Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Untuk Tingkatkan Kualitas Pembelajaran
Laboratorium Multimedia SMAN 1 Tenggarong Diresmikan

Kehadiran Laboratorium Multimedia diharapkan dapat semakin meningkatkan kualitas pembelajaran di SMAN 1 TenggarongKehadiran Laboratorium Multimedia diharapkan dapat semakin meningkatkan kualitas pembelajaran di SMAN 1 Tenggarong
Photo: Yanda


Salah seorang pelajar tengah mencoba komputer di Laboratorium Multimedia SMAN 1 Tenggarong yang baru diresmikan hari ini
Salah seorang pelajar tengah mencoba komputer di Laboratorium Multimedia SMAN 1 Tenggarong yang baru diresmikan hari ini
Photo: Yanda

KutaiKartanegara.com - 02/03/2007 21:39 WITA
Proses belajar mengajar di lingkungan SMA Negeri 1 Tenggarong kini semakin mudah dengan beroperasinya sebuah Laboratorium Multimedia. Beberapa topik mata pelajaran yang sebelumnya cukup rumit untuk dipaparkan, kini dapat disajikan dengan mudah dan komprehensif melalui teknologi multimedia.


Peresmian Laboratorium Multimedia dilakukan Kepala Dinas Pendidikan Kutai Kartanegara (Kukar) Bahrul SSos MM, Jum'at (02/03) pagi, yang ditandai dengan pengguntingan pita disaksikan Kepala Sekolah SMAN 1 Tenggarong Dra Hj Satriah Simbolon MM dan para dewan guru sekolah tersebut.


Menurut Ketua Panitia Drs Subali Pranoto MSi, Laboratorium Multimedia SMAN 1 Tenggarong merupakan bantuan Pemerintah Pusat melalui Direktorat Pembinaan SMA Departemen Pendidikan Nasional RI.



Kepala Dinas Pendidikan Kukar, Bahrul SSos MM, menggunting pita peresmian Laboratorium Multimedia didampingi Kepala SMAN 1 Tenggarong dan Ketua Panitia Subali Pranoto
Photo: Agri

"Fasilitas Laboratorium Multimedia ini dilengkapi 23 unit komputer yang terdiri dari 20 unit komputer Workstation untuk siswa, 1 unit komputer guru, 1 unit komputer Server dan 1 unit komputer Produksi. Semuanya terhubung melalui Wireless LAN yang dapat pula digunakan untuk akses internet," ujar Subali Pranoto.


Oleh karena masih baru dan diperlukan kompetensi khusus dalam penggunaannya, maka seluruh guru termasuk staf Tata Usaha di lingkungan SMAN 1 Tenggarong terlebih dahulu dilatih untuk memanfaatan Laboratorium Multimedia ini secara maksimal. "Pelatihan berlangsung selama 2 hari dengan instruktur adalah Budi Setyono SPd dari SMAN 1 Sewon, Kabupaten Bantul, Yogyakarta," ujarnya.


Sementara Kepala Sekolah SMAN 1 Tenggarong Dra Hj Satriah Simbolon MM mengatakan, keberadaan Laboratorium Multimedia yang terdiri dari 20 unit komputer untuk siswa tersebut sebenarnya masih belum cukup. "Idealnya adalah 40 unit. Karena setiap kelas di SMAN 1 Tenggarong maksimal terdiri dari 40 orang siswa," ujarnya.


Kepala Sekolah yang baru 2 pekan memimpin SMAN 1 Tenggarong ini masih berharap agar Pemkab Kukar dapat membantu 20 unit komputer lagi untuk melengkapi komputer yang sudah ada.



Kepala Dinas Pendidikan Kukar juga mengujicoba fasilitas Laboratorium Bahasa di SMAN 1 Tenggarong
Photo: Yanda

Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan Kukar Bahrul SSos MM dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan menyatakan kegembiraannya atas kehadiran Laboratorium Multimedia di SMAN 1 Tenggarong.


Dia berharap agar Laboratorium Multimedia ini dapat benar-benar dimanfaatkan secara maksimal oleh para guru maupun pelajar SMAN 1 Tenggarong. "Saya berharap agar kehadiran Laboratorium Multimedia ini juga dapat menjadi dorongan bagi para siswa untuk belajar dan menambah ilmu pengetahuan," kata Bahrul.


Bahrul juga mengingatkan agar fasilitas yang ada dapat dijaga dan dikelola dengan sebaik-baiknya. "Kita selama ini hanya mampu mengadakan alat, tetapi lemah dalam pengelolaan dan pemeliharaan. Akhirnya alat tersebut malah mangkrak dan jadi besi tua," imbuhnya.


Usai meresmikan Laboratorium Multimedia, Kepala Dinas Pendidikan Kukar juga meresmikan Laboratorium Bahasa SMAN 1 Tenggarong. Dalam kesempatan tersebut, Bahrul sempat berinteraksi sekaligus menguji kemampuan Bahasa Inggris beberapa siswa SMAN 1 Tenggarong yang telah berada di Laboratorium Bahasa tersebut. (win/nop)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com