kaltim Resmikan 3 Gedung Baru SMA di Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com