Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

VICO Indonesia Gelar Halal Bi Halal Bersama Warga Marang Kayu

Suasana Halal Bi Halal antara VICO Indonesia bersama Pemerintah dan masyarakat Kecamatan Marang Kayu
Suasana Halal Bi Halal antara VICO Indonesia bersama Pemerintah dan masyarakat Kecamatan Marang Kayu
Photo: VICO Indonesia/Bastian

KutaiKartanegara.com - 30/10/2007 10:32 WITA
Untuk mempererat tali silaturahmi antara karyawan dan mitra kerja VICO Indonesia dengan masyarakat sekitar wilayah operasi, BPMIGAS-VICO Indonesia bersama Pemerintah Kecamatan Marang Kayu menggelar kegiatan Halal Bi Halal di Masjid Besar Assyuhada, Marang Kayu, Jum'at (26/10) lalu.


Kegiatan ini dihadiri manajemen VICO Indonesia yang diwakili Manager Security & External, Boedijanto. Hadir pula para pejabat dan tokoh masyarakat setempat seperti Sekcam Marang Kayu M Thamrin, Kepala KUA, Ketua MUI, Kepala Cabang Dinas Pendidikan, para tokoh agama, serta masyarakat sekitar.


"Makna dan tujuan Halal Bi Halal ini untuk lebih mengekalkan jalinan silaturahmi antara VICO Indonesia dengan masyarakat sekitar wilayah operasi," ujar Manager Security & External VICO Indonesia, Boedijanto, ketika menyampakan sambutannya.



Para hadirin dengan serius menyimak tausiyah yang disampaikan Ustadz Amrullah
Photo: VICO Indonesia/Bastian

Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini diharapkan dapat mempererat Ukhuwah Islamiyah yang selama ini sudah terbentuk, serta mengokohkan persatuan dan kesatuan menuju kemakmuran lahir bathin bersama. "Atas nama manajemen, seluruh karyawan dan mitra kerja VICO Indonesia, dengan kerendahan hati kami menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1428 H. Mohon maaf lahir dan batin," katanya.


Boedijanto berharap, dengan ibadah selama bulan Ramadhan, kita bisa melakukan instrospeksi. "Sehingga secara individu kita bisa berperilaku yang lebih Islami, dan secara organisasi kita bisa meningkatkan kinerja demi untuk kepentingan kita bersama," ujarnya lagi.


"Kami mohon doa, dukungan dan peran serta dari seluruh masyarakat Marang Kayu agar VICO Indonesia bisa senantiasa meraih keberhasilan dalam upaya meningkatkan produksi migas demi kemamuran bangsa Indonesia," harapnya.


Kegiatan Halal Bi Halal di Marang Kayu diisi pula dengan penyampaian siraman rohani oleh Ustadz Drs H Amrullah Amri MA. Penampilan Ustadz Amrullah yang benar-benar memukau mampu menyejukkan hati setiap jamaah yang mendengar tausiyahnya.



Gaya Ustadz Amrullah saat menyampaikan siraman rohani
Photo: VICO Indonesia/Bastian

Apalagi tausiyah yang disampaikan dai kondang asal Makassar ini sarat dengan pesan moral dan sosial. Tak jarang pula diselingi kritik sosial yang sangat menggelitik, sehingga para jamaah yang mendengar tak akan beranjak dari tempat duduknya.


Misalnya saja ketika Ustadz Amrullah menyentil bahwa masih banyak umat yang memasukkan urusan agama dalam daftar urutan ke sekian.


"Contohnya begini. Ada burung beo yang baru bisa ngomong assalamu'alaikum saja, seseorang bisa membelinya dengan harga Rp 10 juta! Ini burung beo.... Padahal ustadz di TKA/TPA mengajarkan anak-anak anda untuk mengaji, bisa baca Al Qur'an yang insya Allah nilai pahalanya dunia akhirat, paling-paling dibayar Rp 5 ribu per bulan. Sebuah ironi jika dibandingkan dengan anak yang ikut kursus bahasa Inggris, biayanya Rp 100 ribu per bulan," ujarnya.


Ustadz yang kerap menjadi pemandu jamah haji ini juga berpesan kepada manusia agar jangan sombong. "Janganlah anda sombong dengan banyaknya harta. Karena kalau Allah berkehendak, dalam sekejap saja harta bisa lenyap. Jangan pula sombong dengan pangkat, karena pangkat tertinggi adalah pensiun. Jangan pula anda menyombongkan gelar, karena gelar yang terakhir adalah almarhum," pesannya.


Selain tampil di Marang Kayu, Ustadz Amrullah yang sengaja didatangkan VICO Indonesia ini juga tampil memberikan tausiyah pada acara Halal Bi Halal di Masjid At-Taqwa Muara Badak, Jum'at (26/10) malam lalu. Kemudian di Pusdima Unmul pada hari Sabtu (27/10) dan di Vikeba (VICO Keluarga Balikpapan) Minggu (28/10). (bas)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com