Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin

Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama memberikan keterangan pers terkait penangkapan wanita pembakar rumah di TenggarongKapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama memberikan keterangan pers terkait penangkapan wanita pembakar rumah di Tenggarong
Photo: Agri


Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama bersama Kasat Reskrim AKP Herman Sopian menunjukkan barang bukti terkait kasus pembakaran rumah
Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama bersama Kasat Reskrim AKP Herman Sopian menunjukkan barang bukti terkait kasus pembakaran rumah
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 09/09/2021 12:09 WITA
Polres Kutai Kartanegara (Kukar) telah mengamankan Rd (36), seorang ibu rumah tangga (IRT) pelaku pembakaran rumah di kawasan Jalan Gunung Belah, Tenggarong, beberapa waktu lalu.


Rd ditangkap petugas Polsek Long Kali, Kabupaten Paser, di penyeberangan feri setelah bus tujuan Banjarmasin yang ditumpanginya dihentikan petugas kepolisian setempat.


Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama mengatakan, Rd ditangkap petugas Polsek Long Kali setelah mendapat informasi dari tim Satreskrim Polres Kukar yang tengah mengejar pelaku.


Terkait pembakaran rumah yang terjadi pada 24 Agutus itu, menurut Kapolres Kukar dikarenakan tersangka merasa sakit hati dengan suaminya setelah bertengkar dan mendapatkan perkataan tidak senonoh.


Ditambahkan Arwin, rumah yang dibakar tersebut bukan rumah pelaku, melainkan rumah milik saudara tirinya. "Dia dan suaminya hanya menumpang di rumah itu," ujar Arwin didampingi Kasat Reskrim AKP Herman Sopian.


Akibat kesal dan sakit hati terhadap sang suami, Rd awalnya bermaksud membakar sepeda motor milik suaminya. Namun upaya itu dicegah pemilik rumah, Ariyanti.


Gagal membakar sepeda motor, Rd justru nekat membakar benda di kamar dan menguncinya dengan gembok. Akibatnya, rumah milik Ariyanti ludes terbakar. Selain itu 2 rumah tetangganya ikut terdampak dan terbakar sebagian.


Rd sendiri langsung kabur usai melakukan pembakaran. Wanita ini langsung pergi ke KM 6 dengan menggunakan ojek dan mencari tumpangan kendaraan menuju Samarinda. Setelah sempat bersembunyi di Samarinda selama 5 hari, Rd kemudian memilih kabur ke Banjarmasin dengan menaiki bus.


Upaya Rd untuk kabur dengan menaiki bus berhasil diketahui seorang informan yang kemudian melapor ke petugas kepolisian. Tim Alligator Satreskrim Polres Kukar kemudian melakukan pengejaran dengan berkoordinasi Polsek-Polsek yang akan dilewati bus, hingga akhirnya bus yang ditumpangi Rd dapat dicegat di Long Kali.


Menurut Arwin, petugas masih melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap pelaku, termasuk akan melakukan tes kejiwaan terhadap Rd untuk mengetahui kondisi psikologisnya.


"Atas perbuatannya, tersangka diancam Pasal 187 KUHP atau Pasal 188 KUHP dengan ancaman kurungan penjara 12 sampai 15 tahun penjara," pungkasnya. (win)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
Lima Kepala OPD Pemkab Kukar Resmi Dilantik
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Musisi Jazz Ardhito Pramono Apresiasi SetiaFest 2022
Fabio Asher Sukses Bikin Baper Penonton Konser SetiaFest 2022
 
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022 Resmi Dimulai
 
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
Jaga Persatuan dan Kesatuan Melalui Pesta Adat Erau
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com