Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Peringatan Hari Jadi Kota Tenggarong ke-225
Akan Terus Berbenah Mengejar Ketertinggalan

Di usianya yang telah dua seperempat abad, kota Tenggarong terus berbenah untuk melengkapi sarana dan prasarananyaDi usianya yang telah dua seperempat abad, kota Tenggarong terus berbenah untuk melengkapi sarana dan prasarananya
Photo: Yanda


Kehadiran Jembatan Kartanegara turut mempercantik wajah kota Tenggarong saat ini
Kehadiran Jembatan Kartanegara turut mempercantik wajah kota Tenggarong saat ini
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 25/10/2007 18:48 WITA
Ibu kota Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Tenggarong, pada 28 September lalu genap berusia 225 tahun. Lantaran saat itu umat Muslim masih melaksanakan ibadah puasa, peringatan HUT kota Tenggarong baru dilakukan hari ini melalui Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kukar.


Rapat Paripurna Istimewa yang dipimpin Ketua DPRD Rahmat Santoso ini diisi dengan acara mendengarkan Pidato Plt Bupati Kukar H Samsuri Aspar yang disampaikan Sekkab HM Husni Thamrin. Rapat Paripurna Istimewa yang berlangsung terbuka untuk umum ini dihadiri pula oleh para pejabat Muspida, Menteri Sekretaris Keraton Kutai Kartanegara ing Martadipura H Adji Raden Mohd Haryanto Bachroel, tokoh parpol dan ormas, kepala dinas/instansi serta sejumlah undangan lainnya.


Ketua DPRD Rahmat Santoso saat membuka Rapat Paripurna Istimewa mengakui, kendati pembangunan di Kukar nampak berhasil, namun terus dibayangi oleh angka kemiskinan dan pengangguran masih tetap tinggi serta pelayanan kesehatan dan pendidikan belum optimal.


Rahmat Santoso juga optimis jika seluruh komponen masyarakat di Kukar akan terus berusaha dan bertekad untuk mengatasi masalah-masalah tersebut dengan sebaik-baiknya. "Masalah ini tidak akan melemahkan semangat untuk melakukan perubahan menuju yang lebih baik di masa mendatang. Sehingga kejayaan masa lalu daerah ini akan kembali kita songsong imasa yang akan datang," ujarnya.



Sekkab HM Husni Thamrin saat membacakan sambutan tertulis Plt Bupati Kukar terkait hari jadi kota Tenggarong ke-225
Photo: Joe

Sementara Plt Bupati Kukar dalam sambutan tertulis disampaikan HM Husni Thamrin menjelaskan tentang sejarah berdirinya kota Tenggarong serta ucapan selamat kepada warga Tenggarong. Menurutnya, kota ini pada awalnya didirikan pada 28 September 1782 atau 225 tahun yang lalu oleh Sultan Kutai ke-15 AM Muslihuddin atau yang dikenal dengan nama Aji Imbut.


Menginjak usianya yang telah dua abad lebih ini, kota Tenggarong semakin berbenah dalam setiap aspek pembangunannya. "Hal ini merupakan kerja keras warganya yang ingin agar kota ini nyaman dan aman untuk dihuni," katanya.


Ditambahkan pula, ke depan Pemkab Kukar akan menjadikan Tenggarong sebagai kota yang dilengkapi sarana dan prasarana kota yang memadai. "Selain itu, kota ini juga akan dikembangkan menjadi pusat pendidikan, ekonomi, budaya dan pusat investasi yang penting di masa depan. Untuk mendukung hal itu kini telah dilakukan pembangunan berbagai fasilitas seperti diantaranya pusat pendidikan dari perguruan tinggi hingga Sekolah Unggulan," ujarnya.


Pemkab Kukar bertekad akan tetap mempertahankan Tenggarong sebagai kota yang nyaman dan aman serta lebih maju dan modern dari yang ada sekarang. "Sehingga kota ini tidak tertinggal dari kota lainnya di Indonesia," ujarnya.


Peringatan HUT kota Tenggarong ke-225 ditandai pula dengan tayangan video berdurasi 20 menit garapan Bagian Humas & Protokol Pemkab Kukar tentang kondisi dan aspirasi warga kota Tenggarong saat ini.


Usai Rapat Paripurna Istimewa HUT Tenggarong ke-225, acara kemudian dilanjutkan dengan Rapat Paripurna IX DPRD Kukar dengan acara Penyampaian Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Program Plafon Anggaran Prioritas Tabun Anggaran 2008 yang juga disampaikan Sekkab Husni Thamrin. (win)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com