Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Mitra Kukar Maju ke Babak 32 Besar Copa Dji Sam Soe

Salah satu kemelut yang terjadi di depang gawang Persiba Balikpapan dalam lanjutan babak pertama Copa Dji Sam Soe antara Mitra Kukar melawan Persiba BalikpapanSalah satu kemelut yang terjadi di depang gawang Persiba Balikpapan dalam lanjutan babak pertama Copa Dji Sam Soe antara Mitra Kukar melawan Persiba Balikpapan
Photo: Yanda


KutaiKartanegara.com - 10/07/2005 21:44 WITA
Hasil imbang 0-0 atas Persiba Balikpapan dalam lanjutan babak pertama putaran kedua Copa Dji Sam Soe 2005 di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, sore tadi, telah cukup bagi tuan rumah Mitra Kukar untuk melangkah ke babak selanjutnya menghadapi Persita Tangerang.

Mitra Kukar maju ke babak kedua atau babak 32 Besar karena unggul agresifitas dalam mencetak gol di kandang lawan. Pada putaran pertama lalu yang digelar di Balikpapan (14/05), Mitra Kukar mampu menahan imbang tim Beruang Madu tersebut dengan skor 1-1.

Berbeda pada pertandingan putaran pertama ketika Persiba Balikpapan hanya menurunkan pemain lapis keduanya, menghadapi tuan rumah Mitra Kukar tim ini turun dengan kekuatan penuh. Selain menurunkan 3 pemain asingnya yang cukup produktif, Persiba menurunkan 2 mantan pemain tim nasional yakni kapten tim Bima Sakti dan penjaga gawang Sumardi yang pernah membela PKT Bontang dan PSM Makassar.


Pemain Mitra Kukar asal Kamerun, Blaise, mencoba keluar dari apitan dua pemain Persiba Balikpapan
Photo: Agri

Tampil dihadapanan sekitar 5.000 pendukungnya, Mitra Kukar lebih menguasai jalannya pertandingan babak pertama dan lebih banyak melakukan serangan berbahaya ke arah pertahanan Persiba Balikpapan.

Melalui sebuah serangan cepat pada menit ke-38, Mitra Kukar menciptakan peluang emas untuk membobol gawang Persiba Balikpapan. Sayangnya, tendangan pemain nomor punggung 18 Arman AR membentur tiang kiri gawang Sumardi.

Memasuki babak kedua, Persiba Balikpapan mulai melakukan banyak tekanan ke arah Mitra Kukar. Persiba Balikpapan bahkan berhasil menceploskan si kulit bundar ke gawang Mitra Kukar melalui sebuah tendangan bebas di menit ke-50, namun gol tersebut dianulir wasit Yudiansyah karena menganggap telah terjadi pelanggaran lebih dahulu oleh pemain Persiba Balikpapan. Protes pun dilancarkan pemain Persiba, namun wasit tetap teguh pada keputusannya.


Duel antara striker Mitra Kukar Febri Setiadi dengan kiper Persiba Balikpapan Sumardi
Photo: Agri

Pada menit ke-66, Mitra Kukar kembali memperoleh peluang emas melalui Febri Setiadi. Namun tendangan penyerang Mitra Kukar ini berhasil ditepis kiper Sumardi sehingga hanya melahirkan tendangan sudut bagi Mitra.

Ketika dilakukan tendangan sudut ini lah terjadi handsball oleh pemain asing Persiba Martin S di daerah penalti. Selain menghadiahi kartu kuning kepada Martin, wasit juga memberikan hadiah tendangan penalti bagi Mitra Kukar. Namun Febri Setiadi yang menjadi algojo gagal mengeksekusi dengan baik setelah bola membentur tiang gawang.

Pada menit ke-79, lagi-lagi Mitra Kukar memperoleh peluang emas ketika Claudio Martinez berhasil menerobos pertahanan Persiba Balikpapan dan berhadapan dengan Sumardi. Namun kepiawaian Sumardi mampu menepis tendangan pemain asing asal Chili tersebut.

Hingga wasit Yudiansyah meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, kedudukan tetap bertahan sama kuat 0-0 bagi kedua tim. Pertandingan sempat ricuh ketika kubu Persiba Balikpapan yang tidak puas dengan hasil tersebut melakukan protes keras terhadap wasit. Tak ayal aksi pemain dan ofisial Persiba ini memancing emosi penonton yang memadati Stadion Rondong Demang, Tenggarong, dengan melempari botol air mineral ke arah kubu Persiba Balikpapan. Namun berkat kesigapan aparat keamanan, situasi pun akhirnya dapat dikendalikan. (win/nop)


Tendangan bebas Persiba Balikpapan oleh Martin S yang berhasil menjebol gawang Mitra Kukar namun dianulir wasit Yudiansyah
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com