Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Syaukani Center Kaltim Diresmikan
Untuk Muluskan Langkah Syaukani Menuju KT 1

H Syaukani HR secara simbolis menyerahkan bendera tim sukses Syaukani Center Kaltim kepada Sabir Nawir
H Syaukani HR secara simbolis menyerahkan bendera tim sukses Syaukani Center Kaltim kepada Sabir Nawir
Photo: Agus Salim

KutaiKartanegara.com - 24/11/2006 06:24 WITA
Suksesi Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) memang masih dua tahun lagi. Namun Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kaltim H Syaukani HR telah membuat gebrakan dengan membentuk sejumlah tim sukses di beberapa kabupaten/kota di Kaltim.

Dan satu lagi tim sukses yang baru diresmikan Kamis (23/11) kemarin adalah Syaukani Center Kaltim yang diketuai mantan anggota DPRD Kukar 1999-2004 Sabir Nawir. Mereka yang terlibat dalam Syaukani Center Kaltim terdiri dari berbagai unsur seperti Aliansi Parpol, akademisi, kalangan propesional, tokoh masyarakat, ulama, ormas, orsospol serta generasi muda di Kaltim.

"Ada puluhan tim sukses yang menyatakan mendukung saya seperti Trebels, Timpas, BPK atau Barisan Pendukung Kaning, KPK atau Kelompok Pendukung Kaning. Bahkan ada yang menamakan Tsunami yang berarti sapu bersih," ujar Syaukani usai melantik para pengurus Syaukani Center Kaltim di Gedung Puteri Karang Melenu, Tenggarong Seberang.

Syaukani merasa yakin jika dalam perjalanan menghantarkan dirinya sebagai Gubernur Kaltim akan menghadapi berbagai terpaan isu maupun intrik politik dari kubu lawan. Oleh karena itu, Syaukani beraharap agar tim relawan yang tergabung dalam Syaukani Center Kaltim tetap terus berjuang tanpa mengenal lelah dan pantang mundur.


Peresmian sekretariat Syaukani Center Kaltim yang ditandai dengan penekanan tombol oleh Syaukani bersama Ketua DPRD Kukar (kiri), Sekjen MUI dan Kadis PU Kukar
Photo: Agus Salim

Usai melantik pengurus Syaukani Center Kaltim, H Syaukani HR juga meresmikan sekretariat tim sukses yang terletak di Jalan Pesut tersebut. Peresmian sekretariat tersebut ditandai dengan penekanan tombol oleh Syaukani bersama Ketua DPRD Kaltim, Sekjen MUI KH Manarul Hidayat dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kukar Sugiyanto.

Sementara dikatakan ketua tim sukses Syaukani Center Kaltim, Sabir Nawir, dukungan yang diberikan kepada Syaukani untuk menjadi Gubernur Kaltim periode 2008-2013 mendatang, lahir atas kecintaan yang muncul dari nurani terhadap figur Syaukani.

Menurutnya loyalitas dukungan yang diberikan, hingga terbentuknya Syaukani Center ini, tidak bisa diartikan sebagai loyalitas buta. Namun telah melalui proses politik dan kajian ilmiah. "Setidaknya ada 10 alasan kenapa kami memilih figur Syaukani untuk kami dukung sebagai calon gubernur Kaltim," katanya.

Salah satunya, ujar Sabir, memiliki komitmen penegakan supremasi hukum dan perbaikan tatanan pemerintahan yang baik dan bersih, hasil karya Syaukani dalam melaksanakan pembangunan di sektor kehidupan telah dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat. "Selain itu mempunyai prestasi di tingkat nasional dan internasional dengan berbagai jabatan yang disandang," katanya.

Tim sukses yang dibuat ini, lanjut Sabir, dibuat untuk bersinergi dengan berbagai komponen lain yang terkait untuk membangun Kaltim ke depan. "Syaukani Center Kaltim ini lahir bukan untuk bersaing dengan tim-tim sukses yang mendukung Syaukani lainnya, tetapi sebagai mitra sepanjang memiliki visi dan tujuan sama yaitu mengantarkan Syaukani sebagai Gubernur Kaltim," ujarnya. (win)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com