Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Halal Bi Halal di Tenggarong, KH Zainuddin MZ Sampaikan Siraman Rohani

KH Zainuddin MZ ketika memberikan siraman rohani di hadapan ribuan masyarakat Muslim Kukar di Tenggarong tadi siangKH Zainuddin MZ ketika memberikan siraman rohani di hadapan ribuan masyarakat Muslim Kukar di Tenggarong tadi siang
Photo: Agri


Usai memberikan siraman rohani, KH Zainuddin MZ diserbu warga Tenggarong untuk bersalaman bahkan minta tandatangan seperti ini
Usai memberikan siraman rohani, KH Zainuddin MZ diserbu warga Tenggarong untuk bersalaman bahkan minta tandatangan seperti ini
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 07/11/2006 19:42 WITA
Selain didera berbagai musibah dan penyakit, Indonesia memiliki berbagai permasalahan yang cukup pelik, terutama kasus korupsi. Ibarat sebuah kapal laut yang besar, kapal besar tersebut akan cepat tenggelam hanya karena ulah orang yang mengebor dasar kapal untuk mendapatkan air. Akhirnya ketika kapal tenggelam, penumpang lain yang tak berdosa pun ikut tenggelam.


Perumpamaan tersebut disampaikan Dai Sejuta Umat KH Zainuddin MZ saat memberikan siraman rohaninya di hadapan ribuan umat Muslim Kutai Kartanegara (Kukar) dalam Halal Bi Halal di halaman Kantor Bupati Kukar, Tenggarong, tadi siang.


"Yang aneh zaman sekarang, orang tahu temannya mengebor malah ikutan ngebor. Akhinya kapal semakin cepat tenggelam," kata KH Zainuddin MZ mengibaratkan kondisi bangsa Indonesia saat ini.


Menurut KH Zainuddin MZ, disiplin yang tinggi perlu ditumbuhkan melalui peningkatan iman dan takwa untuk menghindari perilaku buruk seperti korupsi. Oleh karena itu, Dai Sejuta Umat ini mengajak umat Muslim Kukar untuk meningkatkan disiplin setelah sebulan penuh berpuasa di bulan Ramadhan. Karena menurutnya, bulan Ramadhan telah melatih umat Muslim untuk menjadi manusia yang punya disiplin tinggi.


KH Zainuddin MZ juga mengajak umat Muslim Kukar untuk meningkatkan terus kebersamaan. Dikatakannya, Allah menciptakan manusia terdiri dari bermacam-macam suku sebagai suatu bangsa. Yang paling mulia di hadapan Allah adalah yang paling bertakwa. "Allah tidak melihat harta atau jabatan kita, namun hati dan amal perbuatan kita," ujarnya.


"Dengan semangat halal bi halal, mari kita bangun kebersamaan. Halal Bi Halal ini merupakan tradisi yang baik. Dengan ibadah Ramadhan, bersih dosa kita dengan Allah. Tinggal dosa dengan sesama manusia, pada ini lah kesempatan kita untuk saling memaafkan. Agar baik hubungan kita dengan Allah dan dengan sesama manusia," katanya.


Kegiatan Halal Bi Halal bersama Bupati Kukar dan KH Zainuddin MZ yang dihadiri sekitar 3.000 umat Muslim Kukar ini dihadiri pula oleh pejabat Muspida Kukar, pimpinan dan anggota DPRD, kepala dinas/instansi serta tokoh masyarakat Kukar lainnya.


Kegiatan yang digelar Dewan Masjid Indonesia (DMI) Cabang Kukar ini dimeriahkan pula dengan hiburan dari seniman-seniwati lokal dan Jakarta yang membawakan lagu-lagu reliji maupun tari bernuansa Islami. Pihak panitia sebenarnya hendak menampilkan grup Bimbo. Namun belakangan grup asal Kota Kembang Bandung ini berhalangan hadir karena sesuatu hal. (win)



Baca Juga:
Bupati Kukar Berhalangan Hadir, Sampaikan Pesan Melalui Ponsel (07/11/2006)


 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com