Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

The Rurat Band Raih Terbaik I Mutiaravaganza 2007

Penampilan The Rurat Band yang akhirnya keluar sebagai Band Terbaik I Mutiaravaganza II 2007
Penampilan The Rurat Band yang akhirnya keluar sebagai Band Terbaik I Mutiaravaganza II 2007
Photo: VICO Indonesia/Bastian

KutaiKartanegara.com - 30/04/2007 23:35 WITA
Grup The Rurat Band (baca: Darurat Band) berhasil keluar sebagai Band Terbaik I pada ajang Mutiaravaganza II 2007 yang berlangsung di Lapangan Mutiara '83, Desa Badak Baru, Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Minggu (29/04) kemarin.


The Rurat Band meraih nilai tertinggi 756, sehingga berhak memperoleh sebuah trofi, piagam penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp 3 juta. Grup yang dimotori Firman (vokal), Eka (lead gitar), M Noor (gitar ritem) Tono (bas) dan Irvan (drum) ini tampil dengan tembang andalan bertajuk Lupakan (Dua Tiga) dan Menjilat Matahari (God Bless).


Sementara predikat Terbaik II dan Terbaik III masing-masing diraih oleh Java Band dengan nilai 706 dan Heavy Band dengan nilai 669.


Selain menerima trofi dan piagam penghargaan, kedua grup Terbaik II dan III ini masing-masing berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 2 juta dan Rp 1 juta.


Hadiah untuk Terbaik I kemudian diserahkan oleh Soedi Wargono dari VICO Indonesia, untuk Terbaik II oleh M Rohim dari PT Sampoerna, dan Terbaik III oleh Bastian Rauf dari Radio Mutiara ’83 Muara Badak.


Selain sukses menyabet predikat Band Terbaik I Mutiaravaganza II 2007, The Rurat Band juga sukses menempatkan personilnya sebagai musisi terbaik di ajang tersebut, yakni Vokalis Terbaik oleh Firman dan Drummer Terbaik oleh Irvan.


Sedangkan predikat Gitaris Terbaik diraih Santari dari Heavy Band, kemudian Basis Terbaik diraih Denny dari Java Band. Masing-masing musisi terbaik dalam ajang ini mendapatkan trofi, piagam dan uang tunai sebesar Rp 250 ribu persembahan BPMIGAS-VICO Indonesia.


Di ajang yang sama tahun lalu, baik Firman, Santari maupun Irvan, pernah meraih predikat musisi terbaik. Namun saat itu mereka berasal dari grup berbeda. Untuk tahun lalu, Firman dan Irvan masih dibawah bendera Turbine Band. Sedangkan Santari masih gabung dalam PISS band.


Lantaran adanya peraturan dari panitia bahwa jawara tahun lalu tidak boleh ikut berlaga, kecuali merubah formasi pemain dan nama band, akhirnya mereka berpisah dan membentuk band baru.


Vokalis The Rurat Band, Firman, mengakui bahwa dirinya baru menemukan pasangan yang cocok seminggu sebelum ajang Mutiaravaganza digelar mengingat peraturan dari panitia. "Makanya kami tidak punya target kecuali meramaikan, apalagi basis Turbine Band yang tahun lalu meraih predikat The Best sudah berpulang ke rahmatullah, jadi kemenangan ini merupakan persembahan kami kepada alm mas Herry, semoga beliau diterima disisi-Nya," kata Firman.


Sementara dikatakan salah satu anggota dewan juri, M Novi Umar, pada umumnya grup band asal Muara Badak dan Marang Kayu sudah bagus dalam bermain musik. Sekarang tinggal bagaimana mereka ke depannya, apakah akan tetap eksis atau hanya sekedar tampil di tingkat lokal.


"Tinggal menunggu waktu saja, insya Allah musisi Muara Badak juga akan diperhitungkan. Tidak hanya di pentas Kaltim, tapi juga nasional," ujar pentolan group Conan DX yang jadi jawara Cilapop di Jakarta tahun lalu.


Ditambahkannya, jika dibandingkan Mutiaravaganza tahun 2006 lalu, pagelaran kali ini jauh lebih baik dari segi kualitas bermusiknya serta jumlah pesertanya. "Yang menarik, sebanyak 13 grup tampil dengan lagu ciptaan mereka sendiri. Ini merupakan suatu hal yang luar biasa," kata Novi mengakhiri. (bas)


Para perwakilan Band Terbaik foto bersama Superintendent Comdev & Comrels VICO Indonesia Soedi Wargono (ketiga dari kanan)
Photo: VICO Indonesia/Bastian



Berita Terkait:
Warga Muara Badak Tertib, Pentas Mutiaravaganza II Sukses (30/04/2007)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com